Cara Membuat Akun YouTube untuk Bisnis

Cara Membuat Akun YouTube untuk Bisnis

Jika Anda menyiapkan akun YouTube untuk bisnis Anda, saya akan membiarkan statistik tersebut berbicara untuk mereka sendiri: ini adalah platform dengan lebih dari 1 miliar pengguna, yang secara rutin mencapai usia 18 sampai 34 dan 18 hingga 49 tahun Jauh dari jaringan kabel di AS Dengan kata lain, ini adalah masalah yang cukup besar.

Dan sekarang setelah kami menambahkan YouTube sebagai jaringan sosial inti di Hootsuite, Anda akan mendapat lebih banyak insentif untuk terjun ke kereta YouTube. Integrasinya berarti mudah mengunggah dan menjadwalkan video Anda, membaginya di jejaring sosial, memantau dan mengelola komentar, dan menemukan konten video-semuanya dari satu tempat.

Jadi, siap untuk membuat akun YouTube untuk bisnis Anda? Pos ini akan memandu Anda melalui proses, dari awal sampai akhir.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah akun YouTube terhubung langsung ke akun Google. Jadi, Anda dapat menggunakan akun Google yang ada untuk membuat akun YouTube Anda, atau Anda dapat menyiapkan akun YouTube dari awal dan akun Google akan dibuat untuk Anda dalam prosesnya.

Kami akan mulai dengan langkah-langkah untuk menyiapkan akun YouTube dari awal.

Cara membuat akun YouTube jika Anda tidak memiliki akun Google

  1. Buka youtube.com.
  2. Klik “Sign-in” di pojok kanan atas halaman.
  3. Pilih “Buat akun.”
  4. Isi kolom yang dibutuhkan untuk membuat akun Google Anda.

Setelah membuat akun Google, Anda akan diarahkan ke beranda YouTube. Dari sana:

  1. Klik “My Channel” dari menu di sebelah kiri.
  2. Click on “Use a business or other name” on the pop-up that appears.
  3. Pilih nama untuk saluran Anda dan kategori yang paling menggambarkan bisnis Anda. Perhatikan bahwa laman Google+ akan dibuat secara otomatis dengan nama ini juga.

Cara membuat akun YouTube dengan akun Google yang ada
Jika Anda telah menyiapkan laman Google+ atau alamat Gmail untuk bisnis Anda, berarti Anda sudah memiliki akun Google yang dapat Anda gunakan untuk membuat akun YouTube Anda. Anda juga dapat menggunakan akun Google pribadi untuk membuat akun YouTube untuk bisnis Anda. (Jangan khawatir-hubungan antara keduanya bisa tetap pribadi. Simak penjelasan ini dari YouTube untuk informasi lebih lanjut.)

Inilah langkah-langkah yang akan Anda ikuti apakah Anda memiliki akun Google yang ada untukbisnis Anda atau menggunakan akun Google pribadi.

  1. Buka youtube.com.
  2. Masuk dengan alamat email yang dilampirkan ke akun Google Anda yang ada.
  3. Klik ikon profil Anda di pojok kanan atas.
  4. Klik pada ikon roda di samping “Creator Studio”.
  5. Klik “Buat saluran baru.”
  6. Pilih nama untuk saluran Anda dan kategori yang paling menggambarkan bisnis Anda. Perhatikan bahwa laman Google+ akan dibuat secara otomatis dengan nama ini juga.

Langkah selanjutnya-membangun akun YouTube yang hebat

  • Tambahkan gambar profil dan sampul saluran
    Seperti profil yang Anda buat di jejaring sosial, tampilan akun YouTube Anda merupakan cerminan langsung bisnis Anda. Menambahkan gambar profil akan membantu membuat akun Anda langsung dikenali, dan menambahkan sampul saluran memberi Anda kesempatan untuk menyertakan visual dan pesan bermerek yang lebih bermerek.
  • Tambahkan YouTube ke dasbor Hootsuite Anda
    Menambahkan akun YouTube ke dasbor Hootsuite Anda akan memudahkan Anda mempublikasikan dan menjadwalkan video, serta memantau dan merespons komentar di akun Anda. Pelajari lebih lanjut tentang penggunaan Hootsuite di YouTube.
  • Mendapatkan tampilan dan pelanggan
    Akun YouTube Anda siap diluncurkan. Sekarang saatnya untuk fokus pada video, tampilan, dan pelanggan. Berikut adalah beberapa sumber untuk membantu Anda sepanjang jalan:- Cara mempromosikan saluran YouTube Anda
    – Cara mendapatkan lebih banyak pelanggan di YouTube
    – Panduan untuk video sosial dan sesuai dengan rencana pemasaran AndaSemoga Bermanfaat

     

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *