Blog Adconomic

Sudah taukan anda tentang Google Analytics

Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF. Jika diintegrasikan dengan AdWords, Google Analytics juga bermanfaat untuk menganalisis efektfitas iklan AdWords yang dipasang di Google.

Dengan Google Analytics, pengguna dapat mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web pengguna. Aplikasi Google Analytics dapat di akses melalui alamat link inihttp://google.com/analytics/

Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari website/blog. Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat report tentang trafik website/blog dalam jangka waktu harian,mingguanatau bulanan. Untuk mendaftar pada Google Analytics, seseorang hanya perlu memiliki akun Google.

Google Analytics merupakan solusi analisis web tingkat perusahaan yang memberikan wawasan kaya tentang kunjungan situs web dan efektivitas pemasaran. Kini, fitur yang canggih, luwes, serta mudah digunakan membuat Anda dapat melihat dan menganalisis data kunjungan dengan cara baru. Dengan Google Analytics, Anda dapat membuat iklan yang lebih bertarget, memperkuat program pemasaran, dan membuat situs web dengan konversi yang lebih tinggi.

Punya blog tentu tidak sekedar menulisinya. Blogger juga harus tahu bagaimana melihat efektivitas tulisannya dalam memberikan manfaat bagi para pembacanya. Kecuali tujuan anda ngeblog hanya untuk menambah media untuk curhat nggak jelas, selain Facebook dan Twitter, Anda sebaiknya melengkapi blog dengan tools yang akan memberi tahu banyak hal tentang kebiasaan pengunjung blog anda. Dengan mengetahui banyak hal dari karakteristik pengunjung, diharapkan anda bisa lebih meningkatkan mutu konten demi meningkatkan trafik kunjungan ke blog anda.

Fungsi Umum Google AnalyticsTools yang umum digunakan oleh blogger sedunia untuk mendapatkan informasi lengkap seputar pengunjung blog adalah Google Analytics. Secara umum fungsi Google Analytics adalah:Mengetahui jumlah pengunjung berdasarkan rentang waktu tertentu, perhari, perminggu, perbulan atau jumlah total. Jumlah pengunjung juga bisa dikategorikan pada pengunjung baru (new visitor) dan pengunjung berulang (returning visitor)
Halaman atau artikel yang paling sering dikunjungi berikut jumlah total kunjungan pada masing-masing halaman. Mengetahui berapa lama rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung di blog,
Mengetahui sumber kedatangan pengunjung. Pilihannya adalah Mesin pencari (search engine), Pengunjung langsung (direct traffic), dari website lain (referring website) dan lainnya (other)
Mengetahui asal negara pengunjungFungsi Khusus Google Analytics. Dari penjelasantentang Google Analytics semogamembantuandadalammengetahuiseputargoogleanalyatics.

SemogaBermanfaat

Facebook News Feed Update Di Tahun 2018

Jika anda belum mengetahui updatean facebook news feed ditahun 2018, Kami akan sharingkan pada artikel ini.

Pada tanggal 11 Januari, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook akan mengubah algoritme umpan berita untuk memprioritaskan konten dari “teman, keluarga, dan grup”.

“Saat kita meluncurkan ini,” Zuckerberg menulis, “Anda akan melihat lebih sedikit konten publik seperti tulisan dari bisnis, merek, dan media. Dan konten publik yang Anda lihat lebih banyak akan dipegang dengan standar yang sama-ini harus mendorong interaksi yang berarti antara orang-orang.”

Seiring perubahan yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan, bisnis kemungkinan besar akan mengalami penurunan yang signifikan dalam jangkauan organik. Pengguna juga mungkin akan menghabiskan lebih sedikit waktu di Facebook, meskipun Zuckerberg berharap waktu yang mereka habiskan di platform akan “menghabiskan waktu dengan baik.” Ini berarti feed berita kemungkinan akan mulai menampilkan lebih banyak gambar anjing paman Anda dan daftar lagu Buzzfeed yang lebih sedikit.

Kesimpulannya :

  1. Personal to personal diprioritaskan.

Umpan berita diurutkan dan disesuaikan berdasarkan sistem peringkat. Facebook ingin Anda melihat lebih banyak barang dari orang-orang. Akibatnya, Anda akan melihat lebih sedikit posting dari halaman fanspage facebook.

  1. Jawaban yang panjang dan bijaksana mendapat dorongan.

Jawaban yang bijaksana akan mendapat prioritas dalam feed anda.

Semoga Bermanfaat ūüôā

11 Cara Mudah Meningkatkan Engagement Di Facebook

 

Engagement Di Facebook mengacu pada tindakan yang dilakukan seseorang di halaman Facebook. Ini mungkin termasuk menyukai sebuah posting, meninggalkan komentar, berbagi salah satu pembaruan Anda, mengklik link, melihat video, dll.

Keterlibatan adalah bagian penting dari strategi pemasaran karena dapat menghasilkan jangkauan organik yang lebih baik, yang pada gilirannya dapat membantu mengarahkan traffic ke situs Anda-atau bahkan meningkatkan penjualan untuk bisnis Anda.

Cara meningkatkan engagement di Facebook , 11 tipsyang bisa anda praktekkan

1.Pilih waktu dan frekuensi posting terbaik

Agar mereka dapat berinteraksi dengan konten Anda, Anda harus mengeposkannya pada saat mereka kemungkinan besar menggunakan platform. Menyempurnakan waktu posting media sosial Anda dapat memberi dampak positif pada kita dan orang lain.Ketahuilah bahwa algoritma News Feed yang sukses di Facebook bisa menyulitkan untuk mendapatkan timing yang benar, namun tetap memungkinkan untuk meningkatkan peluang Anda.

Spesialis pemasaran media pemasaran Hootsuite, Amanda Wood, mengatakan:

“Bagi kami, hari Selasa sedikit tertinggal dari hari kerja lainnya dalam hal keterlibatan Facebook. Tapi 12 p.m. ke 3 p.m. masih merupakan jendela paling efektif pada hari itu. ”
Secara khusus, tim pemasaran Hootsuite menentukan bahwa:
Waktu terbaik untuk posting di Facebook adalah antara pukul 12 siang. dan jam 3pagi. Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat. Dan pada hari Sabtu dan Minggu antara pukul 12 malam dan 1 pagi.
Tentu saja, waktu terbaik untuk posting akan unik untuk setiap merek. Untuk menentukan waktu mana yang paling sesuai untuk Anda, bacalah Wawasan Halaman Facebook untuk melacak dan menganalisis data keterlibatan Anda. Anda juga dapat menggunakan Hootsuite Analytics untuk tetap berada di atas data keterlibatan Anda.

2.Bagikan konten yang berharga

Seperti apa konten yang berharga?
sebaiknya buat dan bagikan konten yang memenuhi kelima kriteria berikut:

-Hal ini sangat membantu penonton. Apakah Anda benar-benar memecahkan masalah mereka (“begitulah cara¬†¬†¬†¬†¬† meningkatkan penjualan Anda”) atau menyembunyikan informasi produk sebagai saran (“bagaimana meningkatkan penjualan = membukukan demo dengan tim penjualan kami”).
-Ini berakar pada masalah pelanggan yang spesifik, nyata, dan nyata. Menyimpan waktu di media sosial tidak menjadi masalah. Tapi menghabiskan empat jam mencoba membuat laporan media sosial untuk atasan Anda di Excel ini.
-Ini memenuhi janjinya. Anda tahu masalahnya (pelanggan ingin mendorong penjualan) tapi sarannya benar-benar menunjukkan kepada mereka bagaimana mengatasinya? Untuk membuat pelanggan sukses, saran Anda perlu memberikan langkah konkret yang membantu mereka mengatasi tantangan mereka.
-Apakah itu bisa ditindaklanjuti. Setelah membaca isinya, apa yang bisa pembaca lalui dan langsung terapkan pada bisnis mereka?
-Anda bangga membaginya. Apakah itu sesuatu yang akan Anda bagikan dengan teman Anda?

3.Belajarlah dari kesuksesan dan kegagalan Anda

Lacak kinerja Anda Cari tahu apa yang berhasil, dan lakukan lebih dari itu. Tentukan apa yang gagal, dan sesuaikan strategi Anda sesuai dengan itu.

Hal yang hebat tentang Facebook adalah Anda tidak perlu menjadi pemasar berpengalaman untuk melacak apa yang berhasil.

Contohnya: Dr. Mark Sutor, seorang dokter gigi, mulai membuat video Facebook Live untuk memberi rata-rata orang informasi yang dapat ditindaklanjuti tentang apa yang harus dilakukan dengan berbagai masalah gigi. Dengan tidak adanya anggaran atau efek mewah yang cukup besar, Dr. Sutor berhasil mendapatkan ribuan penayangan untuk videonya. Dengan basis pelanggan sekitar 5.000 paling banyak.

4.Gunakan visual yang menarik

Visual memperkaya konten Anda dan membantunya menonjol di umpan Berita Facebook yang sibuk. Penonton Anda terdiri dari makhluk visual, jadi dengan menggunakan gambar, grafik, dan sejenisnya adalah no-brainer.

Dengan hanya menyertakan gambar di pos, Anda bisa menikmati setidaknya dua kali lipat tingkat keterlibatan. Itu berarti melipatduakan jumlah komentar, suka, dan berbagi.
Menambahkan gambar ke konten Anda adalah cara cepat untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan.

5.Ajukan pertanyaan kepada audiens Anda
Ingat bahwa salah satu bentuk keterlibatan utama adalah komentar dari audiens Anda. Ini mungkin cara paling mudah untuk meningkatkan keterlibatan karena Anda mendorong tanggapan.

Facebook sendiri merekomendasikan agar Anda mengajukan pertanyaan kepada audiens Anda, yang merupakan istilah dari sebuah pos yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan keterlibatan:

“Bagikan artikel atau blog dari situs web Anda, berikan tautan ke formulir pendaftaran buletin Anda, mintalah penggemar Anda untuk menjawab pertanyaan atau memberikan pendapat mereka di bagian komentar pos Anda.”

Jangan ragu untuk berkreasi sebaik mungkin dengan jenis pertanyaan yang Anda berikan kepada audiens Anda. Berikut adalah beberapa contohnya:

– Apa favoritmu [isi kosong]?
– Bagaimana Anda [menyelesaikan tindakan ini]?
– Kenapa kamu [suka acara ini atau brand]?
– Apakah Anda setuju dengan [merujuk pada pernyataan penting, acara, dll]?

6.Pertimbangkan panjang postingan
Batas karakter Facebook untuk update status lebih dari 60.000. Tentu, Anda tidak ingin memposting sesuatu yang dekat selama itu. Uji berbagai panjang dan perhatikan apa yang terbaik bagi audiens Anda.

Selalu melihat ke data. Satu studi oleh Express Writers menemukan bahwa tulisan dengan hanya 40 karakter menikmati keterlibatan 86 persen lebih besar daripada posting yang lebih lama.

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk ditulis yang tidak dapat diisi hanya dalam 40 karakter? Jika Anda melakukannya, jangan khawatir. Studi yang sama menentukan bahwa posisi kedua terbaik di Facebook adalah 80 karakter atau kurang, yang melihat keterlibatan 66 persen lebih baik daripada posting yang lebih lama.

7.Bereksperimenlah dengan format video yang berbeda
Video adalah kunci untuk keterlibatan Facebook yang lebih besar, sehingga memberi audiens Anda beragam jenis video adalah formula kesuksesan. Salah satu faktor yang mengendarai saham lebih tinggi adalah video. Penting untuk memanfaatkan antusiasme ini terhadap video dengan menunjukkan kepada audiens Anda berbagai gaya video.

Berikut adalah beberapa ide:

– Video inspirasional yang menampilkan kutipan yang disetel ke musik.
– Video Facebook Live yang memungkinkan Anda menyiarkan langsung ke audiens
– Video edukasi yang mengajarkan orang bagaimana melakukan sesuatu dengan sangat mudah.
– Video di balik layar yang memberi pemirsa pandangan informal dan akses ke merek Anda.
– Menampilkan video yang muncul di bagian Tentang Anda untuk keunggulan ekstra.

8.Arahkan lalu lintas ke halaman Facebook Anda dari sumber lain
Kirimkan pemirsa yang berinteraksi dengan Anda di saluran sosial lainnya ke halaman Facebook Anda. Anda bisa memasukkan link ke halaman Facebook Anda dalam tweet atau memasukkannya ke bio Instagram Anda.

Pilihan lain adalah dengan menampilkan halaman Facebook anda di blog anda. Ada berbagai plugin WordPress yang memungkinkan Anda menampilkan halaman Anda dan beberapa posting tepat di blog Anda. Wajar saja, pembaca setia Anda yang menikmati konten Anda akan penasaran mengunjungi halaman Facebook Anda juga.

Sertakan ajakan bertindak yang kuat untuk meningkatkan rasio konversi dari klik yang kembali ke halaman Facebook Anda.

9.Bergabunglah dengan grup Facebook
Anda akan meningkatkan keterlibatan Anda saat konten Anda muncul di antara pemirsa yang relevan. Ini adalah orang-orang yang berada di industri yang sama dengan Anda atau yang mencari solusi untuk masalah yang ditangani konten Anda.

Dengan bergabung dengan grup Facebook yang tepat, Anda bisa terhubung dengan pemirsa yang relevan ini. Facebook mendefinisikan kelompok sebagai:

“… tempat untuk komunikasi kelompok kecil dan orang-orang untuk berbagi kepentingan bersama mereka dan mengungkapkan pendapat mereka. Kelompok memungkinkan orang berkumpul di seputar penyebab, masalah, atau aktivitas yang umum untuk diatur, mengungkapkan tujuan, mendiskusikan masalah, mengeposkan foto dan berbagi konten terkait. ”

Oleh karena itu, partisipasi Anda dalam kelompok yang tepat dapat mengarahkan lalu lintas dan keterlibatan ke halaman Facebook Anda.

10.Terlibatlah dengan merek dan halaman lain yang relevan
Terlibat di sini tidak bermaksud untuk secara terang-terangan mempromosikan halaman Anda di halaman merek lain-justru sebaliknya! Ini berarti dengan sungguh-sungguh dan dengan tulus mengeposkan konten atau komentar yang relevan ke halaman lain dan berbagi konten merek lain bila relevan dengan audiens Anda.

Dengan bersikap bijaksana dalam pendekatan Anda, merek dan khalayaknya cenderung memperhatikan dan membalasnya.
Idealnya, jika Anda membangun hubungan dengan cukup baik dengan merek lain, Anda mungkin bisa mengumpulkan kesepakatan berbagi konten yang saling menguntungkan. Ini akan memberi kedua belah pihak jangkauan yang lebih luas dan jangkauan pemirsa yang lebih luas.

11.Sertakan ajakan bertindak
Anda tidak bisa meremehkan kegunaan ajakan bertindak yang baik di Facebook. Studi menunjukkan bahwa menggunakan kata-kata tertentu pada posting dapat membantu meningkatkan rasio konversi.

Menggunakan istilah ajakan bertindak berkorelasi dengan efektivitas yang lebih tinggi di seluruh papan. Tingkat keterlibatan rata-rata per pos lebih besar untuk pos yang menggunakan persyaratan ini daripada yang tidak sesuai. Istilah yang diteliti adalah “berbagi,” “tolong,” “sekarang,” dan “seperti.”

Facebook sendiri mengenalkan CTAs pada halaman dalam realisasinya sehingga mendorong pelanggan untuk mengambil tindakan mendorong sasaran bisnis.

Berdasarkan data ini, masuk akal jika Anda menyertakan ajakan bertindak di posting yang Anda publikasikan, dan juga di halaman Facebook Anda.

Dengan tips ini, Anda dapat meningkatkan keterlibatan Facebook Anda secara signifikan.

 

Semoga Bermanfaat

6 Cara Cerdas untuk Mengarahkan Konversi pada Media Sosial

Image result for konversi sosial media

Apakah anda mencari cara baru untuk mendorong konversi seperti melakukan pendaftaran di website,demo produk atau kunjungan ke website dari media social? Tentu saja bukan? ūüôā

Karena itulah kami membuat artikel tentang 6 cara cerdas untuk mengarahkan konversi pada media sosial. Kami mendapat info dari Amanda Wood. Amanda Wood adalah seorang Social Marketing Lead di Hootsuite.

Dia memberi kami bocoran tentang cara terbaik untuk mendorong konversi berdasarkan pengalamannya dengan strategi media sosial Hootsuite.

  1. Tulis dengan jelas dan singkat

Dengan semua kebisingan di jejaring sosial akhir-akhir ini, Anda perlu menyampaikannya dengan cepat.

“Salinan yang jelas dan jernih selalu menjadi tujuannya,” kata Wood.

Anda hanya perlu beberapa detik untuk menarik perhatian pembaca dan meyakinkan mereka untuk mengambil tindakan.

Inilah cara memastikan tulisan Anda sejelas mungkin:

  • Menyederhanakan. Keluarkan kata-kata yang tidak perlu dan ganti yang lebih lama dengan alternatif yang lebih pendek (tulis “gunakan” alih-alih “memanfaatkan,” misalnya). Kami ingin menggunakan aplikasi Hemingway untuk memastikan salinan kami tidak terlalu rumit.
  • Edit (setidaknya dua kali). Entah Anda seorang penulis ahli atau pemula, setiap orang membuat kesalahan. Dengan meninjau ulang pekerjaan Anda dengan hati-hati, Anda mungkin melihat ketidakkonsistenan. Jika Anda tidak punya waktu, mintalah seorang rekan untuk mengoreksi untuk Anda.
  • Hapus jargon. Jargon membuat salinan Anda lebih sulit dibaca. Tukar persyaratan khusus industri untuk bahasa sederhana. Misalnya, alih-alih “Gunakan perangkat lunak komputasi awan untuk menemukan wawasan tentang target konsumen Anda,” coba “Gunakan platform kami untuk lebih memahami pelanggan Anda.”
  • Tuliskan untuk audiens Anda. Bila Anda mengerti dengan siapa Anda berbicara dan mengapa, jauh lebih mudah menyesuaikan salinan Anda dengan kebutuhan audiens Anda.
  • Sertakan CTA yang efektif. Ajakan bertindak Anda harus menetapkan harapan akan apa yang akan terjadi selanjutnya dan dengan jelas menyatakan bagaimana pembaca akan mendapatkan keuntungan, karena kebanyakan dari kita didorong untuk melakukan sesuatu berdasarkan insentif. Dalam kata-kata Wood, “Penonton Anda harus selalu tahu apa yang diharapkan saat mereka mengklik. Tidak ada yang mengejutkan mereka … kalau begitu itu clickbait!”
  1. Masukkan uang di belakang konten organik berkinerja terbaik Anda

Pemasar media sosial sering kali menjalankan beberapa kampanye iklan sekaligus. Sulit untuk melacak semuanya. Untuk menghemat waktu, Wood menggunakan fitur Promosi Halaman Otomatis AdEspresso secara otomatis untuk meningkatkan konten yang dilakukan dengan baik secara organik.

Anda dapat memilih jenis pos yang ingin Anda dorong, berapa lama mereka akan dipromosikan, dan kapan harus meningkatkannya dengan uang iklan. Misalnya, Anda dapat memutuskan bahwa pos yang berisi tautan ke situs web Anda terdorong secara otomatis begitu mereka menerima 10 share atau lebih.

  1. Mencoba Instagram Story Ads

Setelah mencoba instagram story ads, tim sosial wood sangat terkejut dengan jumlah konversi konten seperti konversi dan registrasi webinar – yang mereka terima.

  1. Bebaskan kekuatan video sosial

Alih-alih menggunakan blok teks untuk menjelaskan apa yang dapat dilakukan produk atau layanan Anda, taruh di video. Ini adalah cara cerdas untuk menyampaikan pesan dalam waktu 15 sampai 30 detik dan penelitian menunjukkan bahwa video bergema dengan baik dengan pemirsa.

“Saat melakukan brainstorming konten untuk video sosial kami, kami melihat entri blog Hootsuite yang sudah populer,” Wood menjelaskan. Jika sebagian konten sudah mendorong konversi dalam satu format, umumnya video tersebut berjalan dengan baik seperti video.

  1. Gunakan visual yang eye-catching

Jika orang tidak memperhatikan konten Anda, Anda tidak dapat mengharapkannya untuk mendorong konversi. Dan saat membuat konten yang menonjol, gambar, video, atau GIF yang tepat bisa membuat perbedaan.

Inilah cara memastikan tampilan visual Anda:

  • Konsisten dengan pilihan warna Anda. Tetapkan warna tertentu pada topik atau konten. Menurut Wood, ini membantu audiens Anda mengetahui apa yang diharapkan. Misalnya, jika Anda mewarnai kode tutorial video dengan latar belakang hijau, pengguna akan tahu sekilas apa video itu. Ini sangat membantu saat pengguna melihat ke depan konten berikutnya – mereka dapat menemukannya dengan cepat di umpan mereka. Anda juga harus menghindari penggunaan warna yang sesuai dengan skema warna platform. “Mereka mungkin akan menyatu,” Wood menjelaskan.
  • Hindari stok foto yang buruk. Jika Anda memiliki stok foto membosankan yang sudah digunakan oleh segelintir merek, ada kemungkinan konten Anda tidak diperhatikan. Pastikan Anda tahu praktik terbaik untuk menggunakan foto stok.
  • Gunakan video bergerak atau GIF. Cobalah sesuatu yang menarik perhatian pembaca Anda. Kayu suka menggunakan video atau GIF karena mereka menonjol dalam umpan. Jika Anda terjebak, baca panduan kami tentang memilih GIF yang tepat untuk konten media sosial Anda.
  1. Buat mini infographic

Infografis adalah visualisasi data atau informasi yang mudah dicerna. Tim sosial Wood telah sukses besar menggunakan mereka untuk mendorong konversi:

Grafik ini melakukan pekerjaan yang hebat dengan menggoda konten, mendorong pembaca untuk mengklik lebih banyak lagi.

Semoga informasinya bermanfaat ūüôā

14 aplikasi untuk social media marketer

Image result for social media marketer

 

Buat seorang Social Media Marketer, Aplikasi itu seperti senjata baginya. Kenapa? Karena tentunya aplikasi yang digunakan sangat mempengaruhi produktifitas dalam pekerjaan sekaligus memudahkan dalam pekerjaan agar jauh lebih cepat menuntaskan pekerjaan.

Oleh karena itu,Pada artikel 14 Aplikasi untuk social media marketer, Kami akan membagikan aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa anda gunakan untuk memudahkan sekaligus mempercepat pekerjaan anda.

Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa anda gunakan :

  1. Trello

Trello adalah aplikasi yang bisa digunakan di laptop anda beserta handphone anda. Trello memberikan solusi untuk memudahkan anda terintegrasi dengan team dalam sebuah projects. Jadi, Jika anda memiliki project yang melibatkan lebih dari dua atau tiga orang. Kami menyarankan menggunakan aplikasi Trello. Anda bisa langsung kunjungi websitenya di Trello.com

  1. Google Drive

Google Drive adalah aplikasi yang bisa digunakan di laptop anda beserta handphone anda. Google drive memberikan solusi untuk memudahkan anda sharing file darimanapun. Google drive menawarkan harga yang berbeda-beda. Anda bisa memilih paket pilihan yang paket gratis atau berbayar.

  1. Dropbox

Dropbox adalah aplikasi yang bisa digunakan di laptop beserta di handphone anda. Dropbox sama seperti Google Drive memberikan solusi untuk memudahkan anda sharing file darimanapun. Dropbox juga memiliki paket penawaran harga dari mulai yang gratis dan berbayar.

  1. Everynote

Everynote adalah aplikasi yang bisa digunakan di laptop beserta di handphone anda. Everynote memberikan solusi kemudahan dalam sharing note dan tagging projects.

  1. Hootsuite Enhance

Hootsuite Enhance adalah aplikasi edit foto untuk iOS yang memungkinkan Anda mengedit dan berbagi foto secara sosial. Anda dapat mengubah ukuran, memotong, menambahkan filter atau teks untuk membuat visual yang sempurna.

Sempurnakan juga mengambil dugaan dari ukuran gambar, dengan template yang memenuhi persyaratan spesifikasi untuk setiap jaringan sosial.

Saat gambar Anda siap, bagikan secara langsung dari Tingkatkan jaringan sosial Anda, atau jadwalkan untuk dipublikasikan nanti melalui Hootsuite.

  1. Canva

Canva memiliki aplikasi pengeditan foto untuk iOS yang memungkinkan Anda mengedit foto, menambahkan teks, stiker, bingkai dan efek ke foto media sosial Anda. Canva mendapatkan keuntungan dari kumpulan besar foto gratis dan berbayar sehingga Anda dapat menemukan gambar dengan cepat tergantung tema atau gaya.

Canva juga menawarkan template pra-desain jadi jika Anda terburu-buru, Anda tidak perlu khawatir memilih font atau desain untuk overlay gambar. Anda dapat berbagi foto secara langsung ke sosial atau melalui alat pengelolaan media sosial.

  1. TouchRetouch

TouchRetouch adalah alat retouching yang memungkinkan Anda menghapus konten yang tidak diinginkan dari foto Anda. Ini cepat dan mudah digunakan (Anda tidak harus menjadi profesional!), Memungkinkan Anda mengeluarkan sesuatu dari kabel listrik untuk menghentikan lampu hanya dalam beberapa keran.

Jika Anda mengeposkan banyak konten bermerek di Instagram, ini mungkin menjadi aplikasi go-to Anda, yang memungkinkan Anda mengubah foto menjadi pos siap pakai Instagram.

  1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip adalah aplikasi pengeditan video yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan berbagi video sosial. Anda dapat dengan mudah mengedit klip, menambahkan judul, transisi, efek gerakan lambat, dan audio untuk membuat video sosial berkualitas tinggi saat dalam perjalanan.

Dengan Adobe Premiere Clip Anda dapat menyinkronkan video Anda di semua perangkat Anda dan mengunggah konten secara langsung ke sosial. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih disederhanakan daripada versi desktop, namun Anda memiliki opsi untuk mengirimkannya ke Premiere Pro di desktop Anda untuk melakukan perubahan atau melakukan sentuhan akhir sebelum mengeposkan.

  1. Quik

Jika Anda mengambil banyak video tindakan langsung untuk merek Anda, maka Quik untuk seluler adalah alat pengeditan video yang hebat. Dibuat oleh GoPro, ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat dan mudah mengedit video GoPro Anda (atau foto dan video lainnya) dari telepon atau perangkat lain.

Quik juga memiliki fitur audio yang unik. Anda dapat memilih dari hampir 100 lagu gratis (atau mengunggah lagu Anda sendiri) dan Quik akan secara otomatis menyelaraskan transisi Anda dengan irama musik.

  1. Clips

Dibuat oleh Apple, Klip adalah alat praktis untuk membuat dan mengedit video persegi. Ini yang terbaik untuk menangkap video pendek di iPhone Anda dan melakukan pengeditan dasar sebelum mengupload ke media sosial.

Setelah merekam video, Anda dapat menambahkan teks, efek, dan grafik dengan mudah. Fitur Live Titles memungkinkan Anda menambahkan teks dan judul animasi hanya dengan berbicara.

  1. Slack

Aplikasi messaging Slack sangat berguna untuk kolaborasi lintas tim. Jika Anda bekerja pada kampanye sosial dan perlu berbagi dokumen, mendapatkan umpan balik, atau sampai pada keputusan kelompok dengan cepat, Anda harus menggunakan Slack.

Kelonggaran memiliki banyak fitur berguna yang memungkinkan Anda membuat grup kerja, memberi tag kampanye, dan mencari proyek atau kampanye lama di arsip percakapan Anda.

  1. Asana

Saat Anda mengerjakan kampanye sosial dengan beberapa anggota tim, penting untuk menetapkan peran dan tanggung jawab untuk memastikan proyek selesai. Aplikasi Asana memungkinkan Anda mengatur dan melacak proyek tim Anda dari awal sampai akhir.

Dengan aplikasi Asana Anda dapat membuat tugas, menambahkan dokumen dan tanggal jatuh tempo, menetapkan peran, dan melakukan percakapan di sekitar proyek. Asana bekerja paling baik jika tim Anda menggunakan G suite.

  1. Narro

Narro adalah teks untuk pidato podcast app yang akan mengambil artikel Anda bookmarked dan membacanya kembali kepada Anda. Anda dapat berlangganan bacaan Narro Anda seperti podcast, sehingga Anda dapat mendengarkan artikel Anda dari pemutar podcast manapun.

Jika Anda mengalami perjalanan panjang, hari yang gila di kantor, atau memerlukan sesuatu untuk didengarkan di gym, ini adalah pilihan bagus untuk mengejar pembacaan favorit Anda.

Narro dapat mendeteksi lebih dari 10 bahasa yang berbeda dan memungkinkan Anda untuk memilih dari berbagai suara.

  1. Facebook Pages Manager

Jika Anda mengelola beberapa Facebook Pages bermerek, aplikasi Pages Manager akan membantu Anda merespons pelanggan dengan lebih cepat. Anda juga dapat menghubungkan akun Instagram Anda untuk mengelola komentar dan pesan Facebook dan Instagram dari satu kotak masuk.

Jika Anda perlu memeriksa kinerja sebuah pos, Wawasan Laman juga tersedia melalui aplikasi.

Semoga bermanfaat

Sudahkah Anda Memanfaatkan Custom Audience Facebook?

Image result for custom audience facebook

Kami ingin sharing-sharing selama kami diskusi dengan client-client kami yang produk atau jasanya ingin di iklankan di facebook. Beberapa dari mereka, tidak mengetahui feature yang sudah di sediakan dari facebook. Salah satunya adalah Custom Audience Facebook.

Apa itu Custom Audience Facebook? Jadi, Custom Audience Facebook adalah feature yang disediakan oleh facebook untuk advertiser merekem/merecord audience/pemirsa khusus agar advertiser bisa lebih spesifik menargetkan iklannya. Sudah paham ya? ūüôā

Banyak manfaatnya jikalau anda menggunakan feature custom audience facebook. Apa saja manfaat yang akan anda dapatkan jika beriklan di facebook menggunakan Custom audience facebook?

  • Bisa menargetkan iklan berdasarkan alamat email & no handphone customer anda
  • Target iklan lebih spesifik kepada audience yang sudah mengenal brand atau produk anda
  • Anda bisa mengedukasi dari audience yang belum mengenal produk anda ke audience yang kepo-kepo atau Tanya-tanya produk anda sampai akhirnya membeli produk anda.

Sekarang saatnya anda memanfaatkan feature custom audience facebook. Gimana cara mudahnya?

  • Siapkan database customer anda berupa alamat email atau nomer handphone
  • Lakukan proses import di custom audience
  • Setelah itu tunggu proses import data selesai dan anda sudah bisa menargetkan database customer anda di facebook.

Jika anda merasa kesulitan untuk melakukan langkah diatas, kami siap membantu anda dengan cara kontak kami ke nomer handphone 081315017379 ( Rivai )

Semoga bermanfaat.

Pengertian Digital Marketing dan Kelebihannya

Image result for gambar digital marketing

Digital Marketing adalah cara marketing untuk sebuah brand atau produk menggunakan media digital. Yang termasuk Media Digital antara lain adalah : Television, Radio, Internet, Mobile, Social Media dan berbagai media digital media lainnya, dimana teknik-teknik internet marketing termasuk dalam kategori Digital Marketing.

Apa yang menjadi kelebihan Digital Marketing dibandingkan Conventional Marketing yang lebih mengandalkan pemasaran offline seperti door to door, penyebaran marketing kit seperti (brosur, leafet dan poster), billboard, iklan media cetak seperti (Koran, majalah, dll) telemarketing lewat telpon. Bisa dibilang Digital Marketing menggunakan tools yang dapat mengefektifkan kinerja pemasaran Anda, bayangkan dengan website dan social media maka kita bisa menjangkau pemasaran ke seluruh belahan dunia tanpa dengan mudah, bayangkan bila Anda menggunakan media conventional maka effort yang Anda butuhkan lebih besar untuk menjangkau pasar yang begitu besar.

Digital Marketing kini yang sangat populer di dunia adalah pemasaran online lewat website dan social media karena teknik pemasaran ini memiliki nilai demokrasi karena memberikan keleluasaan waktu bagi target audience kita untuk membaca promosi kita. Bayangkan seringkali kita diberikan brosur di Mall-Mall dan karena kita belum membutuhkannya maka seringkali brosur itu kita buang sehingga terjadi pemborosan resource pada jenis pemasaran conventional, demikian dengan pemasaran langsung door to door seringkali para sales menawarkan kita pada waktu yang kurang tepat, bahkan untuk pemasaran telemarketing seringkali kita menerima penawaran kartu kredit ataupun produk investasi pada waktu yang kurang tepat sehingga kita merasa terganggu.

Kita harus berterima kasih guys kepada digital marketing  bayangkan apabila semua perusahaan menerapkan metode digital marketing maka kita diberikan kebebasan dan kita tidak  lagi tergganggu oleh para sales produk atau brand, selain itu digital marketing memiliki nilai eco friendly karena sifatnya yang paperless, bayangkan bila semua dari kita menggunakan metode digital marketing berapa banyak pohon yang kita bisa hemat di dunia ini guys.

Tips Konten Marketing & Sosial Media Marketing Untuk UKM

   Konten marketing dan sosial media marketing tidak dapat dipisahkan. Platform media sosial menawarkan jalan bagi Anda untuk memasarkan isi Anda untuk jangkauan yang lebih luas.

  Membuat konten Anda menarik dan relevan dengan konsumen adalah sesuatu hal yang wajib ketika ingin memasarkan bisnis Anda di media sosial. Apabila sudah membuat konten yang menarik dan relevan, lalu sebarkan konten untuk di share  kepada audiens. Namun Anda harus tau terlebih dahulu media sosial mana yang tepat untuk memasarkan bisnis Anda.

   Untuk memaksimalkan konten Anda di media sosial dan ingin mendapatkan hasil yang bagus, Anda harus benar benar terlibat dalam percakapan atau interaksi lain dengan pelanggan ataupun komunitas.

  Pastikan Anda memberikan beberapa cara kepada pelanggan Anda  untuk menikmati, memberi andil, untuk mendukung perusahaan Anda. Hal ini nantinya akan membantu dalam meningkatkan kesadaran dan keterlibatan terhadap bisnis Anda, yang pada akhirnya berujung ke  penjualan.

    1. Tetap Informatif dan Relevan 
      Logikanya,  jika Anda ingin konten Anda menjadi viral dan ingin orang lain untuk berbagi informasi dengan  Anda, maka penting bagi anda untuk memastikan bahwa konten Anda relevan dan informatif. Salah satu alasan mengapa orang tidak mau berbagi konten adalah karena informasi itu tidak relevan dan bermanfaat untuk konsumen. Sangat penting untuk membuat konten yang shareable yang artinya mudah untuk dibagikan agar konten Anda bisa tersebar luas.
    2. Menjalin Platform Media Sosial Anda
      Apakah Anda sering mengecek media sosial Anda ?
      Apakah Anda sudah memaksimalkan media sosial untuk bisnis Anda?Untuk memaksimalkan konten Anda di media sosial, penting untuk Anda menghubungkan beberapa platform media sosial yang Anda miliki. Misalnya, memposting produk Anda di facebook dan dalam teks postingan anda memberikan link media sosial lainnya. Publikasikan aktivitas terbaru  bisnis Anda di media sosial  pada website Anda.
    3. Menggabungkan Media Sosial
      Ketika Anda menulis konten untuk blog Anda, Anda harus menciptakan kesempatan bagi pembaca Anda untuk berbagi konten Anda. Pastikan bahwa icon share ke sosial media  dikerahkan di web atau blog Anda. Tidak ada gunanya jika Anda ingin berbagi tetapi Anda tidak memiliki tombol berbagi sosial di situs Web Anda dan email ( untuk e-mail marketing ). Mengubah konten di manapun Anda mempublikasikan harus menjadi sesuatu sharable, sehingga orang dengan mudah berbagi di media sosial mana saja.
    4. Menawarkan Konten  Yang Trend 
      Jika Anda selalu bertanya apa jenis konten yang menghasilkan, Anda harus memastikanterlebih dahulu  apakah konten yang anda tawarkan sedang trend. Topik hangat biasanya akan menarik ke traffic web Anda , selalu jadikan ini sebagai bahan pertimbangan setiap kali Anda membuat konten. Cobalah untuk tidak mebuat konten yang bersifat teks, Anda perlu mencoba foto, video, ataupun ifografik agar orang tidak bosan dengan bisnis Anda.

Mengapa Harus Beriklan Digital ??

   Sudah waktunya sekarang bisnis Anda menuju ke digital. Iklan digital merupakan salah satu pemasaran yang paling cepat, karena akan selalu berkembang. Bahkan banyak perusahaan memasarkan bisnisnya melalui pemasaran digital. Hal ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan, karena target market Anda sekarang adalah sebagian besar online. Pemasar sekarang lebih memfokuskan di digital. Dan itu bekerja dengan baik terhadap mereka dan juga pelanggan mereka.

   Di pemasaran digital juga harus ada yang Anda perhatikan. Dengan semakin banyaknya konsumen yang sering berpindah pindah platform, ini membuat Anda harus lebih kreatif, buat hal yang orisinil, dan bermanfaat. Karena saat ini konsumen selalu ingin mengetahui setiap produk ataupun perusahaan sebelum mengambil keputusan untuk membeli suatu produk. Dengan adanya teknologi digital ini memberikan para pemasar mempunyai alat alat baru untuk memudahkan memasarkan produk mereka agar lebih terfokus. Salah satunya agar pemasaran lebih terfokus yaitu dengan meakukan iklan digital. Berikut adalah 7 yang harus dipelajari mengenai iklan digital.

Berikut adalah 7 yang harus diplejari mengenai iklan digital :

  1. Digital Advertising Itu Tertarget 
    Seperti yang kita ketahui iklan tradisional kadang terkena dan tidak tepat sasaran, dan platform digital mengubah permainan. SEO dan PPC dapat menempatkan  produk  dan pemasaran konten Anda di depan pelanggan pada setiap tahap siklus pembelian . Saluran media sosial seperti Facebook, Twitter, atau LinkedIn menawarkan pilihan iklan dengan fleksibel yang memungkinkan Anda untuk mengatur  segmentasi  berdasarkan lokasi geografis, demografi, minat, dan banyak lagi.
  2. Digital Advertising Fleksibel 
    Kata kunci untuk sukses dalam iklan digital adalah ” multi- channel . ” Dengan iklan digital , sebuah konten dapat dibagi di berbagai platform , yang artinya ¬†Anda tidak lagi terbatas pada satu halaman , 30 detik , atau format apa pun ¬†seperti halnya iklan tradisional.¬†Ketika anda ingin membuat sebuah konten video Anda bisa bermain di Youtube. Yang nantinya konten youtube Anda bisa posting di facebook atau twitter Anda. Sehingga iklan produk Anda tidak hanya dapat dilihat orang yang sering berkunjung di youtube.
  3. Digital Advertising Ajak Ponsel Engagement 
    Digital dan mobile marketing tidak pernah lepas dari tangan. Iklan digital memungkinkan Anda untuk mencapai audiens Anda di mana saja, dimana pun mereka berada,  kapan pun mereka sedang online. Mobile merupakan tempat yang bagus untuk . Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Biro Iklan Interaktif (IAB), ponsel adalah tempat Generasi  Z dan millennial untuk melihat iklan yang relevan. Bahkan, hampir setengah dari semua pengguna smartphone telah mengambil tindakan berdasarkan melihat iklan yang relevan pada ponsel mereka.
  4. Digital Advertising Cepat
    Dalam Pemasaran Kondisi pasar dan trend berubah dengan cepat, dan memerlukan pemasaran yang cepat. Kampanye digital dapat dilakukan dengan  cepat, dan dapat dimodifikasi dengan cepat jika diperlukan. Kemampuan untuk memodifikasi juga sangat berguna ketika mempertimbangkansebuah strategis. Anda dapat bermain budget ketika Anda bermain  iklan digital. Untuk mengubah target anda seperti, demografis, interest, geografis, bahkan budget dengan cepat bisa Anda ubah dengan mudah dan cepat.
  5. Digital Advertising  Mudah Diukur
    Setiap perusahaan  perlu menunjukkan bagaimana nilai dapat bertambah, dan dengan kampanye digital metrik dibangun dengan tepat. Anda akan tahu siapa  yang mengklik konten Anda, membukanya, mention, share, dll. Anda juga dapat melacak sumber traffic dari masuk ke website Anda  dan pembelian akhirnya. Ini akan membantu Anda menentukan platform dan strategi untuk mendapatkan hasil yang baik.
  6. Digital Advertising Menjaga Top of Mind  Awareness 
    Melalui marketing dan retargeting, Anda untuk menyarankan sekali lagi bahwa dia membeli produk Anda.Jika kamu menggunakan iklan Google maka produk Anda akan retargeting  target market Anda, misalkan ketika dia login atau mengunjungi website yang iya favoritkan maka nanti akan muncul produk kita  di bagian website itu. Dengan remarketing, Anda dapat mengingatkan konsumen Anda  untuk membeli produk Anda. Dengan iklan digital Anda dapat menjaga penjualan Anda.
  7. Digital Advertising Bisa Go Viral 
    Dengan komponen iklan digital yang kuat , Anda juga bisa menjadi viral. Tidak ada formula khusus untuk menjadikan produk anda viral, tetapi yang paling penting  konten harus dapat berbicara dengan emosi kita. Konten yang membuat orang tertawa, sedih, dan bermanfaat untuk mereka , dengan sendirinya  akan dishare oleh orang yang melihat produk Andakarena terikat emosinya. Di luar itu, sulit untuk memprediksi apa yang akan membuat sesuatu lepas landas, tapi setelah itu tidak dapat mengambil hidup sendiri

Konten, Kunci Di Era Digital

   Di era digital ini dalam membangun sebuah bisnis, media digital sangatlah penting dalam memasarkannya. Namun ada beberapa yang harus diperhatikan dalam memasarkan bisnis Anda. Kunci dari sebuah media digital adalah konten. Karena konten yang  bermanfaat dan menarik akan membuat pelanggan potensial dan fans anda ikut berinteraksi dengan Anda, sehingga dapat membangun engagement.

Tapi bagaimana caranya?

Share

   Anda mungkin sering melakukan ini di LinkedIn , Twitter , dan Facebook, Instagram, dan  Google + Anda. Idealnya, Anda pasti akan selalu ingin memperbaiki konten atau pesan anda yang pernah anda posting  di channel sosial media Anda. Jika konten Anda adalah visual, Cobalah untuk menggunakan Instagram dan Tumblr. Kadang konten visual suka dilupakan oleh sebagian pemasar, padahal konten visual dengan teks sangat mearik sehingga tidak membuat bosan.

Blogger 

   Cara terbaik untuk mendapatkan perhatian seorang blogger adalah dengan menawarkan mereka sesuatu yang bermanfaat. Seperti dengan memberikan informasi kepada mereka, dan libatkan mereka dalam konten yang dimiliki Anda. Biarkan mereka tahu bahwa  Anda menghargai  keahlian mereka dan kemungkinan besar, mereka akan membalas budi Anda.

Beriklan

   Setelah Anda sudah mengukur konten Anda di media sosial dan mempelajarinya serta  belajar bagaimana caranya berinteraksi dengan audiens, mungkin sudah saatnya Anda menaruh beberapa persen untuk beriklan di media sosial atau search engine seperti Google Adwords sehingga Anda dapat menjangkau lebih banyak orang. Melakukan penelitian dan mengeluarkan uang secara bijaksana  yang bertujuan untuk memaksimalkan ROI.

Para pemasar yang hanya ingin bermain di lingkungan ini dapat menggunakan kreativitas yang disesuaikan dengan usahanya.