Cara Menggunakan Instagram untuk Bisnis: Panduan Lengkap untuk Pemasaran

Cara Menggunakan Instagram untuk Bisnis: Panduan Lengkap untuk Pemasaran

 

 

Dari booming popularitas Kisah Instagram, hingga perluasan peluang periklanan baru-baru ini adalah saat yang tepat untuk menggunakan Instagram untuk bisnis. Bagaimana bisnis Anda bisa mendapatkan pemasaran Instagram? Pos ini mencakup segala hal mulai dari persiapan dan pembuatan strategi konten, untuk membangun merek Anda dan meningkatkan hasil.

Cara memasang akun Instagram untuk bisnis Anda

Jika belum memilikinya, buat akun Instagram untuk akun bisnis itu mudah.

Download aplikasi Instagram (dari App Store untuk iOS, dari Google Play Store untuk Android, atau dari Windows Phone Store untuk perangkat Windows). Setelah aplikasi dipasang di telepon Anda, ketuk untuk membukanya.
Ketuk Sign Up, lalu masukkan alamat email Anda dan ketuk Next (atau Anda dapat menekan Log in dengan Facebook untuk mendaftar dengan akun Facebook Anda).
Di dalam aplikasi, temukan setelan, lalu gulir ke bawah untuk Beralih ke Akun Bisnis.
Begitu Anda memiliki akun bisnis, Anda dapat menambahkan informasi penting seperti jam kerja, alamat, dan nomor telepon.

  1. Nama pengguna dan bio

    Untuk dapat ditemukan, nama pengguna Anda di Instagram harus sesuai dengan nama pengguna profil media sosial bermerek Anda yang lain. Satu-satunya informasi lain yang muncul di profil publik Anda adalah situs web Anda (URL, yang dapat Anda ubah untuk mempromosikan kampanye atau konten baru) dan bio singkat.Gunakan bio Anda untuk menjelaskan apa bisnis Anda tentang dan apa yang dapat diharapkan orang dari profil Instagram Anda. Anda mungkin juga ingin menyertakan hashtag bermerek yang ingin pengikut Anda gunakan. Simak posting kami Instagram Bio Ideas for Business untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini.
  2. Foto profil anda

    Foto profil Instagram Anda mungkin merupakan logo perusahaan Anda. Setelah mencocokkan foto profil Anda yang lain akan membantu dengan kemampuan untuk dapat ditemukan, karena orang-orang yang mengikuti Anda di Twitter atau Facebook akan langsung mengenali merek Anda.Gambaran profil Instagram Anda akan dipangkas ke dalam lingkaran di aplikasi, jadi pastikan Anda memilih gambar yang akan terlihat bagus dalam bentuk itu. Meskipun gambar profil berdiameter 110 piksel pada aplikasi seluler, pilih gambar yang lebih besar karena akan terlihat lebih besar di web.
  3. Ikuti orang

    Terakhir, untuk memulai bisnis Instagram Anda, Anda pasti ingin mengikuti sekelompok pengguna. Temukan influencer di industri, pelanggan, dan orang lain yang relevan dengan merek Anda dan ikuti mereka.Demografi Instagram sangat bervariasi, jadi pastikan Anda tahu persis siapa yang ingin Anda targetkan. Cari hashtag industri dan kenali kehadiran Anda dengan mengomentari foto dan mengikuti orang-orang yang berpartisipasi dalam diskusi ini. Anda akan terkejut seberapa cepat hal ini dapat memperluas pengikut Anda di Instagram.

 

  1. Promosikan akun anda

    Tambahkan pegangan Instagram Anda ke properti web Anda dan profil media sosial lainnya untuk promosi silang. Anda juga dapat mengirimkan satu atau dua pesan yang menanyakan hal-hal berikut kepada jaringan tersebut dan juga mengikuti Anda di Instagram.

 

  1. Kelola kehadiran Instagram Anda bersama saluran sosial Anda yang lain

    Hootsuite memudahkan pengelolaan dan pertumbuhan kehadiran Instagram bisnis Anda. Dari satu dasbor Anda dapat memantau komentar dan hashtag, melibatkan pemirsa, mengukur kinerja, dan menjadwalkan atau mempublikasikan foto langsung ke Instagram.

 

  1. Menetapkan tujuan untuk bisnis Anda di InstagramSemua upaya Instagram Anda harus didorong oleh sasaran strategis. Apa yang ingin dicapai bisnis Anda dengan menggunakan Instagram? Tetapkan tujuan yang mengikat kembali ke tujuan bisnis atau departemen yang menyeluruh. Sebagai contoh:- Meningkatkan penjualan produk
    -Arahkan lalu lintas ke situs web Anda
    -Tingkatkan kesadaran merek
    -Meningkatkan kepuasan pelanggan
    -Menarik bakat terbaik
    -Mengidentifikasi dan membangun hubungan dengan influencerTidak masalah apa yang ingin Anda capai, sasaran Instagram Anda harus spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan tepat waktu.

 

  1. Membuat strategi konten Instagram

    Secara sporadis bergulir melalui Instagram, secara acak menyukai beberapa foto, dan memasang potret close close muka anjing Anda untuk keempat kalinya dalam seminggu bekerja dengan baik untuk seseorang yang menggunakan platform.Tapi Anda harus memiliki rencana pemasaran yang lebih disengaja untuk Instagram jika Anda mengharapkan untuk membangun komunitas yang kuat dan melihat hasil nyata untuk bisnis Anda. Strategi Anda harus mencakup empat hal penting.

 

 

  • Seberapa sering dan kapan harus memposting
    Anda pasti ingin mempertahankan jadwal posting reguler, tapi jangan membombardir pengikut Anda dengan terlalu banyak posting. Cara paling cerdas untuk mengetahui apa yang terbaik bagi bisnis Anda adalah dengan menguji pos pada interval dan waktu yang berbeda dan kemudian melacak hasilnya. Setelah Anda menemukan irama terbaik, kalender konten bersama adalah cara terbaik untuk melacak apa yang akan diposkan dan kapan.

 

  • Tema konten
    Memutar melalui berbagai tema konten akan membuat hal-hal menarik bagi pengikut Anda, dan membantu Anda mencapai tujuan yang berbeda. Misalnya, institusi pasca sekolah menengah yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menarik siswa baru dapat menggunakan kontes, cerita alumni, dan kehidupan kampus sebagai tema konten utamanya.

 

  • Panduan gaya
    Apakah Anda menggunakan emoji di teks Anda? Apakah ada pedoman gramatikal yang diikuti merek Anda? Apa hashtag yang Anda gunakan? Apa jenis foto yang Anda poskan? Apakah ada isyarat visual yang harus dipatuhi oleh setiap pos? Pedoman gaya Anda harus mencakup semua cara yang dibuat oleh merek Anda sendiri berbeda dan konsisten. Kami akan membahas secara terperinci bagaimana Anda bisa menentukan hal-hal ini di bagian selanjutnya.

 

  • Pedoman keterlibatan
    Panduan ini harus mencakup bagaimana dan kapan bisnis Anda berinteraksi dengan akun lain di Instagram, dari menyukai dan mengomentari foto orang lain untuk menangani komentar masuk pada akun Anda sendiri. Tip pro: Jangan mengotomatisasi keterlibatan Anda. Kami mencobanya, dan hasilnya tidak berjalan dengan baik.

 

  1. Membangun merek Instagram untuk bisnis AndaInstagram adalah semua tentang visual, jadi bertujuan untuk membangun identitas merek yang kohesif dan dapat dikenali. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya.

 

  • Buat konsistensi visual
    Laporan media sosial visual dari WebDam menemukan bahwa 60% merek teratas di Instagram menggunakan filter yang sama untuk setiap pos. Dengan menggunakan filter yang sama berulang-ulang, Anda dapat menetapkan gaya yang akan dikenali oleh pengikut Anda. Karena tujuan Anda adalah membuat pengguna Instagram berhenti bergulir begitu mereka melihat gambar Anda (agar bisa terlibat dengannya dengan menyukai atau berkomentar), semakin cepat Anda mengenali foto Anda, semakin baik.Lihatlah 33 Acres Brewing Company, yang menggunakan batas putih dan palet warna sangat putih di sebagian besar foto Instagram mereka. Dengan menggulir umpan mereka, gaya itu dengan cepat menjadi akrab dan Anda mulai mengaitkan gambar yang memenuhi karakteristik ini dengan tempat pembuatan bir.

 

  • Pilih materi pelajaranmu
    Secara visual, Anda harus memutuskan konten yang akan dipusatkan pada konten Anda. Dalam beberapa kasus, isinya akan terlihat jelas: garis pakaian akan menampilkan pakaian, sebuah restoran akan memajang foto makanannya. Anda tidak harus menjadi merek gaya hidup untuk memposting konten gaya hidup. Hootsuite adalah solusi pengelolaan media sosial, namun pada umpan Instagram resmi kami, kami mengeposkan foto dan video anggota staf kami, anjing kami, dan kantor kami.

 

  • Buat hashtag bermerek
    Akhirnya, mungkin ada elemen non-visual untuk ditambahkan ke merek Instagram Anda, seperti bahasa umum atau gaya untuk teks. Teknik yang populer adalah hashtag bermerek. Ini tidak berarti hanya menggunakan nama perusahaan Anda sebagai hashtag, ini tentang membuat hashtag yang mewujudkan merek Anda dan mendorong pengikut untuk berbagi foto yang sesuai dengan gambar itu.Hashtag bermerek Hootsuite adalah #hootsuitelife. Lululemon Athletica memberi pengguna tag foto latihan mereka dengan #thesweatlife, yang telah menghasilkan puluhan ribu posting dari komunitas mereka.Item Poler tidak ada, tapi empat hashtag bermerek (#campvibes, #adventuremobile, #bagitandtagit, dan #beneaththebrim). #Adventuremobile tidak terkait langsung dengan produk Poler manapun, namun berbicara dengan persona merek mereka tentang kehidupan aktif dan outdoor dan telah menarik ratusan ribu posting.

 

  • Tetap setia pada audiens Anda
    Bisnis Anda tidak akan berhasil di Instagram dengan hanya menirukan strategi merek lain. Apa yang bekerja untuk Starbucks atau Red Bull tidak akan bekerja untuk lembaga keuangan atau organisasi nirlaba. Hone di audiens Anda dan pastikan Anda melayani kepentingan dan harapan mereka. Lihatlah apa yang bekerja untuk bisnis Anda di jejaring sosial lainnya, konten apa yang dibagikan pemirsa Anda di Instagram, dan bagaimana mereka berinteraksi dengan pesaing atau merek sejenis Anda.

 

  1. Jadilah kreatif dengan konten Instagram AndaAmbil gambar, tambahkan filter, dan kirim pergi. Kanan? Itu mungkin berhasil saat Instagram masih dalam tahap awal, namun platformnya telah matang dan sekarang menawarkan banyak kesempatan bagi bisnis untuk berbagi berbagai jenis konten interaktif dan perhatian. Berikut adalah beberapa cara untuk bisa keluar dan menjadi lebih kreatif dengan konten Instagram Anda.

 

  • Jangan abaikan caption
    Instagram mungkin berisi konten visual yang memikat, namun jangan mengabaikan caption yang menyertai setiap foto-mereka menyajikan peluang besar bagi bisnis Anda untuk menceritakan sebuah kisah. Keterangan Instagram memungkinkan Anda untuk memperluas gambar, memberikan konteksnya, dan bahkan membuat pengikut Anda tertawa (terutama jika Anda mahir dalam emoji). Hal ini juga dapat mengikat gambar kembali ke bisnis Anda.

 

  • Gunakan album foto dan video
    Anda dapat menambahkan hingga 10 foto dan video ke satu pos Instagram, memberi pengguna kesempatan untuk menggesek dan melihat setiap konten individual. Album ini menawarkan kepada bisnis cara menggabungkan foto dan video untuk bercerita dan menyampaikan informasi dengan cara yang sangat menarik.

 

  • Ambil risiko dengan Kisah Instagram
    Kisah Instagram telah mengumpulkan rata-rata 250 juta pengguna harian rata-rata, dan tidak ada kekurangan bisnis yang menggunakannya. Konten yang hilang dan fitur siaran langsung membuat Cerita Instagram menjadi kendaraan yang sempurna bagi bisnis untuk mengambil risiko kreatif dan menciptakan foto dan video yang menarik perhatian.

 

  • erkolaborasi dengan influencer
    Mengidentifikasi orang-orang berpengaruh di Instagram yang relevan dengan merek atau industri Anda, dan mulai membangun hubungan. Beri mereka kontrol atas akun Anda selama satu hari untuk pengambilalihan, atau tanyakan tentang memberi mereka konten sponsor untuk akun mereka sendiri. Ini bisa melunasi waktu besar saat mereka mengekspos merek Anda ke komunitas Instagram besar mereka. Sementara banyak influencer akan mengenakan biaya sepeser pun untuk layanan mereka, bahkan bisnis ukuran kecil dan menengah pun dapat menggunakan taktik ini dengan bermitra dengan influencer lokal.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *