Pengertian Digital Marketing dan Kelebihannya | Adconomic

Pengertian Digital Marketing dan Kelebihannya

Pengertian Digital Marketing dan Kelebihannya

Image result for gambar digital marketing

Digital Marketing adalah cara marketing untuk sebuah brand atau produk menggunakan media digital. Yang termasuk Media Digital antara lain adalah : Television, Radio, Internet, Mobile, Social Media dan berbagai media digital media lainnya, dimana teknik-teknik internet marketing termasuk dalam kategori Digital Marketing.

Apa yang menjadi kelebihan Digital Marketing dibandingkan Conventional Marketing yang lebih mengandalkan pemasaran offline seperti door to door, penyebaran marketing kit seperti (brosur, leafet dan poster), billboard, iklan media cetak seperti (Koran, majalah, dll) telemarketing lewat telpon. Bisa dibilang Digital Marketing menggunakan tools yang dapat mengefektifkan kinerja pemasaran Anda, bayangkan dengan website dan social media maka kita bisa menjangkau pemasaran ke seluruh belahan dunia tanpa dengan mudah, bayangkan bila Anda menggunakan media conventional maka effort yang Anda butuhkan lebih besar untuk menjangkau pasar yang begitu besar.

Digital Marketing kini yang sangat populer di dunia adalah pemasaran online lewat website dan social media karena teknik pemasaran ini memiliki nilai demokrasi karena memberikan keleluasaan waktu bagi target audience kita untuk membaca promosi kita. Bayangkan seringkali kita diberikan brosur di Mall-Mall dan karena kita belum membutuhkannya maka seringkali brosur itu kita buang sehingga terjadi pemborosan resource pada jenis pemasaran conventional, demikian dengan pemasaran langsung door to door seringkali para sales menawarkan kita pada waktu yang kurang tepat, bahkan untuk pemasaran telemarketing seringkali kita menerima penawaran kartu kredit ataupun produk investasi pada waktu yang kurang tepat sehingga kita merasa terganggu.

Kita harus berterima kasih guys kepada digital marketing  bayangkan apabila semua perusahaan menerapkan metode digital marketing maka kita diberikan kebebasan dan kita tidak  lagi tergganggu oleh para sales produk atau brand, selain itu digital marketing memiliki nilai eco friendly karena sifatnya yang paperless, bayangkan bila semua dari kita menggunakan metode digital marketing berapa banyak pohon yang kita bisa hemat di dunia ini guys.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *