3 Cara Digital Marketing Efektif untuk meningkatkan Traffic Web

Digital Marketing, Target Padar

3 Cara Digital Marketing Efektif untuk meningkatkan Traffic Web

Adconomic.com – Dalam Digital Marketing ada beberapa hal yang harus anda update untuk mencapai tujuan anda. Tujuannya adalah memaksimalkan potensi dari target pasar anda. Mungkin anda sudah merasa cukup dengan hasil yang sekarang tapi tidak ada salahnya melakukan hal-hal berikut yang akan membawa anda pada potensi maksimal dari target anda.

1. Repurpose Konten Anda

Dari semua konten yang anda buat atau strategi Digital Marketing yang anda rencanakan entah itu artikel, video, photo pada akhirnya memiliki tujuan dasar yang sama, yaitu mengarahkan pengunjung ke website anda
Cara terbaik untuk me-Repurpose konten anda adalah siapkan konten yang sesuai dengan gaya atau brand anda yang dapat dimodifikasi. Tujuannya adalah untuk diubah menjadi format yang berbeda dan untuk audiens yang berbeda. Ini bisa menjadi cara yang baik dalam strategi Digital Marketing anda dalam memperkuat brand. Cara ini sangat cocok apabila anda memiliki bisnis dengan target pasar yang secara demografinya berbeda-beda. Contoh, anda memiliki bisnis menjual pakaian wanita dengan usia target pasar anda 18 tahun sampai 30 tahun, tentu berbeda pendekatannya kepada yang berumur 18 tahun dan 30 tahun.

2. Memaksimalkan Media Sosial

Dalam Digital Marketing, peranan media sosial sangatlah penting. Media sosial menjadi salah satu media komunikasi antara penjual dan pembeli. Dan juga menjadi pusat informasi penjual mengenai event ataupun info produk. Dengan Media sosial pula anda dapat menjaga kepercayaan customer anda dengan interaksi yang aktif.
Ini adalah beberapa cara untuk memaksimalkan Media Sosial anda

  • Publikasikan konten pada jam dan hari yang tepat dan sesuai target pasar yang dituju
  • Posting konten yang telah di Repurpose terutama yang telah berhasil di masa lalu untuk target pasar yang berbeda
  • Mempublikasikan posting yang sedikit kontroversial, biasanya pengunjung senang untuk mengekspresikan pandangan mereka dan ini akan menjaga konten anda untuk tetap diatas feed media sosial

3. Lakukan Search Engine Marketing Sekarang

Lebih dari 64 persen dari traffic web berasal dari pencarian di Google. Itu artinya bahwa website anda harus dengan mudah ditemukan pada mesin pencari Google. Untuk meningkatkan penjualan pada bisnis anda, anda harus memastikan bahwa halaman website anda sudah memanfaatkan Search Engine Marketing. Ini adalah salah satu strategi dalam Digital Marketing yang paling efektif untuk mengundang para pengunjung yang memang sedang mencari produk anda untuk mengunjungi website anda. Karena semakin tinggi pengunjung web anda, semakin tinggi juga potensi penjualan anda yang akan berakibat terjadinya peningkatan omzet pada bisnis anda.

Cara efektif melakukan Search Engine Marketing

Melakukan Riset
Riset target pasar anda untuk memudahkan bisnis anda lebih fokus pada orang yang tepat lalu mulailah beriklan dengan Google Adwords

Menentukan Waktu
Tentukan waktu dan hari yang tepat untuk melakukan menampilkan iklan anda pada ssearch engine Google

Eksperiment
ini sangat penting untuk mencoba berbagai pola yang cocok untuk target pasar anda

Report
Dari sini anda dapat mengetahui mana iklan anda yang efektif mana yang tidak dengan tools dari Google.

Gunakan Agency Digital Marketing
Alasannya mudah anda tidak perlu repot melakukan riset atau harus mengerti membaca chart analisa. Anda cukup menyampaikan apa yang menjadi tujuan iklan anda dan setelah itu anda akan menerima laporan mengenai traffic web anda. Salah satu agency Digital Marketing yang terpercaya adalah Adconomic.com. Anda dapat mengunjungi websitenya di www.adconomic.com untuk info mengenai layanan mereka serta paket menarik yang ditawarkan.

Semoga Bermanfaat

Sumber gambar photodune

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *