Blog Adconomic

Tips Konten Marketing & Sosial Media Marketing Untuk UKM

   Konten marketing dan sosial media marketing tidak dapat dipisahkan. Platform media sosial menawarkan jalan bagi Anda untuk memasarkan isi Anda untuk jangkauan yang lebih luas.

  Membuat konten Anda menarik dan relevan dengan konsumen adalah sesuatu hal yang wajib ketika ingin memasarkan bisnis Anda di media sosial. Apabila sudah membuat konten yang menarik dan relevan, lalu sebarkan konten untuk di share  kepada audiens. Namun Anda harus tau terlebih dahulu media sosial mana yang tepat untuk memasarkan bisnis Anda.

   Untuk memaksimalkan konten Anda di media sosial dan ingin mendapatkan hasil yang bagus, Anda harus benar benar terlibat dalam percakapan atau interaksi lain dengan pelanggan ataupun komunitas.

  Pastikan Anda memberikan beberapa cara kepada pelanggan Anda  untuk menikmati, memberi andil, untuk mendukung perusahaan Anda. Hal ini nantinya akan membantu dalam meningkatkan kesadaran dan keterlibatan terhadap bisnis Anda, yang pada akhirnya berujung ke  penjualan.

    1. Tetap Informatif dan Relevan 
      Logikanya,  jika Anda ingin konten Anda menjadi viral dan ingin orang lain untuk berbagi informasi dengan  Anda, maka penting bagi anda untuk memastikan bahwa konten Anda relevan dan informatif. Salah satu alasan mengapa orang tidak mau berbagi konten adalah karena informasi itu tidak relevan dan bermanfaat untuk konsumen. Sangat penting untuk membuat konten yang shareable yang artinya mudah untuk dibagikan agar konten Anda bisa tersebar luas.
    2. Menjalin Platform Media Sosial Anda
      Apakah Anda sering mengecek media sosial Anda ?
      Apakah Anda sudah memaksimalkan media sosial untuk bisnis Anda?Untuk memaksimalkan konten Anda di media sosial, penting untuk Anda menghubungkan beberapa platform media sosial yang Anda miliki. Misalnya, memposting produk Anda di facebook dan dalam teks postingan anda memberikan link media sosial lainnya. Publikasikan aktivitas terbaru  bisnis Anda di media sosial  pada website Anda.
    3. Menggabungkan Media Sosial
      Ketika Anda menulis konten untuk blog Anda, Anda harus menciptakan kesempatan bagi pembaca Anda untuk berbagi konten Anda. Pastikan bahwa icon share ke sosial media  dikerahkan di web atau blog Anda. Tidak ada gunanya jika Anda ingin berbagi tetapi Anda tidak memiliki tombol berbagi sosial di situs Web Anda dan email ( untuk e-mail marketing ). Mengubah konten di manapun Anda mempublikasikan harus menjadi sesuatu sharable, sehingga orang dengan mudah berbagi di media sosial mana saja.
    4. Menawarkan Konten  Yang Trend 
      Jika Anda selalu bertanya apa jenis konten yang menghasilkan, Anda harus memastikanterlebih dahulu  apakah konten yang anda tawarkan sedang trend. Topik hangat biasanya akan menarik ke traffic web Anda , selalu jadikan ini sebagai bahan pertimbangan setiap kali Anda membuat konten. Cobalah untuk tidak mebuat konten yang bersifat teks, Anda perlu mencoba foto, video, ataupun ifografik agar orang tidak bosan dengan bisnis Anda.

Mengapa Harus Beriklan Digital ??

   Sudah waktunya sekarang bisnis Anda menuju ke digital. Iklan digital merupakan salah satu pemasaran yang paling cepat, karena akan selalu berkembang. Bahkan banyak perusahaan memasarkan bisnisnya melalui pemasaran digital. Hal ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan, karena target market Anda sekarang adalah sebagian besar online. Pemasar sekarang lebih memfokuskan di digital. Dan itu bekerja dengan baik terhadap mereka dan juga pelanggan mereka.

   Di pemasaran digital juga harus ada yang Anda perhatikan. Dengan semakin banyaknya konsumen yang sering berpindah pindah platform, ini membuat Anda harus lebih kreatif, buat hal yang orisinil, dan bermanfaat. Karena saat ini konsumen selalu ingin mengetahui setiap produk ataupun perusahaan sebelum mengambil keputusan untuk membeli suatu produk. Dengan adanya teknologi digital ini memberikan para pemasar mempunyai alat alat baru untuk memudahkan memasarkan produk mereka agar lebih terfokus. Salah satunya agar pemasaran lebih terfokus yaitu dengan meakukan iklan digital. Berikut adalah 7 yang harus dipelajari mengenai iklan digital.

Berikut adalah 7 yang harus diplejari mengenai iklan digital :

  1. Digital Advertising Itu Tertarget 
    Seperti yang kita ketahui iklan tradisional kadang terkena dan tidak tepat sasaran, dan platform digital mengubah permainan. SEO dan PPC dapat menempatkan  produk  dan pemasaran konten Anda di depan pelanggan pada setiap tahap siklus pembelian . Saluran media sosial seperti Facebook, Twitter, atau LinkedIn menawarkan pilihan iklan dengan fleksibel yang memungkinkan Anda untuk mengatur  segmentasi  berdasarkan lokasi geografis, demografi, minat, dan banyak lagi.
  2. Digital Advertising Fleksibel 
    Kata kunci untuk sukses dalam iklan digital adalah ” multi- channel . ” Dengan iklan digital , sebuah konten dapat dibagi di berbagai platform , yang artinya  Anda tidak lagi terbatas cpada satu halaman , 30 detik , atau format apa pun  seperti halnya iklan tradisional. Ketika anda ingin membuat sebuah konten video Anda bisa bermain di Youtube. Yang nantinya konten youtube Anda bisa posting di facebook atau twitter Anda. Sehingga iklan produk Anda tidak hanya dapat dilihat orang yang sering berkunjung di youtube.
  3. Digital Advertising Ajak Ponsel Engagement 
    Digital dan mobile marketing tidak pernah lepas dari tangan. Iklan digital memungkinkan Anda untuk mencapai audiens Anda di mana saja, dimana pun mereka berada,  kapan pun mereka sedang online. Mobile merupakan tempat yang bagus untuk . Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Biro Iklan Interaktif (IAB), ponsel adalah tempat Generasi  Z dan millennial untuk melihat iklan yang relevan. Bahkan, hampir setengah dari semua pengguna smartphone telah mengambil tindakan berdasarkan melihat iklan yang relevan pada ponsel mereka.
  4. Digital Advertising Cepat
    Dalam Pemasaran Kondisi pasar dan trend berubah dengan cepat, dan memerlukan pemasaran yang cepat. Kampanye digital dapat dilakukan dengan  cepat, dan dapat dimodifikasi dengan cepat jika diperlukan. Kemampuan untuk memodifikasi juga sangat berguna ketika mempertimbangkansebuah strategis. Anda dapat bermain budget ketika Anda bermain  iklan digital. Untuk mengubah target anda seperti, demografis, interest, geografis, bahkan budget dengan cepat bisa Anda ubah dengan mudah dan cepat.
  5. Digital Advertising  Mudah Diukur
    Setiap perusahaan  perlu menunjukkan bagaimana nilai dapat bertambah, dan dengan kampanye digital metrik dibangun dengan tepat. Anda akan tahu siapa  yang mengklik konten Anda, membukanya, mention, share, dll. Anda juga dapat melacak sumber traffic dari masuk ke website Anda  dan pembelian akhirnya. Ini akan membantu Anda menentukan platform dan strategi untuk mendapatkan hasil yang baik.
  6. Digital Advertising Menjaga Top of Mind  Awareness 
    Melalui marketing dan retargeting, Anda untuk menyarankan sekali lagi bahwa dia membeli produk Anda.Jika kamu menggunakan iklan Google maka produk Anda akan retargeting  target market Anda, misalkan ketika dia login atau mengunjungi website yang iya favoritkan maka nanti akan muncul produk kita  di bagian website itu. Dengan remarketing, Anda dapat mengingatkan konsumen Anda  untuk membeli produk Anda. Dengan iklan digital Anda dapat menjaga penjualan Anda.
  7. Digital Advertising Bisa Go Viral 
    Dengan komponen iklan digital yang kuat , Anda juga bisa menjadi viral. Tidak ada formula khusus untuk menjadikan produk anda viral, tetapi yang paling penting  konten harus dapat berbicara dengan emosi kita. Konten yang membuat orang tertawa, sedih, dan bermanfaat untuk mereka , dengan sendirinya  akan dishare oleh orang yang melihat produk Andakarena terikat emosinya. Di luar itu, sulit untuk memprediksi apa yang akan membuat sesuatu lepas landas, tapi setelah itu tidak dapat mengambil hidup sendiri

Konten, Kunci Di Era Digital

   Di era digital ini dalam membangun sebuah bisnis, media digital sangatlah penting dalam memasarkannya. Namun ada beberapa yang harus diperhatikan dalam memasarkan bisnis Anda. Kunci dari sebuah media digital adalah konten. Karena konten yang  bermanfaat dan menarik akan membuat pelanggan potensial dan fans anda ikut berinteraksi dengan Anda, sehingga dapat membangun engagement.

Tapi bagaimana caranya?

Share

   Anda mungkin sering melakukan ini di LinkedIn , Twitter , dan Facebook, Instagram, dan  Google + Anda. Idealnya, Anda pasti akan selalu ingin memperbaiki konten atau pesan anda yang pernah anda posting  di channel sosial media Anda. Jika konten Anda adalah visual, Cobalah untuk menggunakan Instagram dan Tumblr. Kadang konten visual suka dilupakan oleh sebagian pemasar, padahal konten visual dengan teks sangat mearik sehingga tidak membuat bosan.

Blogger 

   Cara terbaik untuk mendapatkan perhatian seorang blogger adalah dengan menawarkan mereka sesuatu yang bermanfaat. Seperti dengan memberikan informasi kepada mereka, dan libatkan mereka dalam konten yang dimiliki Anda. Biarkan mereka tahu bahwa  Anda menghargai  keahlian mereka dan kemungkinan besar, mereka akan membalas budi Anda.

Beriklan

   Setelah Anda sudah mengukur konten Anda di media sosial dan mempelajarinya serta  belajar bagaimana caranya berinteraksi dengan audiens, mungkin sudah saatnya Anda menaruh beberapa persen untuk beriklan di media sosial atau search engine seperti Google Adwords sehingga Anda dapat menjangkau lebih banyak orang. Melakukan penelitian dan mengeluarkan uang secara bijaksana  yang bertujuan untuk memaksimalkan ROI.

Para pemasar yang hanya ingin bermain di lingkungan ini dapat menggunakan kreativitas yang disesuaikan dengan usahanya.

Cara Membuat Ulasan atau Review Media Sosial Google Plus

   Google+  adalah media sosial yang sedang booming di dunia maya, khususnya untuk para pembisnis. Google+ salah satu produk yang dikeluarkan oleh raksasa internet yaitu Google. Seperti sosial media pada umumnya Google+ ini memiliki hubungan antara penggunanya seperti friend pada facebook namun pada google+ ini di kenal dengan istilah Circle atau lingkaran untuk berbagi pengalaman melalui fitur ini, di Google+ kita juga bisa berbagi konten seperti video dan gambar fitur ini sangat membantu untuk melakukan promosi produk.

   Google My Bussiness yaitu fitur gratis yang didesain khusus untuk sebuah bisnis, produk, merek, artis, dan organisasi, Google My Bussines ini berfungsi untuk menghubungkan anda secara langsung dengan pelanggan, saat calon pelanggan atau pelanggan anda mencari produk atau jasa melalui penelusuran atau di Google Maps.

   Google My Bussiness atau Google Bisnisku memiliki manfaat utama untuk para pelaku bisnis yang menggunakan google bisnisku ini, dengan angka pengguna internet yang sangat berkembang pesat selama ini.

   Google My Bussiness ini mempermudah untuk menghubungkan antara pemilik bisnis dengan calon pelanggan. Pelanggan dan bisnis akan sama-sama merasakan manfaat saat bisnis diulas di Google. Pelanggan dapat membuat keputusan tepat berdasarkan informasi dari orang yang mereka percayai. Bisnis dapat memperkuat hubungan mereka dan pelanggan dengan terlibat langsung bersama pengulas di Google.

 

https://youtu.be/m2-1q28sHk4

Optimalkan Konten, SEO, dan Sosial Media Anda

   Konten , Search Engine Optimization  ( SEO), dan Sosial Media  merupakan suatu hal yang penting dalam Digital Marketing. Apabila ketiga – tiganya saling mendukung maka akan membantu dalam strategi digital marketing Anda ke depan, ketiganya tidak dapat dipisahkan. Untuk  itu mari kita pahami ketiganya satu per satu :

Konten

   Dapat dibilang konten merupakan darah dari mesin pencari dan sosial media, karena apa yang Anda lihat, dengar, baca adalah sebuah konten. Untuk di web konten bisa berupa e-book, artikel, infografik, video ,untuk di facebook  update status, instagram posting foto, dan twitter tweet.

   Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membuat konten. Di antaranya :

  1. Dalam membuat konten Anda harus tau ingin membuat konten apa, atau dalam tahap ini adalah tahap “Plan
  2. Lalu bagaimana caranya konten itu dapat menjawab pertanyaan dari audiens, dan seberapa  sering beriteraksi dengan mereka.
  3. Mulai bercerita tentang brand dan perusahaan untuk membangun komunikasi.
  4. Tentukan media yang tepat untuk membagi konten.
  5. Kemudian lakukan metode untuk merubah konten anda karena itu merupakan proses  
  6. Dengarkan hal hal yang sangat penting.
  7. Lalu lakukan pengukuran untuk mengukur keefektifan konten

SEO ( Search Engine Optimization )

   Search Engine Optimization atau SEO didefinisikan sebagai proses mempengaruhi visibilitas sebuah website atau halaman web secara natural atau organik dari hasil pencarian mesin pencari. Tujuan utama SEO adalah untuk mendapatkan di halaman satu dari Google , Bing atau Yahoo Halaman Hasil Pencarian. Ketika kita berbicara tentang SEO , kita mencoba beberapa hal :

  1. Algoritma mesin pencari dan bagaimana mereka bekerja
  2. Apa yang konsumen sedang cari
  3. Sebenarnya  keyword yang Anda  gunakanadalah apa yang sering konsumen cari di mesin pencarian. dan
  4. Seberapa baik konten Anda ( teks , gambar , video, dll ) akan peringkat di search engine

Sosial Media Marketing

   Sosial media marketing meliputi keseluruhan kegiatan yang mampu mempengaruhi pertumbuhan online. Ini bisa mulai dari postingan blog, berpartisipasi dalam forum, komunitas online dari halaman Facebook , Twitter, dan Pinterest, dan Instagram. Di masa lalu , Sosial media marketing harus didorong dengan Word of Mouth. Dengan kata lain, itu menghasilkan media yang diterima daripada media yang dibayar. Hari-hari ini iklan di jejaring sosial seperti Facebook tampaknya menjadi suatu keharusan untuk merek untuk mendapatkan visibilitas.

Bagaimana Konten , SEO dan Media Sosial Bekerja Bersama ?

   Seperti yang dapat Anda lihat dari definisi dari pemasaran konten , SEO , dan pemasaran media sosial , ada banyak daerah tumpang tindih antara tiga :

Konten        : sebagai dasar dari pemasaran digital

SEO            : membantu konten ditemukan

Media sosial: membantu konten menonjol dan siap untuk diterma oleh khalayak

Untuk mengintegrasikan konten , SEO dan pemasaran media sosial, perhatikan 5 langkah ini :

  1. Analisa            : Lakukan penelitian kata kunci , kata kunci studi tren dan topik.
  2. Mensintesis    : Membuat, konten yang  relevan , berguna , mendidik dan menghibur.
  3. Optimalkan     : Periksa SEO , konten , dan teknis lainnya.
  4. Sosialisasi      : Sharing dan promosikan konten pada saluran media sosial dan membangun engagement.
  5. Iklan                 : Disarankan beriklan di search engine atau media sosial.

Panduan Anak Desain Mencari Foto atau Vektor Gratis

Kawan ADco terkadang kita bingung dalam mencari ikon atau gambar yang sesuai buat tema desain yang ingin kamu buat. Alternatifnya kamu selalu mengandalkan google buat cari refrensi gambar dalam bentuk image foto atau vektor. Apa yang kamu inginkan dan apa yang kamu cari tersedia disana. Mau download  gambar juga sangat mudah. Tapi ingat!, kamu harus tahu etika dalam mengambil gambar. Jangan sampai nanti kita terkena kasus plagiatrisme, mengambil karya cipta orang lain tanpa seizinnya haram hukumnya.

Ada banyak situs selain google ketika kamu mencari refrensi untuk gambar foto ataupun vektor yang bisa kamu download.

freepik

Untitled-1

Jika kamu belum menemukan foto atau vektor yang ingin kamu butuhkan. Kamu bisa mengunjungi situ ‘freepik’. Situs ini recommended banget buat anak desain. Kamu bisa mendownload dari beberapa ikon, vektor, photo dalam bentuk PSD, AI, EPS, SVG  secara gratis disini. Kamu juga bisa bergabung dengan cara Log-in pada akun ‘freepik’. Jika kamu belum mempunyai akun ini kamu bisa mendaftarkan diri pada menu registrasi. Terdapat 42.272 vektor bahkan lebih sesuai gambar yang kamu butuhkan.

istock logo

istock

Menjelajahi miliaran gambar vektor, foto, ilustrasi, video dan musik yang kamu suka pada situs iStock ini.

flickr logo

flickr

Flikr merupakan situs gambar gratis yang dimilik Yahoo!. Gambar-gambar gratis berkualitas tinggi dapat kamu jadikan refrensi buat anak desain. Cara mudahnya kamu bisa sign-in dan mencari gambar yang kamu inginkan. Flickr juga menyediakan app store dan google play bagi pengguna mobile.

 

Gratisography logoGratisography

Gratisography  juga merupakan situs untuk kamu dalam mencari refrensi gambar. Gambar-gambar yang tersedia disini merupakan gambar yang difoto oleh Ryan MC Guire dari pembatasan hak cipta. Situs ini sangatlah mudah dan tidak rumit, cukup klik pada gambar saat kamu ingin mendownloadnya dalam versi rosolusi tinggi. Jika kamu ingin melihat beberapa gambar-gambar yang baru kamu bisa kunjungi dalam skala mingguan. Karena gambar baru akan ditambahkan  dalam tiap minggunya.

­­

 

Shutterstock logo

Shutterstock

Shutterstock merupakan mikrostok untuk foto, ilustrasi dll. Shutterstock dapat kamu buka sesuai kebutuhan kamu. Beberapa foto gratis dan  dapat kamu unduh. Shutterstock sudah banyak digandrungi oleh para desain karena foto dan ilustrasi dalam vector sangat bagus dan lengkap.

FreeVector logo

FreeVector

Jika kamu ingin mendownload vektor gratis kamu dapat kunjungi juga FreeVector. Kamu bisa temukan apa saja pada menu search. Dan carilah bahan-bahan apa yang ingin kamu ambil sesuai dengan tema desain kamu secara gratis.

Jadi gimana kawan ADco? Inilah beberapa situs selain google ketika kamu mencari inspirasi untuk desain kamu. Dan kamu bisa langsung mengerjakan desain kamu, mengeditnya sesuai kebutuhan yang kamu suka. Menjadi lebih kreatif ya kawan ADco!.

Cara Meningkatkan Penjualan di Facebook dengan Fanpage

   Ada banyak cara lain untuk mendapatkan pelanggan salah satunya dengan menggunakan Facebook untuk pasar bisnis Anda. Facebook merupakan cara yang paling efisien untuk menarik pelanggan, bagaimana tidak pengguna facebook sendiri hampir 1,5 Miliar pada tahun ini. Facebook juga bisa membantu menjalankan iklan bisnis Anda yaitu dengan Facebook Ads. Untuk menjalankan Campaign bisnis Anda, hal   pertama yang harus Anda lakukan adalah  membuat fanpage untuk bisnis Anda.

   Facebook Ads merupakan cara yang cepat untuk menarik pelanggan ke website Anda, dan itu akan membuahkan hasil. Untuk Anda yang belum atau tidak mepunyai website tidak perlu khawatir, itu merupakan salah satu keunggulan dari Facebook Ads. Tapi mengapa harus membuat fanpage terlebih dahulu? Kenapa tidak dengan profil pribadi? Ini adalah perbedaan yang mendasar  antara fanpage dengan profil pribadi facebook Anda.

   Sebagai contoh, di facebook Anda pasti banyak terhubung dengan teman atau keluarga Anda, dan orang yang terhubung dengan Anda pasti akan kesal apabila Anda mempromosikan bisnis Anda di facebook pribadi Anda.

   Lalu mengapa harus fanpage ??

   Karena fanpage dibuat untuk mempromosikan bisnis Anda . Di fanpage kamu bisa …

  • Menyesuaikan tab untuk memasukkan apa pun yang Anda inginkan seperti jam, lokasi, dan produk
  • Membuat dapat membuat tab untuk mengumpulkan info kontak orang
  • Advertise ke halaman Anda dengan menggunakan Facebook Ads
  • Track konversi
  • Dan dapat melihat audiens Anda dari Demografi Audiens

Dan ini kegunaan facebook ads :

  • Meningkatkan Penjualan
  • Membangun Brand Awareness
  • Pusat Informasi Bisnis Anda
  • Meningkatkan Traffic Web
  • Promosi mobile Apps

Dengan  menggunakan facebook ads  akan  mengirim pengguna ke halaman Anda dapat memberikan bisnis. Karena facebook ads seperti pemasaran langsung, hanya ini lebih baik, belum lagi lebih mudah untuk melacak. Dengan facebook ads  campaign bisnis Anda bisa lebih tertarget, dan dapat menghubungkan audiens ke fanpage Anda untuk “Like” fanpage bisnis Anda. Tentu saja Anda juga akan mendapatkan  kontak email audiens Anda.

Jika Anda tertarik untuk mengiklankan bisnis Anda di facebook dan  membutuhkan jasa untuk beriklan di facebook ADconomic dapat menjadi solusi Anda. Untuk informasi mengenai teknis dan lain hal bisa cek disini 

7 Tips Membangun Brand Startup Anda

   Reputasi membangun merek adalah alasan utama untuk memastikan bahwa audiens target Anda membentuk persepsi positif tentang startup Anda. Jadi, jika audiens Anda percaya bahwa produk atau jasa Anda identik dengan kualitas yang hebat, mereka dapat membuat keputusan pembelian instan tanpa berpikir.

  Menciptakan Brand  yang kuat  bukan  hanya dengan desain website yang profesional , desain logo, produk dan layanan berkualitas. Semua elemen untuk promosi juga dapat membangun kekuatan brand. Berikut adalah beberapa tips penting untuk mempertimbangkan untuk membangun merek startup yang kuat.

1. Tentukan Tujuan Anda

Pastikan bahwa startup Anda memiliki tujuan dan tidak hanya membuat janji palsu. Anda harus meluncurkan bisnis dan produk atau jasa anda. Ini akan membantu Anda menentukan posisi merek Anda. Jadi, masuk akal untuk menyoroti daerah di mana bisnis Anda berbeda dari pesaing Anda. Misalnya, IKEA adalah produsen furnitur global. Tapi visinya adalah untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik sehari-hari. Visi dan misi fungsinya untuk menarik pelanggan potensial Anda.

2. Pesan Kohesif

Pesan Anda di semua platform harus konsisten sehingga orang percaya dengan Anda. Pesan harus efektif berhubungan dengan merek Anda. Misalnya, jika Anda menambahkan foto ke halaman Facebook Anda, harus tingkatkan kepribadian merek Anda dengan menyoroti pesan Anda.

3.  Membangun Emosional

Ingat, pelanggan potensial Anda mengandalkan kekuatan produk untuk membangkitkan emosi. Banyak terjadi pembelian produk atau jasa karena dipengaruhi karena adanya keterikatan emosiaonal. Pemasar menggunakan emotional branding untuk menciptakan komunitas pelanggan setia terhadap merek. Dalam strategi ini , orang dituntun untuk percaya bahwa mereka adalah bagian dari merek. Masukan seluruh pesan yang menarik bagi emosi pengguna Anda. Jangan terus berbicara tentang usaha bisnis Anda, tetapi cobalah  berbicara tentang konsumen Anda .

4. Jadilah Flexible

Untuk menciptakan merek perusahaan yang kuat, Anda harus siap untuk menerima tantangan baru dan mempertahankan pendekatan yang fleksibel. Jadi, Anda harus menunjukkan fleksibilitas sehingga Anda dapat membuat penyesuaian dengan harapan generasi baru dari bisnis Anda. Apabila dapat menyesuaikan diri itu kan efektif agar bisa berinteraksi dengan pelanggan yang lama dan baru.

5. Berkomunikasi Dengan Pelanggan

Melatih karyawan Anda pada semua aspek  merupakan hal yang penting terutaa komunikasi. Komunikasi yang efektif dan santun dengan pelanggan akan memberika kepercayaan pelanggan. Ambil contoh Zappos, produsen sepatu populer. Mereka memiliki departemen yang terpisah untuk menjawab pertanyaan pelanggan.

6.  Mengolah Loyality

Pastikan bahwa Anda menumbuhkan loyalitas di antara pengikut Anda, konsumen dan pelanggan. Anda dapat menulis surat pribadi kepada pelanggan Anda untuk berterima kasih kepada mereka karena sudah berbisni dengan Anda. Meminta mereka untuk menulis pengalaman mereka menggunakan produk dan fitur tinjauan mereka di situs Anda. Dan berilah hadiah untuk mereka.

7. Perhatikan Kompetitor

Anda harus  mengetahui tentang apa yang sedang dilakukan dan yang  sudah dilakukan pesain Anda. Anda harus belajar dari pesaing Anda. Mengawasi kegiatan pesaing Anda di media sosial. Jadi, pastikan bahwa Anda tahu cara efektif mengeksplorasi media sosial untuk branding startup Anda.

Semoga dengan tips ini dapat mempermudah anda dalam membranding startup Anda dan memperoleh hasil yang baik.

Hindari 5 Hal Ini di Sosial Media Anda

   Jika Anda adalah pemilik bisnis atau Digital Marketer  maka Anda dapat memahami bahwa  Sosial  Media Marketing merupakan suatu hal yang wajib untuk mengembangkan bisnis Anda. Seperti yang Anda tahu, sekarang mengoptimasi media sosial sehari dapat memainkan peranan penting untuk mengembangkan bisnis Anda lebih mudah dan lebih cepat. Sulit untuk membangun bisnis sendiri  di pasar yang kompetitif tanpa kehadiran di sosial media karena sekarang sudah jamannya serba online.

   Sekarang media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google+, dan Pinterest menjadi sumber utama untuk menemukan pelanggan potensial dan melibatkan mereka dengan produk. Memang benar, bahwa setiap orang tidak bisa memahami nilai Media Sosial untuk bisnis mereka tapi itu sangat penting  untuk pertumbuhan bisnis. Jadi kita perlu mengoptimalkan akun media sosial kita dengan cara yang baik sehingga pelanggan atau audiens  kita tidak eninggalkan kita .dan ini yang perlu Anda hindari :

1. Posting Informasi Yang Tidak Pantas 

   Ini berarti posting informasi atau posting yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda . Jangan pernah membiarkan siapapun untuk mengirim informasi yang tidak pantas karena itu  akan merusak bisnis Anda. Hal ini sangat sulit untuk membangun bisnis Anda namun hanya butuh beberapa detik untuk merusaknya. Banyak orang tersinggung oleh gambar dewasa dan / atau komentar yang mengandung unsur porno.  Hal itu adalah hal yang harus Anda hindari,ditambah  lagi masyarakat kita juga sangat sensitif dengan hal yang berkaitan dengan etika.

2. Mengabaikan Audiens 

   Ya, itu akan menjadi kesalahan besar jika Anda mengabaikan Audiens Anda. Karena Media sosial adalah sebuah platform di mana pembaca, pengguna atau pelanggan  menemukan Anda dan mencoba untuk terhubung dengan Anda . Jika Anda menghindari mereka,  mereka pasti akan menghindari jasa atau produk Anda. Ini adalah salah satu  penyebab utama dari bisnis Anda yang  tidak berkembang. Kebaikan Anda akan menarik mereka ke arah Anda. Jawab apa yang mereka ingin tanyakan dan berikan mereka solusi atas semua pertanyaan mereka .

   Cobalah untuk memecahkan masalah-masalah mereka . Jika Anda melakukan semua hal-hal seperti itu, Anda akan memiliki reputasi online yang baik. Perlu diingat bahwa jika Anda tidak memuaskan atau mendengarkan audiens Anda , mereka pasti akan pergi ke pesaing Anda . Itu berarti Anda tidak bekerja untuk bisnis Anda, Anda bekerja untuk pesaing Anda.

3. Tidak Memanfaatkan  Kekuatan Interaksi 

   Media Sosial semakin populer karena banyak orang yang menggunakannya hanya karena tren. Mereka tidak punya banyak ide tentang kekuatan yang dimilikinya. Sebagian besar orang hanya menggunakannya dari perspektif pengguna.  Media sosial berguna untuk membangun dan  menjalin hubungan dengan klien Anda. Ini adalah cara untuk menunjukkan kepada dunia tentang bisnis Anda. Hal ini digunakan sebagai alat untuk berinteraksi dengan orang-orang dan memamerkan bakat dan spesialisasi Anda.

4. Tidak Mengetahui Kapan Harus Berbisnis 

   Pertama Anda harus memenangkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan jika Anda ingin berbisnis dengan mereka . Anda harus menjaga reputasi Anda. Interaksi dengan orang  yang  perlu bantuan Anda.. Anda perlu untuk membangun beberapa hubungan dengan penonton pertama . Orang akan mendengarkan Anda jika mereka mempercayai Anda.Cobalah mulai dari hal kecil ,misalnya membicarakan hal hal yang  ringan dan kemudian perlahan-lahan maju ke hal-hal lain .Langsung melontarkan tentang bisnis  Anda itu sama sekali tidak membantu Anda  dalam membangun bisnis Anda .

5. Konten Yang Membosankan 

   Membuat sesuatu yang mengesankan dan lucu orang akan menari seseorang. Tujuan Anda adalah untuk menarik klien dan pelanggan, bukan untuk  mengusir mereka. Menanamkan kepribadian Anda dalam posting Anda, hal ini mungkin tidak akan langsung menarik klien tetapi dapat  membangun hubungan Anda dengan pelanggan Anda. Dalam keadaan memiliki konten yang membosankan di website Anda. Cobalah untuk menjadi lucu dan cerdas.

5 Tips Cara Meningkatkan Strategi Konten Marketing Dengan Media Sosial

   Bukan sesuatu yang harus diragukan lagi bahwa media sosial dapat memainkan peran penting dalam setiap strategi pemasaran konten. Jaringan sosial dapat menarik audiens yang berbeda dan memungkinkan pemasar untuk berbagi konten dan mempromosikan untuk mencapai tujuan tertentu. Memang dibutuhkan pengalaman untuk sepenuhnya menyadari potensi media sosial untuk pemasaran konten. Berikut adalah 5 tips untuk membantu Anda membuat sebagian besar konten Anda melalui jaringan sosial .

1. Berbagi konten Anda lebih dari sekali

   Jika Anda berpikir sangat beresiko berbagi konten yang sama lebih dari sekali sehingga membuat  audiens Anda  menjadi bosan, cobalah untuk memikirkannya lagi. Berbagi konten yang sama lebih dari sekali tidak berbahaya sama sekali, justru itu akan memaksimalkan visibilitas dan mengarahkan lalu lintas . Ingat, untuk pengikut baru Anda, postingan 3 bulan yang lalu akan tampak baru.

   Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa audiens Anda mungkin tersebar di zona waktu yang berbeda – beda. Jika  memposting beberapa kali, Anda dapat memastikan bahwa konten Anda dapat dilihat ke semua lokasi geografis.

2. Mengukur reaksi untuk konten Anda

   Tambahkan hashtag khusus untuk setiap postingan nanti Anda akan dapat melihat bagaimana orang berbicara tentang merek dan konten Anda. Berkat hashtag ini, Anda akan dapat melacak percakapan dan mempelajari apa yang harus diubah  agar konten Anda menjadi menarik untuk audiens.

3. Sasaran spesifik

   Dalam dunia pemasaran konten, inilah yang paling berlaku. Semakin lebih spesifik yang Anda dapatkan, merek Anda akan muncul lebih konsisten. Menargetkan audiens akan memudahkan Anda, karena Anda akan menangani orang-orang yang benar-benar tertarik pada apa yang Anda katakan.

4. Optimalkan pesan Anda untuk berbagai jenis jaringan sosial

   Sangat penting untuk menyadari bahwa setiap jaringan sosial memiliki kualitas yang unik dan menarik. Dengan mengabaikan karakter tertentu dari jaringan sosial, Anda hanya akan memastikan bahwa konten Anda tidak akan disukai oleh pengguna .

   Mengoptimalkan pesan Anda, dengan mengoptimalkan pesan  Anda akan dapat  beresonansi dengan audiens Anda. Ingatlah bahwa Twitter adalah pesan yang singkat dan kuat dilengkapi dengan gambar, dan di Google+ akan lebih baik anda terlibat dengan audiens daripada hanya sekadar memposting konten Anda.

Dan jika berkunjung ke Facebook, Anda harus menguji apa yang paling efektif untuk audiens Anda. Beberapa ada yang mengatakan bahwa foto sangat penting untuk keberhasilan postingan. Cari tahu apa yang efektif untuk setiap jaringan sosial dan memenuhi preferensi audiens Anda.

5. Jaringan sosial pengujian A / B

   Posting konten Anda beberapa kali tidak hanya bagus untuk paparan tapi juga memungkinkan Anda untuk menguji postingan yang seperti apa yang efektif untuk audiens Anda. Buat dua berita utama untuk tweeting konten Anda, tweet mereka di sekitar waktu yang sama dan kemudian bandingkan data yang dikumpulkan pada setiap tweet yang Anda posting.

   Ketika datang ke pemasaran konten, media sosial sangat diperlukan – tidak hanya membantu pemasar untuk lebih memahami audiens target mereka, tetapi juga menyediakan kekayaan seluruh alat analisis untuk mengukur respon terhadap konten. Beberapa tools analis akan membantu  Anda untuk  melihat posting mana mendapat perhatian lebih ( klik, favorit , suka )