Hindari 5 Hal Ini di Sosial Media Anda

Hindari 5 Hal Ini di Sosial Media Anda

   Jika Anda adalah pemilik bisnis atau Digital Marketer  maka Anda dapat memahami bahwa  Sosial  Media Marketing merupakan suatu hal yang wajib untuk mengembangkan bisnis Anda. Seperti yang Anda tahu, sekarang mengoptimasi media sosial sehari dapat memainkan peranan penting untuk mengembangkan bisnis Anda lebih mudah dan lebih cepat. Sulit untuk membangun bisnis sendiri  di pasar yang kompetitif tanpa kehadiran di sosial media karena sekarang sudah jamannya serba online.

   Sekarang media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google+, dan Pinterest menjadi sumber utama untuk menemukan pelanggan potensial dan melibatkan mereka dengan produk. Memang benar, bahwa setiap orang tidak bisa memahami nilai Media Sosial untuk bisnis mereka tapi itu sangat penting  untuk pertumbuhan bisnis. Jadi kita perlu mengoptimalkan akun media sosial kita dengan cara yang baik sehingga pelanggan atau audiens  kita tidak eninggalkan kita .dan ini yang perlu Anda hindari :

1. Posting Informasi Yang Tidak Pantas 

   Ini berarti posting informasi atau posting yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda . Jangan pernah membiarkan siapapun untuk mengirim informasi yang tidak pantas karena itu  akan merusak bisnis Anda. Hal ini sangat sulit untuk membangun bisnis Anda namun hanya butuh beberapa detik untuk merusaknya. Banyak orang tersinggung oleh gambar dewasa dan / atau komentar yang mengandung unsur porno.  Hal itu adalah hal yang harus Anda hindari,ditambah  lagi masyarakat kita juga sangat sensitif dengan hal yang berkaitan dengan etika.

2. Mengabaikan Audiens 

   Ya, itu akan menjadi kesalahan besar jika Anda mengabaikan Audiens Anda. Karena Media sosial adalah sebuah platform di mana pembaca, pengguna atau pelanggan  menemukan Anda dan mencoba untuk terhubung dengan Anda . Jika Anda menghindari mereka,  mereka pasti akan menghindari jasa atau produk Anda. Ini adalah salah satu  penyebab utama dari bisnis Anda yang  tidak berkembang. Kebaikan Anda akan menarik mereka ke arah Anda. Jawab apa yang mereka ingin tanyakan dan berikan mereka solusi atas semua pertanyaan mereka .

   Cobalah untuk memecahkan masalah-masalah mereka . Jika Anda melakukan semua hal-hal seperti itu, Anda akan memiliki reputasi online yang baik. Perlu diingat bahwa jika Anda tidak memuaskan atau mendengarkan audiens Anda , mereka pasti akan pergi ke pesaing Anda . Itu berarti Anda tidak bekerja untuk bisnis Anda, Anda bekerja untuk pesaing Anda.

3. Tidak Memanfaatkan  Kekuatan Interaksi 

   Media Sosial semakin populer karena banyak orang yang menggunakannya hanya karena tren. Mereka tidak punya banyak ide tentang kekuatan yang dimilikinya. Sebagian besar orang hanya menggunakannya dari perspektif pengguna.  Media sosial berguna untuk membangun dan  menjalin hubungan dengan klien Anda. Ini adalah cara untuk menunjukkan kepada dunia tentang bisnis Anda. Hal ini digunakan sebagai alat untuk berinteraksi dengan orang-orang dan memamerkan bakat dan spesialisasi Anda.

4. Tidak Mengetahui Kapan Harus Berbisnis 

   Pertama Anda harus memenangkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan jika Anda ingin berbisnis dengan mereka . Anda harus menjaga reputasi Anda. Interaksi dengan orang  yang  perlu bantuan Anda.. Anda perlu untuk membangun beberapa hubungan dengan penonton pertama . Orang akan mendengarkan Anda jika mereka mempercayai Anda.Cobalah mulai dari hal kecil ,misalnya membicarakan hal hal yang  ringan dan kemudian perlahan-lahan maju ke hal-hal lain .Langsung melontarkan tentang bisnis  Anda itu sama sekali tidak membantu Anda  dalam membangun bisnis Anda .

5. Konten Yang Membosankan 

   Membuat sesuatu yang mengesankan dan lucu orang akan menari seseorang. Tujuan Anda adalah untuk menarik klien dan pelanggan, bukan untuk  mengusir mereka. Menanamkan kepribadian Anda dalam posting Anda, hal ini mungkin tidak akan langsung menarik klien tetapi dapat  membangun hubungan Anda dengan pelanggan Anda. Dalam keadaan memiliki konten yang membosankan di website Anda. Cobalah untuk menjadi lucu dan cerdas.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *