Cara Membuat Website Online shop Menggunakan WordPress

Cara Membuat Website Online shop Menggunakan WordPress

cara membuat website online shop mengguakan wordpress mudah, jasa google adwords murah jasa iklan adword jasa iklan google adwords murah jasa iklan google murah jasa pasang iklan google jasa iklan google jasa iklan google adwords jasa iklan google ads jasa google adwords jasa iklan google jakarta jasa adwords murah jasa adwords jasa pasang iklan di google jasa google ads jasa iklan di google jasa iklan google terbaik jasa adwords murah jakarta jasa google murah jasa iklan google tertarget jasa google adwords tertarget jasa google adwords jakarta jasa adwords jakarta jasa pasang iklan google jasa pasang iklan di google

WordPress menjadi solusi praktis untuk membuat berbagai jenis website, termasuk untuk keperluan online shop. Menariknya lagi, Anda dapat membangun toko online dengan desain keren tanpa perlu mengeluarkan biaya. Caranya adalah dengan memanfaatkan plugin gratis yang didesain khusus untuk toko online, yakni Woocommerce.

Woocommerce adalah plugin yang memungkinkan website bisa memiliki tampilan selayaknya toko online. Anda bisa menemukan fitur berupa halaman produk, tombol check-out, beberapa opsi pembayaran, keranjang belanja, integrasi Facebook, dan lain-lain. Karena bisa dimanfaatkan secara gratis, Woocommerce menjadi pilihan tepat ketika Anda ingin memulai bisnis online.

Metode pembuatan website toko online menggunakan WordPress dan Woocommerce tidak sulit. Anda bisa menyelesaikannya dalam hitungan menit. Kalau enggan melakukannya sendiri, Anda dapat pula memilih memakai layanan jasa pembuatan website toko online yang banyak ditemukan di internet.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan yang perlu dilakukan:

  1. Daftar domain dan hosting

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membangun toko online gratis dengan WordPress adalah daftar domain dan hosting. Untuk melakukan pembelian domain di belidomain.adconomic.com dan untuk melakukan pembelian hosting di adconomic.com.

  1. Instal WordPress

Setelah mengonfirmasi pembayaran hosting dan domain, Anda bisa masuk ke tahapan berikutnya, menginstal WordPress. Proses instalasi WordPress dapat Anda lakukan secara singkat lewat area member layanan hosting. Kalau di Adconomic, Anda akan dibantu dalam instalasi wordpress.

  1. Pasang plugin Woocommerce

Ketika instalasi WordPress berhasil, Anda dapat melakukan login ke halaman dashboard lewat halaman namadomain.com/wp-admin. Untuk melakukan pemasangan plugin Woocommerce dengan menuju ke halaman plugin. Ketik “Woocommerce” pada halaman pencarian, klik tombol “Install Now”. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat menekan tombol “Activate”.

  1. Lakukan pengaturan plugin Woocommerce

Woocommerce sudah terpasang pada dashboard WordPress, dan Anda perlu melakukan pengaturan dengan menuju ke bagian “Pengaturan” atau “Setting”. Di situ, terdapat beberapa pengaturan yang bisa Anda lakukan, seperti tombol check-out, penambahan produk, akun email yang digunakan untuk mengirim surel ke konsumen, ataupun metode pembayaran.

Saat melakukan penambahan produk, Anda bisa memasukkan gambar sesuai dengan jenis produk yang dijual. Jangan untuk menyesuaikan kategori produk. Selain itu, Anda juga perlu memasukkan deskripsi singkat serta harga produk.

Pada halaman “Pengaturan” Woocommerce, Anda juga bisa menemukan opsi “Pengiriman”. Fitur ini dapat Anda pakai untuk memberi opsi penggunaan jasa ekspedisi saat pengiriman produk. Hanya saja, untuk pemanfaatan fitur ini, Anda perlu menggunakan plugin tambahan yang berguna memunculkan biaya pengiriman.

  1. Gunakan theme sesuai keinginan

Ketika proses pengaturan Woocommerce sudah Anda lakukan, toko online tinggal selangkah lagi bisa dipublikasikan. Tahap terakhir yang diperlukan sebelum publikasi toko online adalah dengan menentukan theme untuk tampilan website. Caranya mudah, Anda dapat memilih deretan theme lewat opsi “Theme” atau “Tema” pada dashboard. Di situ, Anda bisa menjumpai theme toko online yang gratis serta premium.

Itulah 5 langkah yang bisa Anda praktikkan dalam cara membuat website gratis untuk keperluan toko online. Anda bisa menggunakan metode ini untuk menjual berbagai jenis produk. Bahkan, metode ini juga dapat dimanfaatkan untuk para dropshipper, lho!

 

Baca juga artikel lainnya : Cukup bayar murah untuk website profesional di Adconomic.com

Share this post

Leave a Reply