Apa itu IGTV, Mau tau?

Apa itu IGTV, Mau tau?

Kembali ke rutinitas menulis artikel setelah liburan panjang karna memperingati hari raya idul fitri,  kami adconomic.com akan membahas tentang fitur terbaru dari instagram yaitu IGTV. mungkin sebagian dari pembaca sudah mengetahui hal ini dan munkgin sebagian lagi belum maka kami adconomic.com akan memberikan informasi tentang IGTV dalam postingan ini.

apa itu IGTV? Menurut kami, IGTV adalah fitur terbaru dari instagram untuk berbagi video di Instagram yang tadinya hanya maksimal sepanjang satu menit bisa lebih lama, yakni sampai 10 menit. asik bukan? tidak hanya hadir sebagai sebuah fitur, IGTV jug akan hadir dalam aplikasi tersendiri bernama IGTV yang dapat di unduh di IOS maupun Android. Mengutip dari situs berita liputan 6 bahwa konten untuk IGTV  harus berformat vertikal. jadi, buat temen-temen yang ingin melakukan upload di IGTV maka usahakan formatnya harus vertikal ya.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, aplikasi IGTV dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan dan menonton video lewat smartphone mereka. “Sebagian besar aplikasi video mengharuskan pengguna mencari atau menelusuri direktori, tidak seperti televisi yang memungkinkan pengguna menyalakan dan menontonnya. Nah, di IGTV, pengguna hanya perlu memutar video begitu mereka membukanya,” kata Systrom.

Systrom juga menyebut, hal ini memungkinkan bagi IGTV menjadi tempat baru di Instagram untuk memasang iklan. Tidak hanya itu, IGTV juga memungkinkan pembuat konten untuk mengunggah video mereka langsung ke Instagram. Menurutnya, kehadiran IGTV adalah untuk menyaingi YouTube.

Kesimpulan dari penulis : setiap fitur terbaru yang ada di instagram maka akan menjadi peluang besar untuk para pelaku bisnis online di indonesia. misalnya saja, anda bisa membuat konten video untuk menjelaskan produk anda melalui channel IGTV anda sendiri. selain itu, anda juga bisa sharing-sharing melalui channel IGTV anda untuk memberikan manfaat kepada calon pelanggan maupun pelanggan anda.

sekian penjelasan tentang fitur IGTV dari instagram. Mungkin kami akan membuat artikel terbaru setelah instagram mengeluarkan fitur iklan di IGTV. Okey, sampai sini dulu isi artikelnya. semoga anda dapat memanfaatkan dengan baik fitur terbaru IGTV dan semoga aritkel ini bermanfaat untuk anda.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *