Dimana rumah online bisnis anda? | Adconomic

Dimana rumah online bisnis anda?

Dimana rumah online bisnis anda?

Beberapa dari anda yang membaca artikel ini, Mungkin bertanya-tanya maksud dari judul pertanyaan diatas. Artikel yang kami buat bertujuan untuk menyadarkan anda betapa pentingnya anda memiliki rumah online untuk bisnis anda. Karena dampak positif yang akan anda rasakan banyak sekali.

Saat ini dimanakah rumah online sebenernya bisnis anda? apakah di sosial media? Atau di marketplace seperti Bukalapak atau Tokopedia? Anda bisa menjawab pertanyaan kami? Mungkin sebagian dari anda menjawab “Di Fanspage facebook”, sebagian lagi menjawab “Di Instagram” dan sebagian lagi mungkin akan menjawab “Di Marketplace”

Sebelum masuk ke pembahasan, saya ingin menjelaskan definisi rumah di ambil dari Wikipedia. Dalam arti umum, rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang. Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain.

Setelah kita menarik kesimpulan di atas, itu artinya rumah adalah tempat tinggal anda yang dimana anda bisa sebebas mungkin pengatur kebijakan di dalam rumah tersebut. Jika saat ini kebijakannya tidak di pegang oleh anda, sebetulnya itu bukan rumah anda. bisa jadi anda menyewa rumah atau hanya sekedar ngontrak.

Begitupun di dalam dunia online, akun sosial media yang anda gunakan seperti fanspage facebook maupun instagram bukanlah rumah anda. anda hanya mengontrak di dalamnya. Anda mengontrak dengan pemilik facebook yaitu Mark. Ketika Mark merubah kebijakan facebook ataupun instagram untuk menghapus fanspage facebook atau akun instagram bisnis anda. Maka secara otomatis dalam bahasa kasar, anda di usir dari tempat anda menyewa rumah tersebut. Sedih? Kesel? Anda tidak punya hak untuk itu, selalu ingat “anda hanya numpang di dalam rumah orang lain” jadi anda tidak punya hak untuk marah,kesel ataupun sedih.

Anda pikir marketplace seperti Bukalapak,Tokopedia atau Shopee adalah rumah anda? anda merasa senang setiap hari ada orderan di salah satu marketplace yang kami sebutkan? Okelah, boleh-boleh saja anda senang karna selalu ada orderan dari salah satu marketplace yang kami sebutkan. Tapi, anda harus pahami, Marketplace bukan rumah anda. anda ngontrak di marketplace tersebut. Sewaktu-waktu pemilik marketplace merubah kebijakannya, anda tidak bisa berbuat banyak.

Lalu, pertanyaannya dimanakah rumah online bisnis anda? jawabannya sederhana sih “website”. Yes,website adalah rumah bisnis anda. kenapa? Karena sepenuhnya anda yang mengontrol kebijakan atas website anda tersebut. Anda bisa menggunakan domain bisnis anda sendiri. Anda bisa merubah apapun yang ada di dalamnya kapanpun. Asik bukan?

Pertanyaan selanjutnya yang mungkin anda ingin tanyakan, salahkah anda jualan di sosial media atau marketplace saat ini? Jika kita membahas tentang salah atau benar tidak akan ada habisnya. Jauh lebih penting anda memahami konsekuensinya.

Ingin membuat website bisnis anda sekarang? Bingung mau kontak kemana? Jangan khawatir, karna sekarang kita memahami masalah yang sama. Kami membuka jasa pembuatan website untuk UKM maupun PERUSAHAAN. Kami siap membantu anda untuk meningkatkan brand anda dengan memiliki website bisnis anda. anda bisa menghubungi kami kapanpun. Karena kami siap membantu anda.

Semoga artikel kami bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *