14 aplikasi untuk social media marketer | Adconomic

14 aplikasi untuk social media marketer

14 aplikasi untuk social media marketer

Image result for social media marketer

 

Buat seorang Social Media Marketer, Aplikasi itu seperti senjata baginya. Kenapa? Karena tentunya aplikasi yang digunakan sangat mempengaruhi produktifitas dalam pekerjaan sekaligus memudahkan dalam pekerjaan agar jauh lebih cepat menuntaskan pekerjaan.

Oleh karena itu,Pada artikel 14 Aplikasi untuk social media marketer, Kami akan membagikan aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa anda gunakan untuk memudahkan sekaligus mempercepat pekerjaan anda.

Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa anda gunakan :

  1. Trello

Trello adalah aplikasi yang bisa digunakan di laptop anda beserta handphone anda. Trello memberikan solusi untuk memudahkan anda terintegrasi dengan team dalam sebuah projects. Jadi, Jika anda memiliki project yang melibatkan lebih dari dua atau tiga orang. Kami menyarankan menggunakan aplikasi Trello. Anda bisa langsung kunjungi websitenya di Trello.com

  1. Google Drive

Google Drive adalah aplikasi yang bisa digunakan di laptop anda beserta handphone anda. Google drive memberikan solusi untuk memudahkan anda sharing file darimanapun. Google drive menawarkan harga yang berbeda-beda. Anda bisa memilih paket pilihan yang paket gratis atau berbayar.

  1. Dropbox

Dropbox adalah aplikasi yang bisa digunakan di laptop beserta di handphone anda. Dropbox sama seperti Google Drive memberikan solusi untuk memudahkan anda sharing file darimanapun. Dropbox juga memiliki paket penawaran harga dari mulai yang gratis dan berbayar.

  1. Everynote

Everynote adalah aplikasi yang bisa digunakan di laptop beserta di handphone anda. Everynote memberikan solusi kemudahan dalam sharing note dan tagging projects.

  1. Hootsuite Enhance

Hootsuite Enhance adalah aplikasi edit foto untuk iOS yang memungkinkan Anda mengedit dan berbagi foto secara sosial. Anda dapat mengubah ukuran, memotong, menambahkan filter atau teks untuk membuat visual yang sempurna.

Sempurnakan juga mengambil dugaan dari ukuran gambar, dengan template yang memenuhi persyaratan spesifikasi untuk setiap jaringan sosial.

Saat gambar Anda siap, bagikan secara langsung dari Tingkatkan jaringan sosial Anda, atau jadwalkan untuk dipublikasikan nanti melalui Hootsuite.

  1. Canva

Canva memiliki aplikasi pengeditan foto untuk iOS yang memungkinkan Anda mengedit foto, menambahkan teks, stiker, bingkai dan efek ke foto media sosial Anda. Canva mendapatkan keuntungan dari kumpulan besar foto gratis dan berbayar sehingga Anda dapat menemukan gambar dengan cepat tergantung tema atau gaya.

Canva juga menawarkan template pra-desain jadi jika Anda terburu-buru, Anda tidak perlu khawatir memilih font atau desain untuk overlay gambar. Anda dapat berbagi foto secara langsung ke sosial atau melalui alat pengelolaan media sosial.

  1. TouchRetouch

TouchRetouch adalah alat retouching yang memungkinkan Anda menghapus konten yang tidak diinginkan dari foto Anda. Ini cepat dan mudah digunakan (Anda tidak harus menjadi profesional!), Memungkinkan Anda mengeluarkan sesuatu dari kabel listrik untuk menghentikan lampu hanya dalam beberapa keran.

Jika Anda mengeposkan banyak konten bermerek di Instagram, ini mungkin menjadi aplikasi go-to Anda, yang memungkinkan Anda mengubah foto menjadi pos siap pakai Instagram.

  1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip adalah aplikasi pengeditan video yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan berbagi video sosial. Anda dapat dengan mudah mengedit klip, menambahkan judul, transisi, efek gerakan lambat, dan audio untuk membuat video sosial berkualitas tinggi saat dalam perjalanan.

Dengan Adobe Premiere Clip Anda dapat menyinkronkan video Anda di semua perangkat Anda dan mengunggah konten secara langsung ke sosial. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih disederhanakan daripada versi desktop, namun Anda memiliki opsi untuk mengirimkannya ke Premiere Pro di desktop Anda untuk melakukan perubahan atau melakukan sentuhan akhir sebelum mengeposkan.

  1. Quik

Jika Anda mengambil banyak video tindakan langsung untuk merek Anda, maka Quik untuk seluler adalah alat pengeditan video yang hebat. Dibuat oleh GoPro, ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat dan mudah mengedit video GoPro Anda (atau foto dan video lainnya) dari telepon atau perangkat lain.

Quik juga memiliki fitur audio yang unik. Anda dapat memilih dari hampir 100 lagu gratis (atau mengunggah lagu Anda sendiri) dan Quik akan secara otomatis menyelaraskan transisi Anda dengan irama musik.

  1. Clips

Dibuat oleh Apple, Klip adalah alat praktis untuk membuat dan mengedit video persegi. Ini yang terbaik untuk menangkap video pendek di iPhone Anda dan melakukan pengeditan dasar sebelum mengupload ke media sosial.

Setelah merekam video, Anda dapat menambahkan teks, efek, dan grafik dengan mudah. Fitur Live Titles memungkinkan Anda menambahkan teks dan judul animasi hanya dengan berbicara.

  1. Slack

Aplikasi messaging Slack sangat berguna untuk kolaborasi lintas tim. Jika Anda bekerja pada kampanye sosial dan perlu berbagi dokumen, mendapatkan umpan balik, atau sampai pada keputusan kelompok dengan cepat, Anda harus menggunakan Slack.

Kelonggaran memiliki banyak fitur berguna yang memungkinkan Anda membuat grup kerja, memberi tag kampanye, dan mencari proyek atau kampanye lama di arsip percakapan Anda.

  1. Asana

Saat Anda mengerjakan kampanye sosial dengan beberapa anggota tim, penting untuk menetapkan peran dan tanggung jawab untuk memastikan proyek selesai. Aplikasi Asana memungkinkan Anda mengatur dan melacak proyek tim Anda dari awal sampai akhir.

Dengan aplikasi Asana Anda dapat membuat tugas, menambahkan dokumen dan tanggal jatuh tempo, menetapkan peran, dan melakukan percakapan di sekitar proyek. Asana bekerja paling baik jika tim Anda menggunakan G suite.

  1. Narro

Narro adalah teks untuk pidato podcast app yang akan mengambil artikel Anda bookmarked dan membacanya kembali kepada Anda. Anda dapat berlangganan bacaan Narro Anda seperti podcast, sehingga Anda dapat mendengarkan artikel Anda dari pemutar podcast manapun.

Jika Anda mengalami perjalanan panjang, hari yang gila di kantor, atau memerlukan sesuatu untuk didengarkan di gym, ini adalah pilihan bagus untuk mengejar pembacaan favorit Anda.

Narro dapat mendeteksi lebih dari 10 bahasa yang berbeda dan memungkinkan Anda untuk memilih dari berbagai suara.

  1. Facebook Pages Manager

Jika Anda mengelola beberapa Facebook Pages bermerek, aplikasi Pages Manager akan membantu Anda merespons pelanggan dengan lebih cepat. Anda juga dapat menghubungkan akun Instagram Anda untuk mengelola komentar dan pesan Facebook dan Instagram dari satu kotak masuk.

Jika Anda perlu memeriksa kinerja sebuah pos, Wawasan Laman juga tersedia melalui aplikasi.

Semoga bermanfaat

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *