10 Ekstensi dari Google Chrome Terbaik untuk Pemasar Media Sosial

10 Ekstensi dari Google Chrome Terbaik untuk Pemasar Media Sosial

Ya, ini adalah daftar lain dari Ekstensi Google Chrome terbaik. Anda pernah melihat semuanya sebelumnya, bukan? Yah, kami pikir kami juga. Tapi ekstensi baru terus muncul yang secara drastis bisa mengubah kebiasaan pemasar media sosial sehari-hari. Plus, beberapa ekstensi klasik telah mengalami upgrade yang mengesankan. Lihat daftar 20 ekstensi Google Chrome terbaik untuk pemasar media sosial, dan mulailah menghemat waktu dan usaha yang berharga di tempat kerja.

Berguna ekstensi Google Chrome

  1. Momentum
    Duduk di tempat kerja dan menembaki komputer Anda hanya untuk dihadapkan dengan kotak masuk yang meluap bukanlah cara terbaik untuk memulai hari Anda. Ekstensi ini menawarkan cara yang indah untuk masuk ke ruang kepala yang tepat sebelum macet dengan posting penjadwalan, membalas pengikut, memantau hashtag, membuat konten baru, dan segala hal yang manajer media sosial sibuk bertanggung jawab setiap hari.Ekstensi Momentum menggantikan beranda “tab baru” Anda dengan foto baru yang cantik setiap hari bersama dengan ucapan yang dipersonalisasi. Momentum juga memungkinkan Anda menetapkan satu tujuan utama pada hari itu dan melacak daftar tugas yang harus dilakukan lagi, membantu Anda tetap fokus sepanjang hari. Anda akan melihat cuaca lokal di pojok kanan atas, daftar tautan yang sering Anda kunjungi ke kiri, dan kutipan motivasi di bagian bawah halaman.
  2. StayFocusd
    StayFocusd adalah ekstensi yang membatasi jumlah waktu yang dapat Anda habiskan di situs web tertentu (a.k.a yang Anda kunjungi alih-alih melakukan pekerjaan). Setelah menghabiskan waktu yang Anda berikan, Anda tidak dapat mengunjungi situs ini lagi selama sisa hari itu. Anda bisa menjadi cukup terperinci dengan apa yang Anda pilih untuk diblokir juga, apakah itu keseluruhan situs, laman tertentu, atau bahkan jenis konten tertentu seperti video, permainan, atau gambar.
  3. Evernote Web Clipper
    Manajer media sosial biasanya harus beralih antara topi kreatif dan strategis mereka sepanjang hari, seringkali perlu memakainya pada saat bersamaan. Melompat bolak-balik antara dua dinamika ini selama hari yang sibuk bisa menyebabkan orang yang paling terorganisir sekalipun merasa sedikit berjumbai. Masukkan: Evernote.Ekstensi Clipper Evernote Web memungkinkan Anda untuk klip artikel atau halaman web dan menyimpannya di satu tempat. Di samping catatan dan daftar tugas yang dapat Anda buat di Evernote sendiri, ekstensi ini memungkinkan Anda menarik teks utama dari situs web atau artikel yang Anda temukan saat melakukan penelitian secara online. Ini juga merupakan cara yang bagus bagi Anda untuk mengumpulkan konten untuk dibagikan secara sosial tanpa harus terus membuka 20 tab sepanjang hari.
  4. Grammarly
    Penerbitan sebuah pos dengan kesalahan ejaan adalah mimpi buruk bagi manajer media sosial – dan memang begitu. Sementara kesalahan sesekali terjadi pada setiap orang dari waktu ke waktu, kesalahan yang konsisten dapat merusak kredibilitas merek Anda. Tata bahasa dapat membantu menangkap semuanya, termasuk kesalahan yang berhasil menghindari garis berlekuk merah yang biasa: kata kerja kata kunci yang salah, artikel yang hilang sebelum kata benda jamak, atau penyalahgunaan koma.Ekstensi Grammarly dapat menangkap lebih dari 250 jenis kesalahan, banyak di antaranya tidak biasanya tertangkap oleh pemeriksa ejaan. Seiring dengan menangkap kesalahan Anda, Grammarly benar-benar dapat membantu Anda menulis lebih baik secara keseluruhan, dengan menawarkan saran sinonim sesuai dengan konteks dari apa yang Anda tulis.
  5. Figure it Out
    Tantangan terbesar saat bekerja di seluruh dunia seringkali tidak ada kaitannya dengan hambatan bahasa atau nuansa budaya – inilah yang menentukan jam berapa sekarang di wilayah yang berbeda tanpa melakukan perhitungan matematika di jari Anda di bawah meja Anda.Ekstensi Figure it Out memungkinkan Anda menambahkan hingga 10 zona waktu ke layar “tab baru” Anda, yang seharusnya membantu membuat posting penjadwalan atau menyiapkan pertemuan dengan berbagai wilayah yang sangat mudah. Gambar itu juga menampilkan hari libur nasional, sehingga Anda dapat menghindari posting konten sosial terbaik Anda pada hari ketika tidak ada yang akan memperhatikannya.
  6. LastPass
    Pemasar media sosial sering kali mengalami masalah ingin berbagi akses ke akun, entah itu jejaring sosial, alat SEO, analisis Google, WordPress, atau perangkat lunak lainnya, tanpa memberi tahu anggota tim tentang kata sandinya. Alih-alih mengganti kata sandi (dan harus menghafal yang baru atau menuliskannya dengan tidak benar), LastPass memungkinkan Anda berbagi akses dengan tim Anda tanpa benar-benar memberi mereka kata sandi Anda.Itu baru permulaan untuk pengelola kata kunci gratis ini. LastPass beroperasi dengan sistem ‘master password’, di mana selama Anda mengingat satu kata kunci kunci, ekstensi akan menyimpan semua informasi masuk Anda yang lain dan mengisi secara otomatis untuk Anda saat Anda tiba di halaman login. Ini juga bisa menghasilkan kata kunci yang aman, untuk membantu Anda menghindari penggunaan kembali yang sama berulang-ulang, atau beralih ke tingkat “amatir” ampuh dari sandi amatir. Dan, jika anggota tim berhenti atau berganti posisi, Anda juga dapat menghapus akses ke kata sandi yang telah Anda bagikan dengan mereka. Dengan cara ini, LastPass menawarkan dorongan besar untuk keamanan online Anda.
  7. OneTab
    Banyak profesional media sosial dan pemasar menghabiskan banyak waktu menjelajahi web untuk mendapatkan konten yang hebat, dan semakin banyak waktu yang perlahan membacanya. Pada hari kerja rata-rata, saya pernah memiliki antara lima dan sepuluh tab yang terbuka untuk posting blog, artikel berita, video dan konten lainnya. Itu ada di atas tujuh atau delapan tab lainnya yang saya buka. Saya akan kehilangan banyak hal dalam kekacauan tab dan akhirnya menutup sebagian besar artikel tanpa pernah membacanya. Itu lambat dan tidak berkelanjutan, itulah sebabnya mengapa menemukan perpanjangan OneTab adalah berkah dari Tuhan.Bila Anda mendapati diri Anda terlalu banyak tab terbuka, klik ikon OneTab. Semua tab tersebut akan ditutup, namun disimpan ke dalam daftar URL dalam satu tab. Anda dapat mengembalikan semuanya secara terpisah saat Anda ingin membaca atau membuka sesuatu, atau mengembalikan semuanya sekaligus. Anda juga dapat mengekspor dan membagikan daftar tautan tersebut dengan rekan kerja atau teman Anda. Dan bahkan jika Anda menutup Chrome sepenuhnya, OneTab akan menyimpan semua tautan tersebut untuk waktu berikutnya Anda membukanya. Tidak hanya OneTab menambah kekacauan, namun juga dapat menghemat hingga 95% memori di Google Chrome, sehingga pengalaman penjelajahan Anda lebih cepat.
  8. Pinterest Pin It Button
    Saya memiliki masalah Pinterest. Masalahnya adalah saya tidak menghabiskan banyak waktu pada Pinterest. Pada saat yang sama, saya menyadari betapa pentingnya bagi banyak orang, dan saya ingin aktif di jejaring sosial sebagai poster, bahkan jika saya bukan peramban. Di situlah Pinterest Pin It Button masuk.Ekstensi melempar logo ‘p’ kecil ke bagian atas browser Anda-mengingatkan Anda untuk menyematkan sesuatu. Kemudian memudahkan proses itu dengan secara otomatis menarik gambar dari halaman manapun yang Anda kunjungi, dan memungkinkan Anda memberi pin gambar pilihan Anda ke dewan pilihan Anda. Anda juga bisa mengedit deskripsi dan menambahkan konteks yang Anda rasa penting.

    Jika ikon mungil tidak cukup sebagai pengingat, saat Anda menelusuri halaman yang melayang di atas gambar akan muncul tombol ‘Pin it’ kecil yang bisa Anda klik ke efek yang sama dengan ekstensi.

  9. Berbagi ke Facebook dan Simpan ke Facebook
    Facebook memperkenalkan dua ekstensi Chrome baru pada bulan Juni 2016. Dengan ekstensi Simpan, Anda dapat dengan mudah menyimpan artikel, video, produk, dan tautan lainnya saat browsing web. Dengan ekstensi Bagikan, Anda dapat membagikan tautan apa pun di web ke garis waktu, garis waktu teman, Grup, Peristiwa, Messenger, dan pada Laman yang Anda kelola.
  10. RiteTag Social Media Optimizer
    Pernah bertanya-tanya hashtag mana yang harus Anda gunakan untuk acara atau cerita tertentu? Apakah Anda tidak yakin apakah menambahkan hashtag tertentu akan memberi nilai tambah pada pesan Anda? Melacak dan membandingkan hashtag atau membuangnya ke platform analisis Anda dapat memakan waktu, terutama bila Anda mengirimkan 10 atau 20 Tweet dalam satu hari. Dapatkan waktu itu kembali dengan RiteTag Social Media Optimizer.Ekstensi RiteTag memberikan analisis tentang hashtag yang Anda gunakan saat menulis pesan media sosial Anda. Enam kategori analisis muncul tepat di dalam kotak tulis Anda, menawarkan wawasan real-time tentang penggunaan hashtag dalam Tweet, berapa kali retweet, jangkauannya, dan banyak lagi. Hashtag Anda juga akan diberi kode warna berdasarkan nilainya (hijau layak digunakan, tidak terlalu merah). RiteTag bahkan dapat memberi Anda pegangan influencer yang menggunakan hashtag Anda, sehingga Anda dapat terhubung dengan sumber utama topik itu.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *