Pentingnya Influencers Dalam Membangun Brand Awareness

Pentingnya Influencers Dalam Membangun Brand Awareness

Jaman digital sekarang sudah banyak bisnis usaha makanan dimana mana,namun bukan berarti banyak tapi tidak punya hambatan dalam berbisnis . Rata-rata para pengusaha bisnis makanan bingung memperkenalkan produknya ke masyarakat. Ada yang menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram. Kadang media sosial pun belum tentu berhasil membuat masyarakat ‘aware’ terhadap produk kita. Kira kira mengapa ya?

Mungkin saja karena konten yang dibuat tidak sesuai dengaan target marketnya ataupun timing dalam memposting sesuatu kontennya yang kurang tepat? Tapi apa jadinya kalau kontennya sudah sesuai dengan target market dan timing mempostingnya pun sudah tepat tetapi masih belum aware dengan produk kita.

Nah kalau udah begitu bagaimana caranya ya??

Untuk teman teman yang sering menggunakan media sosial sebagai sebuah media untuk memasarkan produk mungkin harus mencoba memanfaatkan influencer. Kita juga jangan salah pilih ketika ingin menggunakan jasa influencer untuk produk kita. Ini yang harus kita perhatikan dalam memilih influencer :

  1. Massa/Fansnya Banyak

Dalam memilih influencer kita harus tahu dulu seberapa banyak fans influencer yang kita pilih, karena ini sangat mempengaruhi produk kita. Semakin banyak fansnya maka semakin banyak pula yang melihat produk kita

  1. Sesuai Target Market Kita

Setelah melihat influencer yang fansnya banyak kita lihat si influencer sesuai dengan target market produk kita atau tidak agar pesan dari produk kita dapat sampai dan diterima oleh masyarakat yang kita tujukan.

  1. Influencer Yang Aktif di Media Sosial Pribadinya

Yang terakhir adalah apakah si influencer yang ingin kita pilih aktif dalam menggunakan sosial medianya atau tidak, karena untuk membangun awarenees roduk kita harus dilakukan secara terus menerus. Apabila influencer kita kurang aktif di media sosialnya maka masyarkat pun akan jarang melihat atau mengerti tentang produk kita. Karena mereka adalah followers atau audiens dari influncer yang kita pilih, jadi semakin influencers aktif di media sosial maka semakin banyak audiens yang melihat produk kita.

 

Setelah menentukan influencer yang diinginkan, kemudian mintalah kepada mereka untuk membantu mempromosikan produk kita.

Influencer sendiri adalah orang yang memiliki pengaruh atau dapat mempengaruhi khalayak. Nah semoga dengan cara ini dapat membantu kamu dalam memasarkan usaha yang baru kalian bangun.

Semangaaaat!!!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *