5 Cara Menggunakan Twitter Polls untuk Bisnis Anda | Adconomic

5 Cara Menggunakan Twitter Polls untuk Bisnis Anda

5 Cara Menggunakan Twitter Polls untuk Bisnis Anda

Siapa yang memimpin dalam pemilihan? Apa arti hasil jajak pendapat untuk masa depan? Apakah jajak pendapat dicurangi? Apakah kata “jajak pendapat” kehilangan semua artinya? Jika kita berbicara tentang Twitter Polls.  Jajak pendapat Twitter menjembatani kesenjangan antara pelanggan dan merek, memberikan wawasan terakhir tentang keinginan dan kebutuhan terdahulu. Untuk membantu Anda memaksimalkan Polling Twitter, kami telah mengumpulkan panduan berikut ini.

Mengapa Anda harus menggunakan Twitter Polls?
Meskipun Anda bisa, tentu saja, mengajukan pertanyaan kepada pelanggan Anda melalui Tweet tradisional, sebuah jajak pendapat memungkinkan proses yang lebih mudah dan efisien untuk Anda dan audiens Anda.

Seperti yang dijelaskan oleh Twitter, “Twitter Polls memungkinkan Anda menimbang pertanyaan yang diajukan oleh orang lain di Twitter. Anda juga dapat dengan mudah membuat polling Anda sendiri dan melihat hasilnya secara instan. “Menanggapi sebuah jajak pendapat memberi Anda kesempatan untuk berbagi perasaan Anda dengan pengguna Twitter lainnya, saat memberikan jajak pendapat akan memberikan wawasan berharga tentang apa yang dipikirkan dan dirasakan pengikut Anda.

Secara keseluruhan, manfaat dari Twitter Polls meliputi:

1. Kesempatan mendengarkan langsung secara langsung
2. Mudah diukur
3. Kemudahan penggunaan baik untuk khalayak maupun pencipta
4. Hasil real-time
5. Umpan balik layanan pelanggan yang cepat
6. Anonimitas peserta
7. Keterbukaan polling ke pengguna Twitter

Cara membuat Twitter Poll
Untuk membantu Anda membuat Poll Twitter Anda sendiri, Twitter memberikan petunjuk yang jelas dan mudah dimengerti ini. Anda dapat membuat Poll Twitter Anda sendiri di web atau di aplikasi Twitter (iOS atau Android).

Untuk membuat polling di twitter.com:

  1. Klik di kotak tulis di bagian atas garis waktu Rumah Anda, atau klik tombol Tweet di bilah navigasi atas.
  2. Klik ikon Tambahkan jajak pendapat
  3. Ketik pertanyaan polling Anda ke dalam kotak penulisan utama. Anda dapat menggunakan hingga 116 karakter dalam pertanyaan polling Anda.
  4. Masukkan pilihan polling pertama Anda ke dalam kotak Choice 1, dan pilihan polling kedua Anda ke dalam kotak Choice 2. Anda dapat menggunakan hingga 20 karakter untuk setiap opsi.
  5. Klik + Tambahkan pilihan untuk menambahkan opsi tambahan ke polling Anda. Jajak pendapat Anda bisa memiliki hingga empat pilihan.
  6. Durasi polling Anda default ke satu hari. Anda dapat mengubah durasi polling Anda dengan mengklik satu hari dan mengatur hari, jam, dan menit. Jumlah waktu minimum untuk polling adalah lima menit, dan maksimum tujuh hari.
  7. Klik Tweet untuk mengirim polling.

Ide jejak pendapat Twitter
Dengan kemampuan mengajukan pertanyaan, jajak pendapat Twitter Anda hanya dibatasi oleh kreativitas Anda sendiri. Apa pertanyaan yang Anda inginkan untuk Anda tanyakan kepada setiap pelanggan Anda? Apa jawaban (pilih sampai empat) yang paling menguntungkan bisnis Anda? Pikirkan dua hal penting ini, dan cobalah salah satu dari gagasan berikut ini.

  • Lakukan riset pasar
    Salah satu cara paling efektif untuk menggunakan Twitter Poll, adalah melakukan riset pasar. Dengan mengajukan pertanyaan yang tepat, Anda bisa mendapatkan wawasan berharga tentang kebiasaan pengikut Anda. Anda dapat dengan cepat mengetahui apa poin rasa sakit mereka, apa yang mereka cari dalam produk atau layanan, dan apa preferensi mereka. Ini juga merupakan cara yang sangat membantu untuk menguji air saat mengembangkan produk atau layanan baru.
  • Umpan balik konten
    Sebagai media sosial dan pemasar konten, tidak banyak hal yang lebih penting bagi Anda, lalu apa yang audiens Anda pikirkan tentang usaha Anda. Apakah mereka menikmati konten yang Anda buat dan poskan? Apa yang mereka sukai? Apa yang bisa mereka lakukan tanpa? Seperti yang dijelaskan oleh EConsultancy, “Menggunakan jajak pendapat dengan cara ini memungkinkan Anda bertanya kepada khalayak Twitter Anda pertanyaan langsung tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan dari Anda, dan kemudian Anda akan berada di tempat yang lebih baik untuk memberikannya kepada mereka.” Meskipun Anda, tentu saja , dapat dan telah memperhatikan apa yang ditanggap oleh audiens Anda, ini memerlukan lebih banyak waktu dan usaha untuk menggunakan Poll Twitter dengan cepat dan langsung.
  • Penelitian isi
    Sepenuhnya diteliti sepotong konten, seperti posting blog, akan membangun loyalitas merek dan membangun organisasi Anda sebagai otoritas pada topik-yang niscaya akan mempengaruhi apakah Anda menerima umpan balik positif atau negatif. Di sinilah Twitter Polls bisa berguna. Gunakan Twitter Poll untuk bertanya kepada audiens Anda pertanyaan yang ingin Anda jawab dengan konten Anda. Jika Anda menulis posting blog tentang sebuah topik, tanyakan pada audiens Anda pertanyaan yang relevan. Apakah Anda mendapatkan jawaban yang Anda inginkan atau tidak, Anda akan memiliki beberapa wawasan menarik untuk ditambahkan ke jabatan Anda.

Ajukan pertanyaan yang relevan dengan industri Anda
Twitter Polls adalah cara hebat untuk terlibat dengan komunitas Anda, terutama melalui pertanyaan terkait industri. Dalam melakukan ini, Anda memiliki kesempatan untuk memicu percakapan di antara peserta, menarik perhatian para pemimpin industri lainnya, dan membangun kredibilitas.

Mengajukan pertanyaan yang terkait dengan industri Anda, namun tidak spesifik untuk merek Anda, menunjukkan bahwa Anda lebih mementingkan memasarkan produk atau layanan Anda sendiri. Dengan ini datang kepercayaan, loyalitas pelanggan, dan kesempatan untuk membangun hubungan yang berharga. Anggota audiens Anda mengikuti merek Anda karena suatu alasan, jadi berbicaralah dengan minat mereka.

Terlibatlah seputar peristiwa dan budaya terkini
Di Twitter, ketepatan waktu adalah raja. Jika ada kejadian terkini, fenomena budaya pop yang sedang tren, atau video viral, cobalah memasukkan referensi ke acara ini dengan Polling Twitter – namun hanya jika itu relevan dengan merek dan suara Anda. Misalnya, ketika ‘The Dress’ semua kemarahan, perusahaan dan merek membawa ke Twitter untuk bertanya kepada pengikut mereka apa warna yang mereka kira. Saya tidak menyarankan Anda melompat ke setiap fenomena internet atau budaya, namun terkadang ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa Anda berada di puncak tren, sekaligus menarik penonton baru melalui hashtag yang relevan.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *