Marketplace Vs Website Sendiri | Adconomic

Marketplace Vs Website Sendiri

Marketplace Vs Website Sendiri

Setelah saya sharing kepada peserta workshop first1000leads.com yang dimana ada peserta yang jualannya menggunakan Marketplace. Saya jadi ikut belajar dan mendapatkan insight tentang berjualan di marketplace. Dalam percakapan kami berdua, saya akan merangkum pada artikel ini.

Workshop First1000leads.com

Sebut saja Namanya Iva, Iva bilang kepada saya bahwa orderan produknya 100% hanya dari marketplace. Itu artinya marketplace menjadi sumber traffic yang powerful untuk bisnisnya Iva. Namun, Iva berfikir, Jika Iva nyaman hanya berjualan di marketplace, Iva khawatir kedepannya banting-bantingan harga & saling sikut dengan penjual lain. Alhasil, itu terjadi sekarang.

Iva bilang ke saya, rata-rata yang berjualan di marketplace menggunakan “harga murah” dengan harapan agar produknya laku. Selain itu, pemain di marketplace selain harus banting-bantingan harga, harus kreatif dalam mencari “produk terlaku”. Saya menyebut penjual di marketplace “pejuang Tangguh” mereka harus menyempatkan waktu untuk riset produk terlaku, membandingkan harga dengan kompotitor dan optimasi marketplacenya. Apakah cara itu salah? Buat saya tidak salah, karena permainan adalah sebuah pilihan.

Coba kita bandingkan jika Anda berjualan menggunakan website sendiri, jika Anda berjualan menggunakan website Anda sendiri. apa yang harus Anda lakukan? tentunya Anda harus membeli domain, hosting sampai pembuatan websitenya. Selain itu, Anda memiliki kewajiban untuk mendatangkan calon customer ke website Anda sendiri. Bagaimana caranya? Anda bisa beriklan menggunakan iklan facebook, Instagram bahkan iklan di google. Jika anda tidak bisa beriklan? Anda bisa bekerjasama dengan digital marketing agency. untuk info lengkapnya anda bisa klik disini.

Keuntungannya Anda memiliki website sendiri adalah Anda dapat mengolah sendiri toko online Anda, Anda dapat membuat promo sesuka Anda di toko online Anda, Anda dapat membaca data pengunjung di website sendiri. dari mulai data umur, kota, seberapa banyak pengunjung? Dll. Karena website Anda bisa terhubung dengan google analytics yang GRATIS!

Image result for google analytics

Pilihan di tangan Anda, jika saat ini Anda sudah punya cukup modal untuk membuat toko online sendiri. segeralah membuat tok online Anda sendiri. dengan begitu, Anda bisa mengelola toko online Anda sendirim, bisa mengiklankan toko online sendiri sekaligus membuat promo sesuka  hati Anda.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *