Mengapa Harus Beriklan Digital ??

Mengapa Harus Beriklan Digital ??

   Sudah waktunya sekarang bisnis Anda menuju ke digital. Iklan digital merupakan salah satu pemasaran yang paling cepat, karena akan selalu berkembang. Bahkan banyak perusahaan memasarkan bisnisnya melalui pemasaran digital. Hal ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan, karena target market Anda sekarang adalah sebagian besar online. Pemasar sekarang lebih memfokuskan di digital. Dan itu bekerja dengan baik terhadap mereka dan juga pelanggan mereka.

   Di pemasaran digital juga harus ada yang Anda perhatikan. Dengan semakin banyaknya konsumen yang sering berpindah pindah platform, ini membuat Anda harus lebih kreatif, buat hal yang orisinil, dan bermanfaat. Karena saat ini konsumen selalu ingin mengetahui setiap produk ataupun perusahaan sebelum mengambil keputusan untuk membeli suatu produk. Dengan adanya teknologi digital ini memberikan para pemasar mempunyai alat alat baru untuk memudahkan memasarkan produk mereka agar lebih terfokus. Salah satunya agar pemasaran lebih terfokus yaitu dengan meakukan iklan digital. Berikut adalah 7 yang harus dipelajari mengenai iklan digital.

Berikut adalah 7 yang harus diplejari mengenai iklan digital :

  1. Digital Advertising Itu Tertarget 
    Seperti yang kita ketahui iklan tradisional kadang terkena dan tidak tepat sasaran, dan platform digital mengubah permainan. SEO dan PPC dapat menempatkan  produk  dan pemasaran konten Anda di depan pelanggan pada setiap tahap siklus pembelian . Saluran media sosial seperti Facebook, Twitter, atau LinkedIn menawarkan pilihan iklan dengan fleksibel yang memungkinkan Anda untuk mengatur  segmentasi  berdasarkan lokasi geografis, demografi, minat, dan banyak lagi.
  2. Digital Advertising Fleksibel 
    Kata kunci untuk sukses dalam iklan digital adalah ” multi- channel . ” Dengan iklan digital , sebuah konten dapat dibagi di berbagai platform , yang artinya  Anda tidak lagi terbatas cpada satu halaman , 30 detik , atau format apa pun  seperti halnya iklan tradisional. Ketika anda ingin membuat sebuah konten video Anda bisa bermain di Youtube. Yang nantinya konten youtube Anda bisa posting di facebook atau twitter Anda. Sehingga iklan produk Anda tidak hanya dapat dilihat orang yang sering berkunjung di youtube.
  3. Digital Advertising Ajak Ponsel Engagement 
    Digital dan mobile marketing tidak pernah lepas dari tangan. Iklan digital memungkinkan Anda untuk mencapai audiens Anda di mana saja, dimana pun mereka berada,  kapan pun mereka sedang online. Mobile merupakan tempat yang bagus untuk . Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Biro Iklan Interaktif (IAB), ponsel adalah tempat Generasi  Z dan millennial untuk melihat iklan yang relevan. Bahkan, hampir setengah dari semua pengguna smartphone telah mengambil tindakan berdasarkan melihat iklan yang relevan pada ponsel mereka.
  4. Digital Advertising Cepat
    Dalam Pemasaran Kondisi pasar dan trend berubah dengan cepat, dan memerlukan pemasaran yang cepat. Kampanye digital dapat dilakukan dengan  cepat, dan dapat dimodifikasi dengan cepat jika diperlukan. Kemampuan untuk memodifikasi juga sangat berguna ketika mempertimbangkansebuah strategis. Anda dapat bermain budget ketika Anda bermain  iklan digital. Untuk mengubah target anda seperti, demografis, interest, geografis, bahkan budget dengan cepat bisa Anda ubah dengan mudah dan cepat.
  5. Digital Advertising  Mudah Diukur
    Setiap perusahaan  perlu menunjukkan bagaimana nilai dapat bertambah, dan dengan kampanye digital metrik dibangun dengan tepat. Anda akan tahu siapa  yang mengklik konten Anda, membukanya, mention, share, dll. Anda juga dapat melacak sumber traffic dari masuk ke website Anda  dan pembelian akhirnya. Ini akan membantu Anda menentukan platform dan strategi untuk mendapatkan hasil yang baik.
  6. Digital Advertising Menjaga Top of Mind  Awareness 
    Melalui marketing dan retargeting, Anda untuk menyarankan sekali lagi bahwa dia membeli produk Anda.Jika kamu menggunakan iklan Google maka produk Anda akan retargeting  target market Anda, misalkan ketika dia login atau mengunjungi website yang iya favoritkan maka nanti akan muncul produk kita  di bagian website itu. Dengan remarketing, Anda dapat mengingatkan konsumen Anda  untuk membeli produk Anda. Dengan iklan digital Anda dapat menjaga penjualan Anda.
  7. Digital Advertising Bisa Go Viral 
    Dengan komponen iklan digital yang kuat , Anda juga bisa menjadi viral. Tidak ada formula khusus untuk menjadikan produk anda viral, tetapi yang paling penting  konten harus dapat berbicara dengan emosi kita. Konten yang membuat orang tertawa, sedih, dan bermanfaat untuk mereka , dengan sendirinya  akan dishare oleh orang yang melihat produk Andakarena terikat emosinya. Di luar itu, sulit untuk memprediksi apa yang akan membuat sesuatu lepas landas, tapi setelah itu tidak dapat mengambil hidup sendiri

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *