5 Tipe Calon Prospek Di Online

5 Tipe Calon Prospek Di Online

Image result for leads

Pada artikel kali ini, Kami ingin membahas tentang tipe-tipe calon prospek di online. Kenapa? Karena di dalam bisnis, bukan hanya tentang marketing/promotion yang penting. Tapi cara anda merespon calon customer anda juga penting! Karena mempengaruhi tingkat closing atau penjualan di dalam bisnis anda. Sebelum anda menghadapi calon customer anda, ada baiknya ada memahami 5 tipe calon prospek di online.

Berikut 5 tipe calon prospek di online yang perlu anda ketahui :

  1. The most aware ( yang paling sadar )

Tipe calon prospek pertama, jauh lebih mudah untuk anda jualin. Kenapa? Karena tipe calon prospek pertama menyadari masalah yang sedang dihadapi dan sudah mengetahui solusinya. Jadi, anda tidak sulit untuk menjual ke calon prospek yang pertama ini.

  1. Product Aware ( Kesadaran akan produk yang dibutuhkan )

Tipe calon prospek kedua, calon prospek kedua ini adalah calon prospek yang sudah menyadari produk apa yang ingin dibeli. Tugas anda sebagai penjual adalah menjangkau orang-orang yang sudah memiliki kesadaran akan produk yang dibutuhkan.

  1. Solution Aware ( Kesadaran akan solusi )

Tipe calon prospek ketiga,  calon prospek ketiga ini adalah calon prospek yang sudah menyadari solusi dari permasalahannya. Tugas anda sebagai penjual adalah memperkenalkan produk anda yang sesuai dengan solusi yang calon prospek anda butuhkan.

  1. Problem Aware ( Kesadaran akan masalah )

Tipe calon prospek keempat, calon prospek keempat adalah calon prospek yang sudah menyadari masalahnya tapi tidak mengetahui solusi dari masalahnya. Tuga anda sebagai penjual adalah memberikan solusi produk/jasa atas masalah yang sedang dihadapi oleh calon prospek atau calon pelanggan anda.

  1. Completely Unware ( Sepenuhnya tidak sadar )

Tipe calon prospek kelima, calon prospek kelima adalah calon prospek yang sama sekali tidak menyadari masalahnya sendiri dan tidak mengetahui solusi atas masalahnya. Langkah yang tepat jika anda menghadapi calon prospek seperti ini adalah dengan mengedukasinya.

Semoga dari penjelasan di atas, dapat membantu anda mengalisa calon prospek seperti apa yang sering anda hadapi? Dan bagaimana meresponnya. Semoga bermanfaat

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *