5 Tips Cara Meningkatkan Strategi Konten Marketing Dengan Media Sosial

5 Tips Cara Meningkatkan Strategi Konten Marketing Dengan Media Sosial

   Bukan sesuatu yang harus diragukan lagi bahwa media sosial dapat memainkan peran penting dalam setiap strategi pemasaran konten. Jaringan sosial dapat menarik audiens yang berbeda dan memungkinkan pemasar untuk berbagi konten dan mempromosikan untuk mencapai tujuan tertentu. Memang dibutuhkan pengalaman untuk sepenuhnya menyadari potensi media sosial untuk pemasaran konten. Berikut adalah 5 tips untuk membantu Anda membuat sebagian besar konten Anda melalui jaringan sosial .

1. Berbagi konten Anda lebih dari sekali

   Jika Anda berpikir sangat beresiko berbagi konten yang sama lebih dari sekali sehingga membuat  audiens Anda  menjadi bosan, cobalah untuk memikirkannya lagi. Berbagi konten yang sama lebih dari sekali tidak berbahaya sama sekali, justru itu akan memaksimalkan visibilitas dan mengarahkan lalu lintas . Ingat, untuk pengikut baru Anda, postingan 3 bulan yang lalu akan tampak baru.

   Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa audiens Anda mungkin tersebar di zona waktu yang berbeda – beda. Jika  memposting beberapa kali, Anda dapat memastikan bahwa konten Anda dapat dilihat ke semua lokasi geografis.

2. Mengukur reaksi untuk konten Anda

   Tambahkan hashtag khusus untuk setiap postingan nanti Anda akan dapat melihat bagaimana orang berbicara tentang merek dan konten Anda. Berkat hashtag ini, Anda akan dapat melacak percakapan dan mempelajari apa yang harus diubah  agar konten Anda menjadi menarik untuk audiens.

3. Sasaran spesifik

   Dalam dunia pemasaran konten, inilah yang paling berlaku. Semakin lebih spesifik yang Anda dapatkan, merek Anda akan muncul lebih konsisten. Menargetkan audiens akan memudahkan Anda, karena Anda akan menangani orang-orang yang benar-benar tertarik pada apa yang Anda katakan.

4. Optimalkan pesan Anda untuk berbagai jenis jaringan sosial

   Sangat penting untuk menyadari bahwa setiap jaringan sosial memiliki kualitas yang unik dan menarik. Dengan mengabaikan karakter tertentu dari jaringan sosial, Anda hanya akan memastikan bahwa konten Anda tidak akan disukai oleh pengguna .

   Mengoptimalkan pesan Anda, dengan mengoptimalkan pesan  Anda akan dapat  beresonansi dengan audiens Anda. Ingatlah bahwa Twitter adalah pesan yang singkat dan kuat dilengkapi dengan gambar, dan di Google+ akan lebih baik anda terlibat dengan audiens daripada hanya sekadar memposting konten Anda.

Dan jika berkunjung ke Facebook, Anda harus menguji apa yang paling efektif untuk audiens Anda. Beberapa ada yang mengatakan bahwa foto sangat penting untuk keberhasilan postingan. Cari tahu apa yang efektif untuk setiap jaringan sosial dan memenuhi preferensi audiens Anda.

5. Jaringan sosial pengujian A / B

   Posting konten Anda beberapa kali tidak hanya bagus untuk paparan tapi juga memungkinkan Anda untuk menguji postingan yang seperti apa yang efektif untuk audiens Anda. Buat dua berita utama untuk tweeting konten Anda, tweet mereka di sekitar waktu yang sama dan kemudian bandingkan data yang dikumpulkan pada setiap tweet yang Anda posting.

   Ketika datang ke pemasaran konten, media sosial sangat diperlukan – tidak hanya membantu pemasar untuk lebih memahami audiens target mereka, tetapi juga menyediakan kekayaan seluruh alat analisis untuk mengukur respon terhadap konten. Beberapa tools analis akan membantu  Anda untuk  melihat posting mana mendapat perhatian lebih ( klik, favorit , suka )

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *