11 Cara Mudah Meningkatkan Engagement Di Facebook

11 Cara Mudah Meningkatkan Engagement Di Facebook

 

Engagement Di Facebook mengacu pada tindakan yang dilakukan seseorang di halaman Facebook. Ini mungkin termasuk menyukai sebuah posting, meninggalkan komentar, berbagi salah satu pembaruan Anda, mengklik link, melihat video, dll.

Keterlibatan adalah bagian penting dari strategi pemasaran karena dapat menghasilkan jangkauan organik yang lebih baik, yang pada gilirannya dapat membantu mengarahkan traffic ke situs Anda-atau bahkan meningkatkan penjualan untuk bisnis Anda.

Cara meningkatkan engagement di Facebook , 11 tipsyang bisa anda praktekkan

1.Pilih waktu dan frekuensi posting terbaik

Agar mereka dapat berinteraksi dengan konten Anda, Anda harus mengeposkannya pada saat mereka kemungkinan besar menggunakan platform. Menyempurnakan waktu posting media sosial Anda dapat memberi dampak positif pada kita dan orang lain.Ketahuilah bahwa algoritma News Feed yang sukses di Facebook bisa menyulitkan untuk mendapatkan timing yang benar, namun tetap memungkinkan untuk meningkatkan peluang Anda.

Spesialis pemasaran media pemasaran Hootsuite, Amanda Wood, mengatakan:

“Bagi kami, hari Selasa sedikit tertinggal dari hari kerja lainnya dalam hal keterlibatan Facebook. Tapi 12 p.m. ke 3 p.m. masih merupakan jendela paling efektif pada hari itu. ”
Secara khusus, tim pemasaran Hootsuite menentukan bahwa:
Waktu terbaik untuk posting di Facebook adalah antara pukul 12 siang. dan jam 3pagi. Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat. Dan pada hari Sabtu dan Minggu antara pukul 12 malam dan 1 pagi.
Tentu saja, waktu terbaik untuk posting akan unik untuk setiap merek. Untuk menentukan waktu mana yang paling sesuai untuk Anda, bacalah Wawasan Halaman Facebook untuk melacak dan menganalisis data keterlibatan Anda. Anda juga dapat menggunakan Hootsuite Analytics untuk tetap berada di atas data keterlibatan Anda.

2.Bagikan konten yang berharga

Seperti apa konten yang berharga?
sebaiknya buat dan bagikan konten yang memenuhi kelima kriteria berikut:

-Hal ini sangat membantu penonton. Apakah Anda benar-benar memecahkan masalah mereka (“begitulah cara      meningkatkan penjualan Anda”) atau menyembunyikan informasi produk sebagai saran (“bagaimana meningkatkan penjualan = membukukan demo dengan tim penjualan kami”).
-Ini berakar pada masalah pelanggan yang spesifik, nyata, dan nyata. Menyimpan waktu di media sosial tidak menjadi masalah. Tapi menghabiskan empat jam mencoba membuat laporan media sosial untuk atasan Anda di Excel ini.
-Ini memenuhi janjinya. Anda tahu masalahnya (pelanggan ingin mendorong penjualan) tapi sarannya benar-benar menunjukkan kepada mereka bagaimana mengatasinya? Untuk membuat pelanggan sukses, saran Anda perlu memberikan langkah konkret yang membantu mereka mengatasi tantangan mereka.
-Apakah itu bisa ditindaklanjuti. Setelah membaca isinya, apa yang bisa pembaca lalui dan langsung terapkan pada bisnis mereka?
-Anda bangga membaginya. Apakah itu sesuatu yang akan Anda bagikan dengan teman Anda?

3.Belajarlah dari kesuksesan dan kegagalan Anda

Lacak kinerja Anda Cari tahu apa yang berhasil, dan lakukan lebih dari itu. Tentukan apa yang gagal, dan sesuaikan strategi Anda sesuai dengan itu.

Hal yang hebat tentang Facebook adalah Anda tidak perlu menjadi pemasar berpengalaman untuk melacak apa yang berhasil.

Contohnya: Dr. Mark Sutor, seorang dokter gigi, mulai membuat video Facebook Live untuk memberi rata-rata orang informasi yang dapat ditindaklanjuti tentang apa yang harus dilakukan dengan berbagai masalah gigi. Dengan tidak adanya anggaran atau efek mewah yang cukup besar, Dr. Sutor berhasil mendapatkan ribuan penayangan untuk videonya. Dengan basis pelanggan sekitar 5.000 paling banyak.

4.Gunakan visual yang menarik

Visual memperkaya konten Anda dan membantunya menonjol di umpan Berita Facebook yang sibuk. Penonton Anda terdiri dari makhluk visual, jadi dengan menggunakan gambar, grafik, dan sejenisnya adalah no-brainer.

Dengan hanya menyertakan gambar di pos, Anda bisa menikmati setidaknya dua kali lipat tingkat keterlibatan. Itu berarti melipatduakan jumlah komentar, suka, dan berbagi.
Menambahkan gambar ke konten Anda adalah cara cepat untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan.

5.Ajukan pertanyaan kepada audiens Anda
Ingat bahwa salah satu bentuk keterlibatan utama adalah komentar dari audiens Anda. Ini mungkin cara paling mudah untuk meningkatkan keterlibatan karena Anda mendorong tanggapan.

Facebook sendiri merekomendasikan agar Anda mengajukan pertanyaan kepada audiens Anda, yang merupakan istilah dari sebuah pos yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan keterlibatan:

“Bagikan artikel atau blog dari situs web Anda, berikan tautan ke formulir pendaftaran buletin Anda, mintalah penggemar Anda untuk menjawab pertanyaan atau memberikan pendapat mereka di bagian komentar pos Anda.”

Jangan ragu untuk berkreasi sebaik mungkin dengan jenis pertanyaan yang Anda berikan kepada audiens Anda. Berikut adalah beberapa contohnya:

– Apa favoritmu [isi kosong]?
– Bagaimana Anda [menyelesaikan tindakan ini]?
– Kenapa kamu [suka acara ini atau brand]?
– Apakah Anda setuju dengan [merujuk pada pernyataan penting, acara, dll]?

6.Pertimbangkan panjang postingan
Batas karakter Facebook untuk update status lebih dari 60.000. Tentu, Anda tidak ingin memposting sesuatu yang dekat selama itu. Uji berbagai panjang dan perhatikan apa yang terbaik bagi audiens Anda.

Selalu melihat ke data. Satu studi oleh Express Writers menemukan bahwa tulisan dengan hanya 40 karakter menikmati keterlibatan 86 persen lebih besar daripada posting yang lebih lama.

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk ditulis yang tidak dapat diisi hanya dalam 40 karakter? Jika Anda melakukannya, jangan khawatir. Studi yang sama menentukan bahwa posisi kedua terbaik di Facebook adalah 80 karakter atau kurang, yang melihat keterlibatan 66 persen lebih baik daripada posting yang lebih lama.

7.Bereksperimenlah dengan format video yang berbeda
Video adalah kunci untuk keterlibatan Facebook yang lebih besar, sehingga memberi audiens Anda beragam jenis video adalah formula kesuksesan. Salah satu faktor yang mengendarai saham lebih tinggi adalah video. Penting untuk memanfaatkan antusiasme ini terhadap video dengan menunjukkan kepada audiens Anda berbagai gaya video.

Berikut adalah beberapa ide:

– Video inspirasional yang menampilkan kutipan yang disetel ke musik.
– Video Facebook Live yang memungkinkan Anda menyiarkan langsung ke audiens
– Video edukasi yang mengajarkan orang bagaimana melakukan sesuatu dengan sangat mudah.
– Video di balik layar yang memberi pemirsa pandangan informal dan akses ke merek Anda.
– Menampilkan video yang muncul di bagian Tentang Anda untuk keunggulan ekstra.

8.Arahkan lalu lintas ke halaman Facebook Anda dari sumber lain
Kirimkan pemirsa yang berinteraksi dengan Anda di saluran sosial lainnya ke halaman Facebook Anda. Anda bisa memasukkan link ke halaman Facebook Anda dalam tweet atau memasukkannya ke bio Instagram Anda.

Pilihan lain adalah dengan menampilkan halaman Facebook anda di blog anda. Ada berbagai plugin WordPress yang memungkinkan Anda menampilkan halaman Anda dan beberapa posting tepat di blog Anda. Wajar saja, pembaca setia Anda yang menikmati konten Anda akan penasaran mengunjungi halaman Facebook Anda juga.

Sertakan ajakan bertindak yang kuat untuk meningkatkan rasio konversi dari klik yang kembali ke halaman Facebook Anda.

9.Bergabunglah dengan grup Facebook
Anda akan meningkatkan keterlibatan Anda saat konten Anda muncul di antara pemirsa yang relevan. Ini adalah orang-orang yang berada di industri yang sama dengan Anda atau yang mencari solusi untuk masalah yang ditangani konten Anda.

Dengan bergabung dengan grup Facebook yang tepat, Anda bisa terhubung dengan pemirsa yang relevan ini. Facebook mendefinisikan kelompok sebagai:

“… tempat untuk komunikasi kelompok kecil dan orang-orang untuk berbagi kepentingan bersama mereka dan mengungkapkan pendapat mereka. Kelompok memungkinkan orang berkumpul di seputar penyebab, masalah, atau aktivitas yang umum untuk diatur, mengungkapkan tujuan, mendiskusikan masalah, mengeposkan foto dan berbagi konten terkait. ”

Oleh karena itu, partisipasi Anda dalam kelompok yang tepat dapat mengarahkan lalu lintas dan keterlibatan ke halaman Facebook Anda.

10.Terlibatlah dengan merek dan halaman lain yang relevan
Terlibat di sini tidak bermaksud untuk secara terang-terangan mempromosikan halaman Anda di halaman merek lain-justru sebaliknya! Ini berarti dengan sungguh-sungguh dan dengan tulus mengeposkan konten atau komentar yang relevan ke halaman lain dan berbagi konten merek lain bila relevan dengan audiens Anda.

Dengan bersikap bijaksana dalam pendekatan Anda, merek dan khalayaknya cenderung memperhatikan dan membalasnya.
Idealnya, jika Anda membangun hubungan dengan cukup baik dengan merek lain, Anda mungkin bisa mengumpulkan kesepakatan berbagi konten yang saling menguntungkan. Ini akan memberi kedua belah pihak jangkauan yang lebih luas dan jangkauan pemirsa yang lebih luas.

11.Sertakan ajakan bertindak
Anda tidak bisa meremehkan kegunaan ajakan bertindak yang baik di Facebook. Studi menunjukkan bahwa menggunakan kata-kata tertentu pada posting dapat membantu meningkatkan rasio konversi.

Menggunakan istilah ajakan bertindak berkorelasi dengan efektivitas yang lebih tinggi di seluruh papan. Tingkat keterlibatan rata-rata per pos lebih besar untuk pos yang menggunakan persyaratan ini daripada yang tidak sesuai. Istilah yang diteliti adalah “berbagi,” “tolong,” “sekarang,” dan “seperti.”

Facebook sendiri mengenalkan CTAs pada halaman dalam realisasinya sehingga mendorong pelanggan untuk mengambil tindakan mendorong sasaran bisnis.

Berdasarkan data ini, masuk akal jika Anda menyertakan ajakan bertindak di posting yang Anda publikasikan, dan juga di halaman Facebook Anda.

Dengan tips ini, Anda dapat meningkatkan keterlibatan Facebook Anda secara signifikan.

 

Semoga Bermanfaat

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *