Bagaimana Algoritma YouTube Bekerja? Panduan untuk Mendapatkan Tampilan Lebih Banyak

Bagaimana Algoritma YouTube Bekerja? Panduan untuk Mendapatkan Tampilan Lebih Banyak

Dengan lebih dari satu miliar pengguna – atau hampir sepertiga dari semua pengguna internet – YouTube adalah kekuatan budaya (dan pemasaran) yang harus diperhitungkan.Setiap hari YouTuber menonton satu miliar jam video. Dan bukan hanya video kucing yang mendapat semua perhatian. Menurut GlobalWebIndex, satu dari empat YouTuber yang disurvei telah menonton video bermerek di bulan sebelumnya.

Jadi, jika Anda menggunakan YouTube sebagai bagian dari strategi media sosial Anda, bagaimana Anda meningkatkan peluang video Anda dilihat?
Langkah pertama adalah memahami algoritma YouTube.

 

Algoritma YouTube apa?
Algoritma YouTube adalah sistem komputerisasi yang menentukan video mana yang dilihat orang saat mereka berada di situs. Seperti algoritma yang dikembangkan oleh Instagram, Facebook, dan

situs media sosial lainnya, ini semua tentang menunjukkan pengguna apa yang mereka inginkan (atau setidaknya apa yang menurut algoritma inginkan).

Dengan lebih dari 400 jam video yang diunggah setiap menit, YouTube memerlukan cara untuk mengotomatisasi pemilihan video yang muncul ke masing-masing pengguna. Algoritma YouTube – “sistem pencarian dan penemuan” mereka – tidak hanya akan menentukan hasil yang dilihat pengunjung saat mereka mencari di situs, namun juga menentukan yang mana yang akan mereka lihat di bagian lain situs ini.

Ada 6 tempat utama di mana algoritme memengaruhi lokasi video Anda: di hasil penelusuran, aliran video yang disarankan, di beranda, arus nirlaba, di bawah langganan penampil, dan melalui pemberitahuan yang telah mereka siapkan. YouTube terbuka tentang tujuan algoritme mereka: Tujuan sistem penelusuran dan penemuan YouTube ada dua:

  1. membantu pemirsa menemukan video yang ingin mereka tonton.
  2. memaksimalkan keterlibatan dan kepuasan penampil jangka panjang.Tapi kalau itu yang dimaksud dengan algoritma, bagaimana cara mencapai tujuan itu?

 

Bagaimana algoritma YouTube bekerja
Awalnya, satu-satunya hal yang dipertimbangkan oleh algoritme YouTube dalam menentukan video mana yang akan mendapatkan rangking yang lebih tinggi daripada yang lain adalah berapa kali orang mengeklik “bermain” di video.

Namun, penayangan hanya menunjukkan berapa kali pemutar video dimuat, memberi penghargaan kepada pembuat konten yang mendapat banyak klik-tidak peduli berapa lama pemirsa menonton. Pembuat konten mulai menambahkan deskripsi berisi gambar mini berisi spam, menghasilkan klik dan mendapatkan rangking yang lebih tinggi, namun tidak membuat pemirsa tetap terlibat.

Jadi pada tahun 2012, YouTube mengubah algoritme peringkat mereka untuk memberi penghargaan kepada keterlibatan alih-alih klik dengan membuang penayangan yang mendukung waktu tontonan-ukuran yang lebih akurat tentang bagaimana melibatkan pengguna menemukan video.

 

Bagaimana YouTube menentukan algoritma?
Hebatnya, YouTube telah berbagi-melalui makalah akademis dari tahun 2016 – arsitektur dasar sistem yang diandalkannya untuk menentukan video mana yang akan diperlihatkan pengguna saat mereka berada di situs.

Jika Anda seorang ilmuwan komputer, makalah penelitian ini sangat mendalam. Jika tidak, hal utama yang perlu diingat adalah bahwa YouTube tidak dalam bisnis menilai apakah video Anda “bagus” atau tidak.

Alih-alih, algoritme peringkat YouTube berfokus pada bagaimana pemirsa berinteraksi dengan video, menggunakan kecerdasan buatan yang “belajar dari lebih dari 80 miliar umpan balik dari mereka setiap hari untuk memahami bagaimana menyajikan video yang tepat kepada pemirsa yang tepat pada waktu yang tepat.”

Secara umum, umpan balik pemirsa meliputi:
1. Apa yang mereka lakukan (dan tidak) tonton
2. Berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk menonton video (waktu tonton)
3. Berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk menonton video selama setiap kunjungan

(waktu sesi)
4. Suka, tidak suka, dan umpan balik “tidak tertarik”

 

  • Waktu tonton
    Saat YouTube memutuskan untuk mothball metrik tampilan, ia menggantinya dengan “waktu menonton”, atau berapa lama pemirsa menonton video. Tidak hanya video individu yang diberi peringkat berdasarkan waktu tontonan, namun juga saluran Anda, menurut YouTube: “Saluran dan video dengan waktu menonton yang lebih tinggi cenderung tampil lebih tinggi dalam hasil pencarian dan rekomendasi.”Tapi jangan terkecoh dengan pemikiran bahwa meningkatkan waktu menonton Anda semudah membuat video yang lebih panjang. Video berdurasi 30 detik yang dilihat orang dari awal hingga akhir akan lebih baik daripada video berdurasi 10 menit yang hanya akan ditonton selama beberapa menit. Pada akhirnya, cara terbaik untuk meningkatkan waktu menonton adalah dengan menghasilkan video yang ingin ditonton audiens Anda.
    Saksikan sesi

    Ingat bagaimana salah satu tujuan algoritme YouTube adalah memaksimalkan keterlibatan penampil jangka panjang? Ini juga memberi peringkat pada video berdasarkan pada bagaimana mereka berkontribusi pada sasaran tersebut, kata YouTube. “Jika sebuah video di saluran merek Anda mengarahkan [pemirsa] untuk menonton lebih banyak video, saluran tersebut menghasilkan beberapa kredit waktu menonton selama kumulatif menit yang terutang. ”

    Hal terakhir yang diceritakan: YouTube tidak berfokus untuk membuat orang menonton video Anda. Mereka hanya ingin mereka menonton lebih banyak video dan menghabiskan lebih banyak waktu di situs ini.

  • Saksikan sesi
    Ingat bagaimana salah satu tujuan algoritme YouTube adalah memaksimalkan keterlibatan penampil jangka panjang? Ini juga memberi peringkat pada video berdasarkan pada bagaimana mereka berkontribusi pada sasaran tersebut, kata YouTube. “Jika sebuah video di saluran merek Anda mengarahkan [pemirsa] untuk menonton lebih banyak video, saluran tersebut menghasilkan beberapa kredit waktu menonton selama kumulatif menit yang terutang”. Hal terakhir yang diceritakan: YouTube tidak berfokus untuk membuat orang menonton video Anda. Mereka hanya ingin mereka menonton lebih banyak video dan menghabiskan lebih banyak waktu di situs ini.

 

Cara meningkatkan jangkauan organik Anda di YouTube
Dengan mengetahui apa yang kami ketahui tentang bagaimana algoritme YouTube bekerja, tuas mana yang dapat Anda tarik untuk meningkatkan rangking dan jangkauan organik Anda di YouTube?

 

  • Tweak SEO YouTube Anda
    Sebelum Anda dapat memperbaiki waktu tontonan Anda dan menemukan peringkat video Anda, Anda harus ditemukan di tempat pertama, terutama saat orang menelusuri situs. Itu mengambil beberapa optimasi mesin pencari YouTube dasar. YouTube memberi kontrol kepada pembuat konten atas informasi penting yang diandalkan mesin telusurnya untuk memahami apa itu video tertentu, termasuk judul, deskripsi, dan tag.Pastikan salinan yang Anda gunakan menarik, to the point, dan secara akurat menyampaikan apa video itu tentang – dan apa yang akan didapat atau dipelajari pemirsa dari menontonnya. Tidak ada gunanya mengandung spam dengan isian kata kunci: Jika Anda membodohi orang agar mengklik video Anda dan mereka menjamin setelah beberapa menit pertama Anda hanya menyakiti peringkat Anda.
  • Mendapatkan penonton untuk memilih video Anda
    Begitu video Anda dipresentasikan kepada pengguna, langkah selanjutnya untuk meningkatkan jangkauan dan peringkat organik Anda adalah membuat mereka mengeklik video. Di situlah gambar mini yang kreatif dan eye-catching masuk. Gunakan gambar dan teks yang menangkap – tapi pastikan itu benar-benar mewakili apa yang ada dalam video.
  • Dapatkan lebih banyak pelanggan setia
    Tubefilter mengatakan satu elemen yang dapat meningkatkan rangking Anda adalah melihat kecepatan – berapa banyak pelanggan yang menonton video Anda dalam beberapa hari pertama setelah dipublikasikan. Semakin banyak pelanggan yang Anda miliki-dan semakin aktif mereka-semakin baik peluang Anda untuk berpangkat lebih tinggi daripada video yang bersaing. Di sinilah bekerja keras untuk meningkatkan jumlah pelanggan YouTube Anda benar-benar dapat melunasi.
  • Bangunlah kekuatan playlist
    Siapa pun yang kehilangan seluruh malam (atau akhir pekan) sampai pesta besar menonton serial favorit mereka Netflix tahu kekuatan untuk ditayangkan tindak lanjut alami segera setelah Anda selesai menonton video pertama. Daftar putar mendorong konsumsi konten lebih tinggi, membuat pelanggan tetap ketagihan, dan dapat meningkatkan waktu menonton Anda. Alih-alih membuat daftar putar aneka, bundel video yang ditargetkan pada pemirsa yang sama.
    Ingat bahwa Anda bisa mendapatkan hadiah untuk sesi waktu bahkan saat pemirsa beralih ke video orang lain. Jadi, jika Anda memiliki sejumlah video dalam satu subjek, bereksperimen dengan menambahkan video dari sumber yang tidak bersaing ke daftar putar Anda.
  • Belajar dari analisis YouTube
    YouTube menyediakan analisis terperinci yang memungkinkan Anda mengukur kinerja video, daftar putar, dan saluran Anda. Perhatikan video mana yang mendapatkan waktu menonton tertinggi dan mencoba memahami mengapa mereka menarik perhatian audiens Anda. Saat Anda semakin terbiasa dengan jenis video mana yang berkinerja baik, lihat riwayat Anda dan mulailah menetapkan sasaran untuk waktu tonton, penayangan, dan pelanggan untuk bulan berikutnya. Video berkinerja buruk tunggal dapat menarik turun peringkat keseluruhan saluran Anda, jadi jangan terus kehilangan konten. Segarkan, ulangi, atau ganti orang-orang yang memiliki perumpamaan dengan video yang lebih baik, berdasarkan pada apa yang dapat Anda ambil dari analisis YouTube.Untuk kiat lebih lanjut tentang mempromosikan saluran YouTube Anda dan membuat video Anda dilihat oleh lebih banyak orang, lihat kiat kami untuk mempromosikan saluran YouTube Anda.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *