Inilah Cara Facebook Video Dapat Membantu Anda Menghasilkan Uang | Adconomic

Inilah Cara Facebook Video Dapat Membantu Anda Menghasilkan Uang

Inilah Cara Facebook Video Dapat Membantu Anda Menghasilkan Uang

Facebook terus menyempurnakan fungsionalitas videonya, membuat perubahan kecil yang sering kali berarti konsekuensi besar bagi bisnis di facebook. Untuk menghemat waktu, kami telah menyoroti empat perubahan besar pada video Facebook dan bagaimana mereka dapat membantu bisnis Anda menghasilkan uang.

Facebook video monetization

Pada tanggal 1 Juli, Facebook mengumumkan kebijakan monetisasi baru untuk mendorong bisnis membuat dan meng-host konten video di facebook. Sistem baru sangat bergantung pada fitur Video Disarankan di Facebook, yang menunjukkan konten yang mirip dengan video yang hanya ditonton pengguna. Setelah menonton beberapa video, pengguna akan melihat iklan, mirip dengan iklan pra-putar yang akan dilihatnya di daftar putar YouTube. Tidak seperti video Facebook lainnya, iklan ini akan memiliki suara.

Pendapatan dari video Facebook yang disponsori akan didasarkan pada beberapa faktor: jumlah tampilan yang diterima iklan, jumlah iklan yang ditonton pengguna dalam satu tampilan, dan jumlah waktu yang dihabiskan pengguna di setiap video. Dari total pendapatan, 55 persen uang akan masuk ke pencipta konten video dan 45 persen akan masuk ke Facebook. Namun, jika pengguna menonton beberapa video sponsor dalam satu setting, 55 persen tersebut akan dibagi lagi antara pembuat video.

Inisiatif monetisasi menargetkan pengguna Facebook seluler secara khusus, karena mereka menghitung ¾ dari total penayangan video di jaringan. Ini juga merupakan area di mana Facebook sudah menang di YouTube, di mana setengah dari total penayangan berasal dari pengguna ponsel.

Algorithm changes reward engaging video content

Perubahan algoritma News Feed Facebook terbaru akan memberi visibilitas lebih organik untuk menarik konten video. Ini berarti bahwa jika pengguna berinteraksi dengan video Anda-diperluas ke layar penuh, menaikkan volume, atau mengaktifkan format definisi tinggi-ini memberi sinyal pada Facebook untuk menampilkan video lain dari bisnis Anda, atau konten video serupa dari sumber lain.

Perubahan ini dimotivasi oleh umpan balik dari pengguna yang mengatakan bahwa mereka sering menikmati menonton video Facebook, namun tidak merasa perlu berbagi, menyukai atau mengomentarinya. Perubahan algoritme baru ini akan menguntungkan pengguna sekaligus pencipta video, yang akan menerima dorongan lalu lintas organik sebagai hadiah untuk mengeposkan konten berkualitas tinggi.

Facebook Insights for video data

Facebook telah meluncurkan fitur lain untuk membantu pengiklan patokan kinerja konten video yang disponsori. Facebook baru saja menambahkan tab Video baru ke dasbor Wawasannya, yang menawarkan tampilan dan tampilan 30 detik di tingkat Laman, video teratas dalam rentang tanggal tertentu, dan metrik untuk video yang dibagikan dari Halaman lain. Data ini mengambil dugaan dari proses menemukan elemen video terbaik untuk pemirsa Anda. Wawasan Video memberi Anda informasi tentang kinerja video individual, dan bagaimana ini dibandingkan dengan video lain yang telah Anda bagikan.

Administrator halaman juga dapat membandingkan jumlah tampilan yang dihasilkan iklan organik versus bayar, dan melihat jumlah video yang dilihat melalui pemutaran otomatis versus klik untuk putar. Merek juga dapat mengukur kinerja video yang disponsori dari waktu ke waktu, dan melihat artis top mereka. Tab Video Insights saat ini tersedia untuk sejumlah pengelola Facebook Page, namun diperkirakan akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu mendatang. Waktunya tidak bisa lebih baik-dengan cara ini, pengiklan dapat memiliki bukti kuat untuk mendukung pilihan konten video sponsor mereka untuk digunakan dalam inisiatif monetisasi baru.

New payment system for Facebook videos

Akhirnya, Facebook membuat iklan video lebih terjangkau untuk merek. Facebook  baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa ini mengubah cara penayangan video yang disponsori dengan harga. Sekarang, alih-alih menagih pengiklan segera setelah video muncul di Umpan Berita pengguna – serupa dengan sistem harga per tayang harga – pengiklan Facebook hanya akan membayar pengguna yang telah berhasil melewati tanda sepuluh detik di video tersebut.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *