Hindari 3 Hal ini, Pemasaran di Media Sosial Akan Efektif

Hindari 3 Hal ini, Pemasaran di Media Sosial Akan Efektif

Dalam dunia yang serba terhubung ini, media sosial menjadi suatu hal yang sangat penting dan menjanjikan. Namun, itu tidaklah cukup apabila hanya memposting untuk memberikan kesadaran merek anda, Anda perlu terlibat dengan pengguna secara efektif. Pemantauan media sosial dapat membantu Anda mengidentifikasi strategi Anda bekerja atau tidak. Hindari membuang-buang waktu pada kampanye yang tidak efisien sehingga membuat kesalahan pemasaran di  media sosial Anda.

Apa saja kesalahan yang biasa terjadi dalam kampanye pemasaran di  media sosial?

1. Memilih jaringan yang salah

Tidak semua jaringan media sosial diciptakan sama. Jika target pasar Anda adalah pengusaha cerdas, Anda mungkin tidak akan memusatkannya hanya di facebook. Demikian pula, jika Anda ingin mencapai materi atau ibu rumah tangga, kampanye difokuskan di LinkedIn akan cenderung  melakukan sebuah perbuatan yang  sia-sia.

Sementara ada sejumlah pilihan di luar sana dan anda bias menggunakan semuanya  namun dengan memperhatikan target audiensnya, sehingga kita tidak salah memposting konten di media sosial yang salah. Jika Anda realistis tentang kedua produk Anda dan pelanggan Anda, Anda akan dapat mengidentifikasi jaringan sosial  yang tepat dan mendapatkan hasil yang terbaik .

2. Mengabaikan komentar pengikut

Kita kadang sering  mudah terjebak  dengan media soasial , Anda bisa saja mengutarakan sesuatu yang anda pikirkan melalui platform mana saja dan meningkatkan visibilitas merek Anda sendiri . Meskipun dapat dijalankan dengan benar lalu digunakan sesuai dengan tujuan , cobalah untuk diingat bahwa media sosial sangat banyak dialog dua arah . Setiap bisnis dengan kehadiran sosial yang kuat akan menerima banyak pesan dari pengikutnya , dan ini adalah kesempatan Anda  untuk berkomunikasi dengan audiens . Karena menjaga hubungan yang online merupakan bagian integral dari strategi sosial yang efektif .

3. Tidak mengukur  hasil

Akan banyak mebutuhkan tenaga Anda apabila dalam mengembangkan dan melaksanakan rencana pemasaran sosial  tidak ada tools yang  mengukur hasil kampanye sosial Anda. Membangun metrik yang tepat sangat penting untuk menentukan keberhasilan usaha sosial Anda. Sudah berapa banyak followers anda bertambah? Berapa banyak orang yang telah Anda dorong ke website? Sudahkah anda mengukur keefektifan media sosial Anda? Hal inilah yang  perlu kita sadari bahwa mengukur hasil adalah suatu hal yang penting agar kita dapat mengetahui apakah kampanye kita di media sosial efektif atau tidak. Dan banyak tools untuk mengukur media sosial Anda.Dengan adanya hasil pengukuran kita dapat menentukan strategi pemasaran ke depannya.

Sumber Gambar : google

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *