Cara Menggunakan Twitter Analytics: Panduan Lengkap untuk Pemasar | Adconomic

Cara Menggunakan Twitter Analytics: Panduan Lengkap untuk Pemasar

Cara Menggunakan Twitter Analytics: Panduan Lengkap untuk Pemasar

Ini adalah salah satu hal yang Anda tahu seharusnya Anda lakukan: melacak metrik Twitter Anda dan menganalisis data yang mereka berikan. Bagaimanapun, pengguna Twitter berinteraksi dengan bisnis dengan cara yang penting di jaringan, dan jika Anda tidak menganalisis hasil tweet Anda sendiri, Anda kehilangan wawasan penting Twitter yang dapat membantu menyempurnakan strategi.

Jadi, bagaimana bisa memberi tahu Anda untuk mengatakan apa yang berhasil dan apa yang tidak terkait strategi pemasaran Twitter Anda? Masukkan analisis Twitter.

Apa itu analisis Twitter?
Tindakan Anda di Twitter, bersamaan dengan tindakan semua orang yang mengikuti Anda, terlibat dengan tweet Anda, atau berinteraksi dengan Anda, membuat kumpulan data kaya yang dapat Anda gunakan untuk melacak berbagai metrik Twitter.

Alat analisis Twitter memungkinkan Anda untuk menganalisis data tersebut dan mengukur kinerja Anda untuk metrik kericau seiring berjalannya waktu, sehingga Anda dapat mempelajari apa yang berhasil, mana yang tidak, dan cara mendapatkan hasil maksimal dari waktu dan sumber daya yang Anda masukkan ke dalam posting di Twitter.

Manfaat analisis Twitter
Analisis Twitter memberikan kecerdasan pemasaran yang hebat yang memungkinkan Anda mengasah kampanye Twitter Anda.

  1. Pelajari tentang audiens Anda
    Tidak mungkin melakukan kampanye Twitter yang ditargetkan jika Anda tidak tahu target Anda. Pemahaman tentang keseluruhan demografi pengguna Twitter adalah tempat yang baik untuk memulai, namun penting untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang siapa pengikut Anda, dan bukan siapa yang menggunakan jaringan pada umumnya.Dengan menggunakan analisis Twitter, Anda bisa menyelam jauh ke dalam demografi pengikut Anda, mempelajari bahasa apa yang mereka gunakan dan bagaimana mereka terbagi dalam garis gender, serta usia, negara tempat tinggal, dan bahkan pendapatan rumah tangga mereka. Anda juga bisa mendapatkan intel yang berharga tentang minat dan perilaku pembelian online mereka.Semua informasi ini bersama-sama melukiskan gambaran rinci tentang pengikut khas Anda, sehingga Anda bisa membuat kehadiran Twitter yang berbicara langsung kepada orang-orang yang benar-benar mengikuti Anda di jaringan khusus ini – yang mungkin berbeda dari penonton yang mengikuti Anda di jaringan sosial lainnya. , atau yang Anda targetkan melalui media tradisional seperti iklan cetak atau radio.
  2. Cari tahu konten apa yang sesuai dengan audiens Anda
    Analisis Twitter memberikan nomor keterlibatan untuk setiap tweet yang Anda poskan, sehingga Anda dapat dengan jelas memahami jenis konten yang mendapat tanggapan dari pemirsa Anda.Secara umum, tweet dengan foto mendapatkan keterlibatan 313 persen lebih banyak. Tapi apakah itu benar untuk audiens Anda? Ini adalah sesuatu yang dapat Anda uji dengan melacak keterlibatan melalui laporan analisis Twitter. Jika memang benar, foto macam apa yang ingin mereka lihat-apakah foto orang bekerja lebih baik daripada, katakanlah, diagram dan grafik? Dengan memperhatikan metrik kericau Twitter Anda, Anda dapat mempelajari dengan tepat apa yang terhubung dengan pengikut Anda, sehingga Anda dapat mengembangkan suara Twitter yang berbicara langsung kepada mereka.
  3. Posting pada waktu yang optimal
    Seperti yang kita jelaskan di posting blog kita pada saat terbaik untuk posting di setiap jaringan sosial, pendapat berbeda tentang waktu posting Twitter yang optimal. Analisis lebih dari 40.000 @Hootsuite tweets menunjukkan bahwa untuk audiens Hootsuite B2B, 3 p.m. Senin sampai Jumat adalah waktu posting yang optimal, namun ada juga yang melihat hasil yang berbeda.Bagian dari variasi didasarkan pada geografi. Setelah semua, 3 p.m. di Vancouver adalah 6 p.m. di New York, dan 11:00 di London. Jika audiens Anda terutama di Inggris, dan Anda berada di Pantai Barat Amerika Utara, posting jam 3 siang. Waktu Anda mungkin tidak ideal. Dengan menggunakan analisis Twitter, Anda dapat menentukan di mana sebagian besar pengikut Anda berbasis, sehingga Anda dapat mengeposkan kapan pun sesuai selera saat mereka cenderung online. Selanjutnya Anda dapat menyempurnakan strategi penentuan waktu dengan mencari tren di tingkat keterlibatan dengan tweet yang diposkan pada waktu yang berbeda.
  4. Tentukan apakah iklan sedang bekerja
    Ketika Anda menginvestasikan uang di tweet yang dipromosikan, Anda ingin tahu apakah Anda memanfaatkan dolar iklan Anda dengan baik. Dengan menggunakan analisis Twitter untuk wawasan bisnis, Anda dapat membandingkan tayangan organik dan promosi untuk mengetahui seberapa jauh tweet yang dipromosikan memperluas jangkauan Anda.Anda juga dapat menyiapkan pelacakan konversi untuk mengukur laba atas investasi (ROI) dengan melacak penjualan dan pendapatan dari kampanye Twitter Anda.
  5. Ulangi kesuksesan
    Menggunakan analisis Twitter memungkinkan Anda melihat tweet mana yang berkinerja terbaik dalam hal metrik yang paling berarti bagi Anda, apakah itu keterlibatan dalam jaringan atau klik melalui situs web Anda.Dengan hati-hati melacak tweet teratas Anda memungkinkan Anda mencari kesamaan dalam tweet yang mendapatkan hasil terbaik, sementara melacak tweet berperforma paling buruk Anda dapat memberikan petunjuk tentang apa yang audiens Anda tidak ingin lihat. Mengetahui apa yang berhasil – dan apa yang tidak – membuat Anda berhasil meniru keberhasilan sambil belajar dari kesalahan.

 

Cara menggunakan analisis Twitter untuk metrik yang penting
Metrik kericau yang paling penting untuk akun bisnis dapat dipecah menjadi metrik akun-yang berlaku untuk profil Twitter Anda secara keseluruhan dan basis pengikut dan metrik tweet individual Anda, yang melacak nomor keterlibatan untuk tweet tertentu.

Metrik akun
Metrik akun dilacak setiap bulan dan memberikan catatan aktivitas Twitter Anda dengan baik sepanjang waktu.
Tweet atas
Apa ukurannya
: Tweet yang menghasilkan banyak tayangan pada bulan tertentu.
Mengapa penting: Ini memberi tahu Anda sekilas mana salah satu pos Anda memperoleh eksposur terluas untuk bulan ini – catatan penting untuk dilacak dari waktu ke waktu. Tweet teratas Anda juga merupakan kandidat yang bagus untuk menguji kampanye tweet yang dipromosikan.
Top menyebutkan
Apa yang diukurnya: Tweet dengan tayangan paling banyak di mana pengguna Twitter lain menyebutkan nama pengguna Anda.
Mengapa penting: Pengguna Twitter yang memperluas jangkauan Anda paling banyak adalah seseorang yang harus Anda jangkau. Carilah kesempatan untuk terhubung dan bekerja sama, mungkin melalui kampanye influencer.
Pengikut teratas
Apa yang diukurnya: pengikut Anda dengan jumlah pengikut terbesar mereka sendiri.
Mengapa penting: Meskipun orang ini belum membagikan konten Anda, mereka memiliki khalayak potensial terbesar. Ini adalah stat kunci lain untuk menemukan koneksi dan influencer potensial untuk dijangkau.
Pengikut baru
Apa ukurannya: Berapa banyak pengikut baru yang Anda dapatkan pada bulan tertentu.
Mengapa penting: Melacak ini dari waktu ke waktu dan memetakan setiap perubahan pada aktivitas Anda di Twitter akan menunjukkan bagaimana berbagai strategi kampanye dan pengeposan mempengaruhi jumlah pengikut keseluruhan Anda.

Metrik tweet individu
Klik statistik

Apa yang mereka ukur: Statistik klik mencakup klik media yang disematkan (berapa banyak orang yang mengeklik foto atau video dalam tweet), klik tautan (di URL atau kartu di tweet), dan klik profil pengguna (pada nama Twitter Anda, @ handle , atau foto profil).
Mengapa mereka penting: Metrik Twitter ini mengukur seberapa banyak orang ingin tahu lebih banyak tentang Anda dan bisnis Anda. Tonton terutama untuk klik melalui situs web Anda untuk mengukur seberapa efektif posting Anda dalam mengarahkan lalu lintas.
Pertunangan
Apa yang diukurnya: Selain klik, keterlibatan mencakup frekuensi pengguna berinteraksi dengan tweet dengan retweeting, membalas, mengikuti, atau menyukai.
Mengapa penting: Jika Anda tidak mendapatkan pertunangan, Anda sedang berbicara dengan kekosongan. Pelacakan tweet yang menghasilkan respons paling banyak pengguna adalah cara yang baik untuk mengetahui apa yang bekerja untuk merek Anda.
Tingkat keterlibatan
Apa ukurannya: Jumlah pertunangan dengan tweet dibagi dengan tayangan.
Mengapa penting: Meskipun jumlah keterlibatan merupakan metrik yang berharga, tingkat keterlibatan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana melibatkan tweet karena ini juga merupakan faktor mengapa banyak orang melihat tweet tersebut. Colokkan laporan analisis dan pertautan analisis Twitter ke dalam spreadsheet untuk melacak metrik ini dari waktu ke waktu.
Menciak mencapai persentase
Apa ukurannya: Berapa banyak pengikut Anda melihat ada tweet yang diberikan. Untuk menghitung, bagikan tayangan tweet oleh pengikut total Anda.
Mengapa penting: Mengetahui persentase pengikut Anda cenderung melihat tweet Anda akan memungkinkan Anda merencanakan strategi untuk mengirim ulang konten yang sama dengan cara yang berbeda untuk memaksimalkan pemaparan.
Alat analisis Twitter

Alat analisis Twitter
Sekarang setelah Anda mengetahui metrik Twitter mana yang akan dilacak, bagaimana Anda bisa menemukan dan melacaknya? Anda memiliki beberapa pilihan untuk alat analisis Twitter.

  • Twitter Analytics dashboard
    Terintegrasi ke dalam platform Twitter, dasbor analisis Twitter menggunakan berbagai tab untuk menyoroti metrik terpenting.
  • Hootsuite Analytics
    Dengan Hootsuite Analytics, pengguna Profesional Hootsuite dapat melacak metrik dan pengembalian investasi Twitter (ROI) menggunakan laporan yang dapat disesuaikan yang menyajikan informasi dalam grafik dan grafik yang mudah dibaca.
  • Twitonomy
    Versi gratis Twitonomy menyediakan seperangkat alat analisis Twitter yang kuat, menunjukkan angka seperti rata-rata tweet per hari, @ mention, dan sebagian besar retweet dan membalas pengguna Twitter untuk semua waktu atau untuk periode tertentu. Anda juga akan melihat bagaimana tweet Anda sendiri tampil, dengan retweet Anda yang paling retweet dan menyukai tweets yang terdaftar.
  • TweetReach
    TweetReach melacak taksiran jangkauan, tayangan, dan data kunci lainnya berdasarkan penelusuran menurut nama pengguna, kata kunci, atau hashtag, sehingga Anda dapat melacak metrik kericau teratas Anda sendiri dan juga mengintip apa yang pesaing Anda lakukan dan apa yang bekerja untuk mereka .

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *