Maksimalkan Twitter Brand Kamu Akan Terkenal

Maksimalkan Twitter Brand Kamu Akan Terkenal

Twitter merupakan tempat berbagi momen penting secara real time. Sebagai negara dengan pengguna twitter terbesar di dunia, ada beberapa topik yang ramai dikicaukan orang Indonesia di media sosial berlogo burung biru tersebut. Dan ini bisa menjadi kesempatan UKM untuk membesarkan Brand dengan menggunakan twitter. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya?Yang diperhatikan adalah kita harus mengetahui audiens di twitter. Kebanyakan usia audiens di twitter adalah 25 – 34 tahun. Secara demografis pengguna twitter  berasal dari Jawa 53 %, sementara untuk wilayah DKI Jakarta 22,5 %. Topik yang sering dibicarakan di twitter adalah entertainment yaitu 44 juta. Lalu bagaimana cara membangun brand di twitter? Caranya ini :

1. Profil Yang Unik

Karena sesuat yang unik dapat mencuri perhatian audiens.  Lebih baik terkenal akan sesuatu yang unik daripada tidak sama sekali.

2. Create Bio

Kawan ADco bisa jelaskan penawaran produk, value , hingga apa yang bisa didapat audiens dari mem-follow akun Kawan ADco

3. Pantau

Cari tahu apa yang sedang dibicarakan orang seputar topik atau bidang yang digeluti UKM Kawan ADco sehingga dapat mebangun engagement terhadap audiens.

4. Berinteraksi dan Tanggapi

Gunakan twitter untuk memberi wawasan, informasi tentang perusahaan yang tidak dapat ditemukan pelanggan di tempat lain. Favorit dan re-tweet pesan positif dan menarik. Kemudian respon kritik audiens Kawan ADco dengan positif.

5. Berikan Nilai Jual

Jangan terus-menerus berjualan. Beri informasi mendidik, penawaran khusus, hingga kuis. Sehingga audiens tidak bosan dengan konten yang kita buat.

6. Share

Share foto, pertanyaan, video vine.  Untuk menarik perhatian audiens agara menimbulkan interaksi .

Itu dia tips membangun brand UKM Kawan ADco. Karena sudah waktunya UKM beralih ke digital karena perilaku konsumen masyarakat kita sendiripun lebih tertarik berinteraksi lewat digital, salah satunya dengan memaksimalkan twitter ini.

Yuk beralih ke digital ..

Semoga Bermanfaat ya kawan ADco ..

 

Sumber : Startupbisnis.com

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *