3 Jenis Iklan Dan Kampanye Iklan Di Google. Mana Yang Lebih Efektif? | Adconomic

3 Jenis Iklan Dan Kampanye Iklan Di Google. Mana Yang Lebih Efektif?

3 Jenis Iklan Dan Kampanye Iklan Di Google. Mana Yang Lebih Efektif?

Untuk memaksimalkan kegiatan promosi bisnis, ketahui dulu jenis-jenis iklan/jasa Google Ads berikut!

Google Ads merupakan platform andalan bagi banyak perusahaan dan toko online dalam mempromosikan barang/jasanya. Nah, untuk memastikan iklan yang dipasang tepat sasaran, Anda perlu mengetahui jenis-jenis iklan/kampanye di Google Ads berikut.

  1. Google Search Network

Google Search Network merupakan jenis iklan yang muncul di dekat hasil pencarian/penelusuran Google ketika seseorang menelusuri informasi dengan kata kunci (keywords) yang berkaitan dengan keywords iklan Anda.

Contoh, ketika seseorang mengetikkan keyword “frozen food murah” di Google, iklan yang mengandung keyword dengan kata/frasa yang relevan akan ditampilkan di samping daftar hasil pencarian. Iklan jenis ini cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan traffic situs dan angka penjualan.

  1. Google Display Network

Jasa Google Ads yang satu ini memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan di jutaan situs di berbagai penjuru dunia, baik dalam bentuk teks, gambar, maupun video interaktif. Singkatnya, Google Display Network meningkatkan peluang iklan untuk tampil di luar laman hasil pencarian, dari mulai website, aplikasi, games, maupun situs video.

Dengan target yang spesifik dan format iklan yang lebih menarik, Anda pun punya peluang lebih besar untuk menjangkau pelanggan yang tepat dan potensial—yakni lewat penargetan geografis, demografis, sampai bahasa.

  1. Google Shopping

Layanan advertising dari Google yang satu ini umumnya banyak dipakai e-commerce, marketplace, atau toko online untuk mempromosikan produknya. Iklan Google Shopping sendiri memiliki tampilan yang hampir sama dengan katalog produk—berisi info lengkap tentang jenis produk yang dijual beserta harganya.

Google Shopping merupakan jenis jasa Google Ads yang dianggap sangat efektif untuk meningkatkan konversi penjualan, sebab iklan akan muncul paling atas pada hasil pencarian dengan kata kunci yang relevan.

Sebagai pebisnis, penting bagi Anda mengetahui jenis iklan dan kampanye yang tepat, sehingga kegiatan promosi barang/jasa dapat berjalan lebih efektif dan tertarget. Jika strategi marketingnya sudah oke, konsumen pasti akan berbondong-bondong berkunjung dan berbelanja di toko online Anda. Semoga bermanfaat!

 

Share this post

Leave a Reply