Fitur baru untuk Berjulan di Facebook Group

sell-feature-fitur-jual-beli-di-facebook-group

Fitur baru untuk Berjulan di Facebook Group

Semakin banyaknya penjualan online ,dan semakin banyaknya juga masyarakat indonesia yang biasa berbelanja online menjadi perhatian dari facebook. Perusahan teknologi yang digawangi oleh Mark Zuckerberg pada Februari lalu meluncurkan fitur baru di Facebook Grup. Fitur ini hanya untuk Facebook group, jadi untuk kawan Adco yang punya atau telah bergabung di suatu Grup Facebook bisa menggunakan fitur baru ini. Jaringan sosial saat ini sudah menjadi tuan rumah puluhan juta kelompok atau komunitas yang mempunyai berbagai kepentingan, dan “Sell Feature” adalah salah satu kategori yang paling populer . Dalam kelompok ini , anggotanya menggunakan Facebook sebagai alternatif untuk sesuatu seperti Craigslist untuk menjual produk, atau sebagai alternatif untuk menjual koleksi atau item lain yang menarik yang luas , seperti buku atau elektronik .

Kawan Adco juga dapat menambah keterangan mengenai produk apa yang kawan Adco mau jual. Contohnya seperti ini apabila ingin memposting produk yang ingin dijual :

sell-feature-fitur-jual-beli-di-facebook-group

fitur jual beli di facebook group

 

Nah menarik bukan .., fitur ini akan sangat membantu kawan Adco untuk menjual produk kalian. Selain bisa memberikan keterangan mengenai produk yang mau dijual ,kita juga dapat menandai postingan tersedia atau telah terjual dan menambahkan lokasi kita ,sehingga memudahkan calon pembeli untuk mengetahui lokasi penjualan.

sell-feature-fitur-jual-beli-di-facebook-group

sell-feature

 

Lalu bagai mana cara mengaktifkan fitur jual beli di Facebook Group ini ?

Untuk mengaktifkan fitur ini harus di lakukan oleh Admin Group itu sendiri melalui :

1. Klik icon di sudut kanan atas grup Anda dan kemudian pilih Edit Group Settings.

2. Klik cek box di sebelah For Sale Feature untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini.

3. Klik Save.

Setelah itu baru anda bias memulai untuk memposting produk yang akan di jual melalui Facebook Group.

 

sumber : http://newsroom.fb.com/news/2015/02/introducing-new-features-in-facebook-groups-to-improve-the-way-people-buy-and-sell/

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *