3 Trik Digital Marketing yang Patut Dicoba

3 Trik Digital Marketing yang Patut Dicoba

Adconomic.com – Ada banyak sekali pola dalam memaksimalkan bisnis anda melalui digital marketing. Yang akan saya bahas ini adalah beberapa tips yang akan membantu anda ke tahap yang lebih maksimal lagi untuk bisnis anda.

email-marketing

Email Marketing

Ini adalah cara lama yang cukup efektif untuk meningkatkan traffic ke website anda. Riset mengatakan bahwa 91% orang membuka emailnya setiap hari. Jadi kemungkinan terjadinya sales pada bisnis anda sangat tinggi. Beberapa konsumer lebih suka menerima penawaran melalui email karena dianggap lebih personal apalagi jika isi pesan tersebut memang ditujukan untuk konsumen yang loyal. Rata-rata konsumer membuka email paling tidak 2 hari setelah email itu dikirim. Jadi pastikan jika anda ingin mengirimkan pesan yang berisi promo untuk mengatur tanggal yang tepat.

4 Tips Email Marketing
1. Berikan alasan agar orang-orang meng-subscribe ke email anda. Misalkan, Setiap orang yang subscribe anda berikan kupon diskon dsb. Ini bertujuan untuk mendapatkan email pengunjung anda tanpa harus mereka merasa terpaksa.
2. Buatlah tampilan yang menarik dan mudah ditemukan halaman atau kolom untuk mendaftarkan email pengunjung. Biasanya diletakan di halaman depan website atau muncul sebagai pop up message.
3. Buatlah penawaran menarik setiap orang yang memang sudah meng-subscribe anda. Ini akan menjadi nilai lebih di mata customer anda.
4. Buatlah email yang mobile friendly. Berkembangnya teknologi smartphone membuat orang-orang tidak perlu lagi membuka email dari Pc atau Laptop. Pastikan email anda mudah dibaca saat diperangkat yang ukurannya kecil sekalipun

 

socmed

Media Sosial

Sudah bukan rahasia lagi para pebisnis menggunakan media sosial sebagai salah satu strategi digital marketing mereka untuk memasarkan produk atau hanya berbagi informasi dan membangun komunitas.

7 Tips untuk Social Media Marketing

  • Selalu update mengenai informasi bisnis anda di media sosial.
  • Postinglah konten yang sedang tren sehinnga para audiens dapat ikut mengutarakan pandangan mereka juga. Hal ini memberikan nilai lebih terhadap akun media sosial anda.
  • Bagikan konten yang anda buat ke semua jenis media sosial yang anda punya
  • Postinglah konten secara konsisten untuk menjaga hubungan anda dengan audiens anda.
  • Gunakan Tools yang ada di media sosial untuk mengukur efektifitas konten anda
  • Fokuslah pada media sosial yang efektif seperti, Facebook dan Twitter

reputasi-online

Reputasi Online

Reputasi bisnis anda dimata para auediens sangatlah penting. Biasanya para audiens lebih percaya opini produk dari keluarga atau temanya. Untuk itulah pentingya anda mengembangkan strategi dimana para audiens yang menjadi pelanggan untuk mau memberi testimoni positif dan rating pada bisnis anda secara sukarela. Riset mengatakan 79% audiens akan membeli produk secara online setelah melihat testimoni atau rating terhadap produk tersebut. Lebih banyak pelanggan anda memberikan testimoni positif terhadap bisnis anda akan makin tinggi juga reputasi online bisnis anda di mata audiens. Jika terjadi kesalahan yang entah memang kesalahan anda atau bukan, yang anda harus lakukan adalah merespon dengan cepat agar tidak ada komplain berkelanjutan yang mempengaruhi reputasi online bisnis anda.

2 Tips Digital Marketing untuk menjaga Reputasi Online di Bisnis anda
1. Monitor Hasil dari Pencarian di Google Search
Selalu update semua konten anda yang ada di website maupun di media sosial. Dan selalu monitor hasil pencarian dari Google. Tujuannya adalah untuk mempermudah audiens mencari produk anda. Jika anda sedang melakukan promo pastikan audiens mengetahui keberadaan anda dan promo apa yang anda tawarkan
2. Ceritakan Brand dari bisnis anda menggunakan media sosial.
Biasanya audeins akan tertarik dengan cerita tersebut apalagi jika ada testimoni yang membuat audiens percaya.

Aktiflah Di Media Sosial
Jalinlah hubungan dengan pelanggan anda yang aktif di media sosial untuk mendorong percakapan. Dan cari tahu apa yang audiens katakan tentang brand bisnis anda dengan social media search

Ingat 3 hal ini

  1. Selalu membalas setiap komentar pelanggan anda.
  2. Selalu menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan dari pelangaan anda.
  3. Ucapkan terimakasih kepada pelanggan anda yang merefrensikan produk anda kepada orang lain

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *