Banner Ads

Banner ads - adconomic.com

Salah satu produk dari Digital Marketing adalah Banner ads. Banner Ads adalah bentuk media iklan / periklanan yang dipakai di jaringan Internet sebagai Media Promosi Online. Bentuk iklan ini biasanya merupakan bagian dari suatu halaman web yang dipakai untuk menarik perhatian pengujung web supaya mengunjungi situs web yang dimaksud. Layanan Banner Ads yang kami gunakan adalah Google Display Network . Google Display Network sendiri adalah sekumpulan / jaringan website  yang berpartner dengan Google. Jadi iklan yang kita pasang akan muncul pada website/ blog yang sudah berpartner sebagai publisher Google dalam bentuk banner maupun text. Dalam hal ini properti Google sendiri seperti GMail dan Youtube termasuk ke dalam jaringan Google Display Network.

Di Indonesia sendiri beberapa top website seperti detik.com,  21cineplex.com dan beberapa situs popular lainnya sudah tergabung ke dalam Google Display Network.

Banner Ads terdiri dari berbagai ukuran tergantung dengan keperluannya masing-masing, tentu semakin besar banner ads anda maka semakin besar pula peluang untuk dilihat oleh pengunjung. Tetapi terkadang banyak pengunjung website yang merasa terganggu dengan ada nya web banner ini, tetapi permasalahnya terletak pada desain, dan atraktif serta ketertarikan di dalam banner ads tersebut.

Google Display Network memiliki jangkauan jaringan yang sangat luas. Berdasarkan data dari Search Engine Land, jaringan website yang tergabung dalam Google Display Network sangatlah besar di dunia.  Total pageviews website yang tergabung dalam Google Display Network melebihi 4 miliar pageviews per bulannya dan sekitar 80% website yang ada di dunia tergabung dalam Google Display Network. Dan untuk saat ini jaringan Google Display Network bukan saja hanya bisa tampil dalam bentuk iklan di desktop tetapi juga dapat tampil pada perangkat mobile.