Cara Menulis Bio Instagram yang Hebat: Ide, Tip, dan Contohnya | Adconomic

Cara Menulis Bio Instagram yang Hebat: Ide, Tip, dan Contohnya

Cara Menulis Bio Instagram yang Hebat: Ide, Tip, dan Contohnya

Meskipun Anda mungkin telah mengembangkan strategi untuk pos Instagram Anda, Anda mungkin mengabaikan elemen penting strategi Instagram Anda. Profil Instagram Anda menciptakan kesan pertama dari merek Anda dan merupakan tulang punggung kehadiran Instagram Anda. Ini juga satu-satunya kesempatan Anda untuk memberikan tautan yang dapat diklik di manapun di Instagram.

Bio Instagram Anda memberi Anda 150 karakter real estat utama untuk menunjukkan kepada pengunjung siapa Anda, apa yang Anda tawarkan, dan mengapa mereka harus peduli, jadi perlu diinvestasikan waktu untuk melakukannya dengan benar. Dengan ide bio Instagram ini, Anda dapat memastikan bahwa profil Anda melukiskan gambaran yang akurat dan menarik dari merek Anda di jaringan sosial Forrester Research

Apa yang termasuk dalam profil Instagram
Sebelum Anda mulai mengembangkan gagasan bio Instagram, Anda perlu memahami komponen utama yang membentuk tulang profil Instagram Anda.

  1. Nama
    Teks yang Anda masukkan di bidang ini muncul dengan huruf tebal di bagian atas bio Instagram Anda. Anda harus mencantumkan nama merek Anda, tentu saja, tapi jangan berhenti sampai disitu. Bidang ini memberi Anda 30 karakter untuk dikerjakan, memungkinkan Anda menyertakan variasi nama Anda, atau satu kata kunci atau dua untuk memperjelas merek Anda dan membantu pengguna menemukan Anda.
  2. Nama pengguna
    Ini adalah identitas Anda di Instagram, dan ini merupakan bagian dari URL profil Anda, jadi pilihlah dengan hati-hati! Jadikan nama pengguna Anda konsisten dengan pegangan Anda di jejaring sosial lainnya sehingga mudah bagi pengguna untuk menandai Anda di beberapa jaringan sekaligus.
  3. Situs web
    Ini adalah satu-satunya tempat di semua Instagram tempat Anda dapat mengirim tautan yang dapat diklik. Anda dapat mengubahnya sesering yang Anda suka, sehingga Anda dapat menautkan ke konten terbaru atau yang paling penting (seperti blog atau video terbaru Anda), kampanye khusus, atau halaman arahan yang secara khusus berbicara kepada pengunjung yang datang dari Instagram.
  4. Bio
    Bio merek Anda perlu menjelaskan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan, menyampaikan kepribadian unik merek Anda, dan menggunakan bahasa yang ditargetkan untuk menunjukkan kepada pemirsa ideal Anda bahwa mereka telah datang ke tempat yang tepat. Itu besar meminta ruang kecil-Anda hanya memiliki 150 karakter-jadi Anda harus kreatif dan menggunakan beberapa trik untuk membuat bio Anda menonjol.

 

Instagram bio ide, tip, dan inspirasi

  • Emoji
    Bahkan jika Anda merasa emoji terlalu imut untuk digunakan pada kebanyakan komunikasi merek Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkannya ke kotak peralatan bio Instagram Anda. Emoji yang Anda pilih-dari wajah ke hewan hingga simbol yang lebih terkendali seperti tanda dan huruf-menciptakan rasa kepribadian merek.Emoji mungkin tidak bernilai seribu kata, tapi bila jumlah karakter ketat, emoji yang tepat bisa memberi tahu pengunjung lebih banyak tentang merek Anda daripada yang mungkin Anda bisa dengan kata-kata sendiri.
  • Gunakan hashtag bermerek
    Tidak ada yang menciptakan cerita merek yang lebih menarik daripada gambar orang nyata yang berinteraksi dengan merek Anda. Cara termudah untuk mengumpulkan gambar tersebut adalah menyertakan hashtag bermerek di bio Anda yang memberi Instagrammers cara untuk membagikan konten mereka agar Anda dapat mengandalkan umpan Anda sendiri.
  • Sertakan ajakan bertindak
    Seperti komunikasi pemasaran yang bagus, bio Instagram Anda harus menyertakan ajakan bertindak-apa yang Anda ingin pengunjung lakukan setelah mereka mengunjungi profil Anda. Jelaslah untuk meminta pengunjung Anda mengambil langkah ini, dan pastikan itu sesuai dengan link yang Anda masukkan di profil Anda, yang akan segera muncul setelah bio Anda.Jika tujuan Anda adalah untuk membangun sebuah Instagram berikut, ajakan bertindak Anda mungkin hanya meminta pengunjung untuk mengikuti umpan Anda, atau untuk berbagi foto dengan hashtag bermerek.
  • Sertakan informasi kontak Anda
    Bayangkan pengguna tersandung di akun Instagram Anda, menyukai pekerjaan Anda, dan ingin terhubung dengan Anda di masa mendatang. Tapi bagaimana caranya? Sertakan informasi kontak Anda, seperti alamat email, sehingga pengguna dapat menghubungi secara langsung (daripada membiarkan komentar di pos dan berisiko tersesat dalam banjir pesan).
  • Sorot apa yang membuat Anda spesial
    Apa yang membedakan Anda dari pesaing?Profil bisnis Instagram yang bagus secara akurat menggambarkan bisnis Anda dan apa yang dilakukannya. Bagian dari itu adalah keahlian atau layanan unik yang Anda berikan sebagai merek. Apakah Anda bisnis lokal? Apakah produk Anda dibuat secara etis? Fakta menyenangkan lainnya yang bisa Anda ceritakan pada pengguna tentang merek Anda? Ini juga cara yang bagus untuk menunjukkan kepribadian perusahaan Anda.
  • Sertakan jam operasi Anda
    Sementara seseorang dapat dengan mudah mencari jam kerja online, menambahkan informasi ini ke profil Instagram Anda membuat hidup pengikut Anda sedikit lebih mudah. Dan dengan fitur geo-tagging Instagram, platform ini sering digunakan sebagai alat penemuan oleh penduduk setempat yang mencari bisnis lokal.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *