Cara menarik pesan sebelum terkirim di Gmail

Cara menarik pesan sebelum terkirim di Gmail

Panik karena salah kirim email entah karena salah alamat  atau konten?  Tidak usah panik ,karena sekarang Gmail bisa mengantisipasi kejadian tersebut. Google baru merilis fitur terbarunya di Gmail,jadi buat Kawan ADco yang sudah  mengirim email tapi ternyata ada yang salah bisa ditarik kembali. Ini menjadi terobosan baru dari Gmail untuk membantu para user.

Fitur Undo send ini juga tersedia untuk pengguna Gmail. Dan untuk mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah .

1. Cukup akses menu setting/setelan di pojok kanan atas

gmail 2

 

2. mencontreng fungsi Enable Undo Send / Urung Kirim

gmail 3

Selain mencontreng fungsi undo/urung  Kawan ADco dapat memilih opsi waktu dari 10 ,20, dan 30 detik untuk menarik kembali pesan . Apabila lewat dari itu maka pesan akan tetap terkirim.

 

3. Save Changes

gmail 4

 

Setelah mengaktifkan fitur tersebut maka KawanADco bisa mengirim email seperti biasa,dan jika Kawan ADco merasa ada kesalahan dalam mengirim maka Kawan ADco tinggal klik fitur ini :

gmail 5

Apabila mengklik fitur Undo/Urung maka pesan yang tadi dikirim bisa dibatalkan,namun apabila lewat dari opsi waktu urung maka pesan akan tetap terkirim. Fitur ini sudah bisa dimanfaatkan Kawan ADco yang pengguna Gmail. Tapi ada yang perlu dicatat fitur ini tersedia dengan bertahap, jad belum semua user Gmail bisa menikmatinya saat ini.

Tapi ga ada salahnya ntuk mencoba kan Kawan ADco ,semoga dapat membantu ya untuk Kawan ADco.

Sumber :

detik.com

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *