Menggunakan Instagram untuk Menjual Produk Menjadi Lebih Mudah

Menggunakan Instagram untuk Menjual Produk Menjadi Lebih Mudah

Instagram telah meluncurkan game-changer untuk bisnis: merek sekarang dapat menjual produk langsung dari aplikasi.

Aplikasi berbagi foto memperkenalkan tombol ‘ketukan untuk melihat’ baru pada tanggal 1 November 2016. Tombol ini memberi pembeli kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang item dalam gambar, serta pilihan untuk langsung membuka situs web pengecer untuk membeli barang itu.

Instagram memilih untuk menambahkan tombol yang mendorong pengguna untuk belajar lebih dulu, daripada hanya ‘membeli sekarang’, karena penelitian internal menemukan bahwa hanya 21 persen pembelian yang dilakukan dalam sehari. Pilihan ‘tap to view’ yang baru akan muncul di kiri bawah gambar pilih Instagram.

Saat pengguna mengetuk ikon, tag akan muncul hingga lima item dalam pos, menyoroti produk dan harganya. Tampilan produk baru yang rinci akan terbuka jika pengguna memilih salah satu tag. Dari situ, pengguna bisa memilih ‘Shop Now’ untuk langsung menuju ke produk di situs bisnis.

Mitra ritel Instagram menguraikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, yang memungkinkan konsumen berbelanja di tempat mereka berada, alih-alih mengalami pengalaman mereka terganggu dengan beralihnya aplikasi.

Opsi ‘tap to view’ yang baru mengikuti beberapa pembaruan bisnis lainnya. Pada bulan Juni, Instagram meluncurkan tombol ajakan bertindak yang disempurnakan, yang membentang lebar penuh iklan, dengan teks muncul di sisi kiri.

Kemudian, pembaruan pada bulan Oktober 2016 menambahkan fitur baru ke tombol ajakan bertindak:

  1. Tombol akan disorot jika pengguna berada pada iklan selama empat detik atau mengetuk nama profil
  2. Tombol Call to Action muncul di bagian komentar
  3. Untuk iklan video, pengguna yang mengaktifkan suara akan diarahkan ke URL tujuan saat video terus diputar di bagian atas layar

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *