Kombinasikan Instagram dan Email Marketing untuk Mendorong Penjualan untuk Bisnis Anda

Kombinasikan Instagram dan Email Marketing untuk Mendorong Penjualan untuk Bisnis Anda

Sebagai pemasar email, Anda pasti, pada suatu saat (jika Anda jujur) iri pada jangkauan dan pengikut pemasar media sosial. Ini wajar, terutama pada saat banyak pemasar percaya mitos tersebut: “Email sudah mati.”

Tapi itu jauh dari kebenaran. Sesuai laporan Radicati Group. Ada 2.760 miliar pengguna email di seluruh dunia, termasuk bisnis dan konsumen, dengan angka yang masih terus meningkat.Sebenarnya, email dan platform media sosial adalah dua sisi mata uang yang sama. Keduanya memiliki nilai masing-masing, tapi menggabungkannya bisa mengeja keajaiban.

  • Instagram untuk pertumbuhan daftar email! Serius? Tapi bagaimana caranya?
    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Instagram adalah platform sosial yang sangat menarik dan hebat. Dan dengan popularitas yang terus berkembang, pemasar email menyatakan cara menghasilkan hasil terbaik melalui pemasaran Instagram.Menarik kan? Mari kita lihat bagaimana fungsinya. Kira-kira setengah dari bisnis di luar sana tidak tahu bagaimana untung melalui Instagram, meski sudah banyak yang mencobanya. Tapi bagi yang masih bingung bagaimana caranya, lihatlah saluran penjualan Instagram di bawah ini: Proses dasarnya adalah mendapatkan potensi prospek melalui pemasaran Instagram dan kemudian menumbuhkan prospek penjualan. Merek saat ini telah menjadi sangat aktif di Instagram karena meningkatkan visibilitas brand/merek mereka, namun juga dapat membantu memperoleh lebih banyak prospek yang menghasilkan peningkatan penjualan.

Kami akan menjelaskan 3 cara menggunakan Instagram untuk menumbuhkan daftar email Anda

  • Optimalkan profil Instagram Anda untuk mendapatkan pendaftaran email
    Langkah pertama untuk mengoptimalkan pemasaran Instagram dan email anda adalah menambahkan formulir pendaftaran di bio Instagram anda di ruang yang diizinkan untuk URL. Formulir ini dapat membantu mengumpulkan prospek kualitas untuk merek/brand Anda. Ada banyak layanan pemasaran email seperti Kirim.email,Constant Contact, AWeber, ConvertKit, GetResponse, MailChimp, Campaign Monitor, dan ActiveCampaign yang membantu membangun formulir pendaftaran kustom yang dapat Anda integrasikan di berbagai platform. Pastikan formulir Anda memiliki slot untuk menangkap informasi yang dapat membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang prospek Instagram Anda. Studi mendalam dapat membantu Anda memahami informasi penting seperti pola perilaku dan pembelian. Anda juga perlu memberikan insentif untuk menarik pelanggan potensial untuk mengisi formulir Anda. Pastikan insentif Anda adalah sesuatu yang diinginkan oleh pelanggan Anda dan juga sesuatu yang ingin Anda tawarkan. Hal-hal seperti download gratis, kode promo, diskon, kontes, dan contoh produk bekerja dengan baik.

 

  • Memelihara lead Anda dengan konten yang relevan
    Setelah Anda menangkap prospek, Anda harus memahami preferensi mereka. Halaman apa yang mereka ikuti? Apa kepentingan mereka? Apa kebiasaan pembelian online mereka? Apa yang mereka harapkan dari merek Anda?Pastikan untuk meneliti setiap aspek pelanggan baru Anda sejak awal dalam prosesnya. Perhatikan hal-hal seperti jenis kelamin, minat, lokasi, pembelian terkini, riwayat pembelian, dan pola sebelum mendorongnya dengan lembut menuju penjualan.Meskipun membuat penjualan akan menjadi tujuan akhir Anda, pastikan untuk memberi prospek Anda pengalaman yang baik di sepanjang jalan. Pengalaman yang baik tidak hanya akan membuat pelanggan tetap bahagia dan bertunangan, tapi juga menarik lebih banyak potensi untuk merek Anda. Dari mulut ke mulut sangat kuat.

 

  • Buat daftar email untuk mendorong penjualan
    Begitu kenaikan sign-up, Anda dapat mulai mengirimkan penawaran dan penawaran langsung ke inbox pelanggan Anda. Karena mereka telah berlangganan email anda melalui Instagram, mereka kemungkinan akan mengharapkan konten yang menarik dan interaktif, jadi, pastikan memberi mereka nilai, jagalah agar tetap terlibat, dan yang terpenting, pahami apa yang relevan dengan mereka.Buatlah arus penguat keuntungan Anda mudah dan sederhana. Mengirimkan buletin dan menawarkan email kepada pelanggan Anda dapat menghasilkan konversi.Newsletter sangat penting dalam proses ini, terutama jika prospek Anda datang melalui Instagram. Sebagian besar prospek yang anda ambil akan berasal dari pos Instagram anda, namun seringkali pos anda dapat dilewatkan atau terkubur di bawah pos lainnya di timeline. Dengan demikian, mengirim buletin berkala dengan penawaran dan pos terbaru Anda benar-benar dapat membaurkan hubungan Anda dengan prospek Anda.

 

Semoga informasinya bermanfaat

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *