5 tips Free Marketing

5 tips Free Marketing

Marketing pada umumnya merupakan prioritas terakhir dalam hal pengeluaran bisnis kecil. Namun  ada beberapa cara untuk menggerakan Marketing Campaign  dengan gratis.

Dan ini adalah 5 tips marketing  tanpa harus mengeluarkan biaya sepersen pun  :

1. Sosial Media

Memanfaatkan kekuatan media sosial adalah suatu keharusan bagi setiap bisnis kecil . Namun,  kita harus memilih platform yang tepat untuk menuangkan energi dan waktu ke dalam. Jangan kerena banyak perusahaan yang sering menggunakan facebook kita juga kita juga mengikuti memasarkan di facebook. Lalu bagaimana caranya kita menggunakan media sosial yang tepat? Untuk menemukan mana platform media sosial yang baik untuk kita , kita harus terlebih dahulu memahami target market kita. Mereka sering menggunakan platform medianya apa dan kebiasaanya apa. Jangan sampai kita membuat kesalahan dalam menggunakan media sosial tertama dalam hal menjadwal postingan. Karena suksesnya pemasaran di media sosial sangat bergantung pada update postingan yang konsisten, menginformasikan. dan menanggapi audiens

2. Menjadi Ahli

Kita harus bisa memposisikan diri sebagai ahli di bidang kita  ,sehingga nama usaha kita dapat dikenal   dan akan  menarik pelanggan baru . Mengidentifikasi target media dan menghubungi wartawan untuk memberitakan apa yang pernah kita bicarakan. Wartawan selalu menulis cerita setiap harinya dan mereka membutuhkan pendapat ahli tentang topik yang mereka tulis. Lalu menawarkan untuk menulis blog atau website industri yang menerima postingan kita juga cara yang efektif untuk menunjukkan keahlian kita. Dan ini bisa  menjadi strategi marketing kita .

3. Survei Pelanggan Anda

Survei tidak perlu membutuhkan biaya apa – apa untuk mengetahui bagaimana oranng bisa tahu dengan produk kita ? jawaban dari  pertanyaan – pertanyaan yang kita berikan  kepada orang-orang  mengenai produk kita itu akan   membantu  dalam memperbaiki strategi marketing selanjutnya.

4. Mengisi SEO Anda

Search engine optimization (SEO) adalah penting untuk peringkat Google yang baik dan mengarahkan  orang untuk berkunjung ke website kita. Namun masih banyak pemilik usaha justru kebingungan bahkan tidak tahu  tentang SEO sehinga bingung harus memulainya dari mana .  Salah satu cara Google memberi peringkat suatu website  adalah dengan melihat berapa banyak link yang relevan mengarahkan orang ke website  kita dari website lain. Atau juga bisa memainkan kata kunci dari artikel yang kita buat,semakin banyak kata kunci yang kita gunakan kemungkinan besar semakin besar pula jumlah orang yang mencari kata kunci kita,dan itu akan mempengaruhi SEO kita juga.

5. Branding Yang Konsisten

Kita harus membranding  usaha kita, karena ini sangat penting.  Namun sudahkah usaha kita memiliki keseragaman?

Untuk membangun citra kesatuan dan profesionalisme kita harus branding secara konsisten. Adpun caranya untuk membranding sebuah usaha. Contoh kita harus menjelaskan pentingnya sebuah tampilan yang  konsisten dan merasa memiliki. Tidak cuma itu kita juga harus membuat seperti kartu nama, tanda tangan , email , penjuaan dan jaminan promsi , seragam perusahaan, dan alat tulis. Itu dibuat sebagai  identitas usaha kita. Dengan itu maka staf yang bekerja dengan kita akan merasa bangga dengan perusahaan  dan orang lain akan melihat kita bahwa kita adalah perusahaan yang profesional.

Jadi branding yang konsisten itu sangat penting, apabila inkonsisten maka orang akan bingun dan tidak tertarik dan tidak percaya dengan kredibilitas  usaha kita.

Bagaimana kawan ADco mau mencoba?Semoga tips ini dapat membantu dan bermanfaat  ya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *