Cara Mendapatkan Tampilan Lebih Banyak di YouTube | Adconomic

Cara Mendapatkan Tampilan Lebih Banyak di YouTube

Cara Mendapatkan Tampilan Lebih Banyak di YouTube

Meskipun saluran YouTube Anda mungkin menghasilkan konten berkualitas tinggi, jika tidak mendapat perhatian pemirsa dan pandangan Anda kehilangan peluang besar. Namun, mendapatkan pandangan ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Kami telah mengumpulkan panduan berikut untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak penayangan di YouTube-dan simpan merek Anda agar tidak gagal.

Cara mendapatkan lebih banyak penayangan di YouTube

Mintalah audiens Anda untuk berlangganan
Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak penayangan adalah dengan meminta pemirsa untuk berlangganan saluran Anda. Ini membantu memastikan bahwa mereka mengetahui adanya konten baru yang Anda poskan dan memberi tekanan pada Anda untuk memposting secara konsisten. Cara termudah agar pemirsa berlangganan ke saluran Anda adalah memberikan ajakan bertindak yang jelas dan sederhana-baik melalui saluran media video maupun sosial Anda.

Jika Anda meragukan nilai CTA, KISSmetrics menemukan bahwa video berisi CTA yang jelas (seperti “Langganan Sekarang”) menghasilkan klik 380 persen lebih banyak daripada CTA dalam deskripsi video. Pemirsa Anda terlibat dan mencari langkah berikutnya saat mereka selesai menonton video, jadi berikan mereka satu. Namun, Anda perlu memastikan bahwa permintaan berlangganan ini tidak masuk sebagai dorongan yang mendesak, namun merupakan saran yang bermanfaat. Untuk meningkatkan keberhasilan CTA Anda, cobalah untuk:

  1. Buat dan bagikan konten yang menurut audiens Anda akan berharga. Lakukan penelitian khalayak dan media sosial untuk mendengarkan jenis video yang menurut target audiens Anda paling menarik.
  2. Pastikan video Anda tidak hanya menarik iklan untuk bisnis Anda, melainkan gaya hidup dan konten video yang sesuai dengan merek.
  3. Pertahankan konsistensi dan pastikan Anda posting secara teratur. Jangan biarkan pemirsa Anda bergaul, melainkan menjadi bagian dari jadwal dan kebiasaan online mereka dengan video Anda.

Gunakan daftar putar untuk mengatur konten Anda
Hal utama yang perlu diingat saat mencoba meningkatkan penayangan YouTube adalah kemampuan untuk dapat ditemukan. Saluran dan video Anda jelas tidak bisa mendapatkan pandangan yang layak mereka dapatkan jika khalayak target Anda tidak dapat menemukan konten merek Anda. Organisasi memainkan peran besar dalam kemampuan untuk dapat ditemukan, seperti yang ditunjukkan Akademi Pembuat Konten YouTube, “Daftar lagu yang bagus dapat meningkatkan waktu tontonan dan menciptakan aset lain yang akan muncul di hasil penelusuran dan video yang disarankan.”

Saluran Anda merupakan representasi langsung dari merek Anda, dan Anda ingin memastikan bahwa pelanggan melihat Anda sebaik mungkin. Jangan tampilkan mereka dengan pengalaman YouTube yang berantakan dan tidak terorganisir, melainkan saluran yang terawat baik dan terpikirkan dengan baik. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat daftar putar untuk mengatur konten Anda. Anda dapat membuat daftar putar, baik konten asli atau konten yang dikurasi dari pembuat dan merek lain yang relevan, dan membantu audiens Anda menemukan lebih banyak video yang ingin mereka lihat.

Untuk membuat daftar putar di YouTube:

  1. Temukan video yang Anda inginkan dalam daftar putar.
  2. Di bawah video, klik Add to dan kemudian pilih tanda plus hitam.
  3. Klik Buat daftar putar baru.
  4. Masukkan nama daftar putar.
  5. Gunakan kotak drop-down untuk memilih setelan privasi playlist Anda. Jangan membuatnya menjadi pribadi, karena audiens Anda tidak akan dapat menemukannya saat mereka menelusuri YouTube.
  6. Klik buat

Anda dapat menemukan daftar putar baru Anda dari Perpustakaan di Panduan di sisi kiri layar. Selain daftar putar, ada banyak cara lain untuk meningkatkan penayangan YouTube.

Optimalkan metadata Anda
Untuk mendapatkan lebih banyak penayangan di video YouTube Anda, pikirkan bagaimana target pemirsa Anda dapat menemukan konten Anda. Tanyakan kepada diri Anda jenis kata kunci apa yang akan mereka gunakan saat melakukan pencarian, dan judul video macam apa yang akan mereka klik?.

Ini adalah pertanyaan yang perlu Anda pertimbangkan saat mengisi metadata untuk video Anda agar dapat ditemukan dan dilihat. Metadata mencakup judul video, deskripsi, tag, kategori, gambar mini, sub judul, dan teks tertutup (jika ada). Informasi ini membantu video ditemukan lebih mudah, dan menambahkan konteks penting pada konten Anda.

Akademi Pembuat Konten YouTube menawarkan tip berikut untuk membantu Anda mengoptimalkan metadata sehingga video Anda dapat ditemukan dengan mudah-dan dapatkan pandangan yang pantas Anda dapatkan:

  • Alih-alih menggambarkan setiap komponen video Anda, gunakan beberapa kata untuk meringkas gagasan utamanya.
  • Gunakan subtitel dan teks tertutup. Ini membantu memperluas audiens Anda ke penutur bahasa non-bahasa asli dan mereka yang mengalami gangguan pendengaran.
  • Tambahkan deskripsi terjemahan ke video Anda untuk pemirsa internasional yang mungkin bisa berbicara dengan bahasa lain.
  • Ikuti peraturan dan jangan gunakan taktik clickbait. Pikirkan jenis informasi yang menurut Anda akan menyesatkan jika Anda mencari sesuatu. YouTube menyediakan video hebat dari Pusat Bantuan mereka.

YouTube juga menyarankan agar pembuat konten, “Amati bagaimana judul dan deskripsi muncul di hasil pencarian, video yang disarankan, What to Watch, dll. Judul yang lebih pendek sering kali bekerja dengan baik karena judul yang panjang dapat terpotong tergantung pada lebar yang tersedia. Deskripsi bagus menambahkan konteks ke video saat muncul di hasil pencarian. Pertimbangkan untuk mengganti tautan dari bagian atas deskripsi Anda dengan teks yang relevan yang memberi konteks bagi calon pemirsa. ”

Dapatkan lebih banyak penayangan di YouTube dengan memastikan gambar mini Anda sesuai dengan pedoman berikut:

  • Memiliki resolusi 1280 × 720 (dengan lebar minimal 640 piksel)
  • Gunakan salah satu format file yang disetujui: .JPG, .GIF, .BMP, atau .PNG
  • Tetap di bawah batas 2MB.
  • Gunakan rasio aspek 16: 9 (ini yang paling banyak digunakan pada pemutar dan pratinjau YouTube)

Gunakan anotasi untuk meningkatkan keterlibatan
Ada banyak elemen ke video YouTube yang dapat meningkatkan tampilan Anda. Dengan anotasi, Anda dapat menambahkan teks, tautan, dan hotspot (atau “lampu sorot” -seperti yang menunjukkan teks saat pengguna mengarahkan mouse ke atasnya) melalui video Anda. Seperti YouTube menjelaskan, “Bila digunakan dengan benar, anotasi dapat meningkatkan keterlibatan, penayangan, dan membantu Anda menumbuhkan penonton Anda.”

beberapa kegunaan umum untuk anotasi meliputi:

  • Membiarkan pemirsa melompat ke depan (membuat mereka tetap mengawasi prosesnya)
  • Menyarankan video lain agar pemirsa dapat menonton
  • Menghubungkan ke situs web Anda
  • Menautkan ke tombol berlangganan untuk saluran Anda
  • Menambahkan CTA (masuk, belajar lebih banyak, dll.

Menggunakan anotasi akan membantu pemirsa ingin bertahan lebih lama dan meningkatkan penayangan YouTube Anda. Untuk mendapatkan penjelasan terbaik dari anotasi:

  • Buat mereka hanya selama mereka perlu dibaca agar tidak mengalihkan perhatian dari video Anda yang sebenarnya
  • Buat mereka kecil sehingga tidak memblokir konten video Anda
  • Gunakan warna yang sedikit mengganggu dan anotasi yang lebih transparan agar tetap fokus pada video Anda
  • Jangan memposisikan mereka di tengah, melainkan di perbatasan video

Anotasi mendorong pemirsa untuk terlibat dengan video Anda, dan akan membantu Anda dengan mudah mencapai angka 30 detik tersebut.

Jalankan kampanye dan kontes YouTube
Salah satu cara terbaik untuk menarik pemirsa baru ke konten Anda adalah dengan insentif seperti kampanye dan kontes. Dengan kontes YouTube, Anda tidak hanya dapat menjangkau pemirsa Anda saat ini, namun mereka yang menemukan saluran Anda setelah melihat entri kontes dan pengumuman kontes itu sendiri.

untuk menjalankan kampanye yang sukses Anda harus:

  • Menentukan tujuan
  • Ikuti panduan dan kebijakan kontes YouTube
  • Pilih hadiah yang relevan
  • Manfaatkan jangkauan sosial (yaitu mendorong peserta untuk membagikan kontes ke jejaring sosial mereka sendiri sebagai imbalan atas masukan tambahan)
  • Gunakan alat yang tepat
  • Ukur kesuksesan kontes Anda

Tidak ada resep ajaib untuk menjamin lebih banyak penayangan di YouTube, namun dengan taktik dan praktik terbaik di atas, Anda akan berada di jalan bata kuning menuju kesuksesan bisnis.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *