Cara Beriklan di Instagram untuk Bisnis

Cara Beriklan di Instagram untuk Bisnis

Menurut sebuah studi Pew Research, 55 persen dari semua anak berusia 18 sampai 29 tahun di Amerika Serikat menggunakan Instagram. Perusahaan yang dapat memanfaatkan kekuatan platform tersebut untuk berbagi apa yang hebat tentang pendirian bisnis mereka untuk menumbuhkan kehadiran dan keuntungan mereka di antara milenium.

Salah satu cara terbaik bisnis dapat memanfaatkan platform berbagi foto adalah berinvestasi di iklan Instagram. Pengiklan dari semua ukuran melihat hasil yang fantastis. Dari menggerakkan kesadaran massa, untuk meningkatkan penjualan situs web dan unduhan aplikasi seluler, Instagram menawarkan kemungkinan tak terbatas bagi pemasar kreatif..

Mengapa beriklan di Instagram?
Iklan Instagram telah terbukti menjadi sarana yang efektif untuk menghasilkan bisnis baru. Sebuah laporan dari firma riset pasar eMarketer memprediksi bahwa hampir tiga perempat perusahaan Amerika dengan 100 karyawan atau lebih akan beralih ke aplikasi pembagian foto untuk tujuan pemasaran pada tahun 2017-naik dari sedikit lebih dari setengah tahun ini, lapor Mashable.

Instagram menawarkan beberapa studi kasus menarik yang menunjukkan keefektifan fitur iklan mereka. Mereka mengukur setiap keberhasilan kampanye berdasarkan metrik seperti jangkauan, daya ingat, dan kesadaran, bukan suka, komentar, dan jumlah pengikut selama rentang kampanye.

Misalnya, layanan berlangganan buku bulanan Read Dog Books menggunakan Instagram Stories untuk terhubung dengan para penontonnya saat menjalankan satu kampanye iklan di Instagram dan Facebook untuk mendorong orang untuk berlangganan. Hasil? Tujuh kali pengembalian belanja iklan.

Jenis iklan Instagram
Ada tiga jenis iklan Instagram utama yang dapat dipilih. Apakah tujuan Anda adalah membangun kesadaran merek, mendapatkan lebih banyak kunjungan ke situs web, atau meningkatkan unduhan aplikasi seluler Anda, Instagram dapat membantu Anda mengakses pemirsa yang besar dan terlibat. Baca terus untuk ikhtisar foto, video, dan iklan korsel, lalu tonton video di bawah ini untuk menentukan opsi terbaik bagi bisnis Anda.

  • Iklan foto Instagram
    Dengan iklan foto, bisnis dapat menceritakan kisah mereka dan menampilkan produk melalui citra yang menarik secara visual. Pasarkan merek Anda ke khalayak luas atau hanya pelanggan di kota asal Anda dengan kesan yang terjamin.
  • Iklan video Instagram
    Anda bisa membuat iklan video Instagram hingga 60 detik, namun menurut data dari Wista, 30 detik pertama video sosial adalah yang paling penting. Jika Anda dapat menghubungkan audiens Anda dalam jangka waktu tersebut, mereka cenderung bertahan dan terlibat. Banyak merek telah sukses besar dengan iklan video Instagram. Perusahaan aplikasi kreatif Lightricks menggunakan video Instagram yang indah untuk membantu mereka mencapai puncak grafik unduhan dengan aplikasi baru mereka Enlight.Iklan video tanggapan langsung menjadi hit besar, meningkatkan tingkat konversi Lightricks sebesar 50 persen dibandingkan dengan kampanye non-Instagram. Mereka mencapai jangkauan yang sangat besar dan biaya per pemasangan yang lebih rendah, sambil mengumpulkan 40 juta pertunangan di sepanjang perjalanan. Pada akhirnya, Enlight mengamankan lebih dari 300.000 unduhan dan mencapai posisi nomor satu di grafik aplikasi berbayar iOS global.
  • Iklan korsel Instagram
    Dengan iklan korsel, pengguna Instagram dapat menggesek untuk melihat gambar tambahan dan tombol ajakan bertindak membawa mereka ke situs web untuk mempelajari lebih lanjut. Iklan korsel seperti versi digital dari kampanye cetak multi-halaman di masa lampau. Tidak seperti iklan cetak, iklan korsel menawarkan manfaat tambahan untuk membawa orang ke situs web untuk belajar lebih banyak.Misalnya, restoran baru bisa memamerkan bagaimana beberapa bahan berkumpul untuk membuat makanan lezat. Begitu nafsu makan mereka mengasah, Anda bisa memiliki tombol yang mengarahkan mereka ke halaman pemesanan di situs Anda. Menjalankan organizer balapan Rock ‘n’ Roll Marathon Series ingin mendorong orang untuk masuk ke salah satu aktivitasnya, sehingga membuat iklan korsel yang ditargetkan di Instagram untuk mempromosikan penjualan satu harinya.

    Tim tersebut pertama kali menargetkan orang-orang yang telah mendaftar untuk sebuah acara masa lalu, dan kemudian menghasilkan pemirsa baru berdasarkan pada teman-teman pelari dan orang-orang yang berbagi minat mereka. Perusahaan menjalankan iklan video penggoda dalam dua hari menjelang penjualan Rock ‘n’ Roll Marathon single-day. Video tersebut meningkatkan kesadaran akan serial balap dan memperingatkan orang-orang untuk penjualan yang akan datang.

    Perusahaan lomba kemudian menargetkan iklan korsel link kepada orang-orang yang berinteraksi dengan video tersebut. Iklan tersebut menampilkan pelari yang memegang rambu yang mengumumkan harga terendah tahun ini, sementara serangkaian seruan untuk bertindak mengundang orang untuk mendaftar.

  • Kisah Instagram Iklan
    Dalam Kisah Instagram, pengguna akan menemukan iklan layar penuh saat mereka menelusuri Umpan Cerita mereka. Fitur ini mengubah cara pengguna Instagram berinteraksi dengan iklan-memungkinkan pengguna merasa seperti berada dalam iklan.Dibuat di Facebook Power Editor atau Pengelola Iklan, Anda dapat mengatur siapa yang melihat iklan Anda dan seberapa sering mereka melihatnya. Plus, Anda dapat menggunakan Cerita wawasan untuk mengukur kinerja iklan Anda.

Tombol ajakan bertindak
Pada akhir 2015 Instagram menambahkan beberapa fitur baru ke platform periklanannya, termasuk tombol ajakan bertindak seperti Shop Now dan Install Now. Tombol Call to Action (CTA) dirancang untuk menghadirkan tujuan bisnis yang paling penting ke depan kehadiran Instagram-nya. Tombol panggil untuk bertaut ke tujuan atau nonaktif Instagram yang sesuai dengan tujuan bisnis.

Cara beriklan di Instagram
Untuk menjalankan iklan di Instagram pertama-tama Anda membutuhkan halaman Facebook. Facebook sekarang memiliki Instagram dan dua platform bekerja sama. Halaman untuk merek, organisasi, dan tokoh masyarakat.

Seperti profil Facebook, Halaman dapat disesuaikan dengan cerita, acara dan banyak lagi. Orang yang menyukai Laman bisa mendapatkan pembaruan di News Feed. Pelajari lebih lanjut tentang membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda dengan Hootsuite’s Facebook Marketing: Panduan Lengkap. Setelah proses turun itu, Anda bisa memulai dengan iklan Instagram.

Pertama, masuk ke Business Manager

  1. Pergi ke business.facebook.com.
  2. Klik Buat Akun.
  3. Masukkan nama untuk bisnis Anda, pilih Halaman utama, dan masukkan nama dan alamat email kantor Anda. Jika Anda belum memiliki Halaman untuk bisnis Anda.
  4. Pindahkan sisa aliran on-boarding dengan memasukkan sisa bidang yang diminta.
  5. Pelajari cara menambahkan orang ke Manajer Bisnis.

 

Setelah Anda menyiapkan Business Manager, Anda dapat menambahkan akun Instagram Anda

  1. Buka Pengelola Bisnis Anda.
  2. Di sisi kiri halaman, klik Business Settings lalu Instagram Accounts.
  3. Klik Klaim Akun Instagram Baru.
  4. Tambahkan username dan password anda, lalu klik Next.
  5. Untuk memberi otorisasi satu atau beberapa akun iklan Anda untuk menggunakan akun Instagram, centang kotak di samping setiap akun iklan dan klik Save Changes.

 

Apa Itu banyak langkah. Sekarang Anda siap untuk membuat iklan Instagram Anda.

  1. Buka pembuatan iklan
  2. Pilih tujuan dari daftar. Ingatlah bahwa hanya tujuan berikut yang memungkinkan Anda membuat iklan yang layak muncul di Instagram: Kesadaran merek, Jangkauan, Lalu Lintas (untuk klik ke situs web Anda atau ke toko aplikasi untuk aplikasi Anda), pemasangan Apl, Keterlibatan ( hanya untuk keterlibatan pasca), Penayangan video, dan Konversi (untuk konversi di situs web atau aplikasi Anda).
  3. Catatan: Beberapa dari tujuan ini mungkin terlihat berbeda saat Anda membuat iklan. Pelajari lebih lanjut tentang perubahan pada tujuan.
  4. Di samping Nama Kampanye, tambahkan nama untuk kampanye Anda atau gunakan nama default yang muncul.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *