Rahasia Menjalankan Kontes YouTube yang Sukses | Adconomic

Rahasia Menjalankan Kontes YouTube yang Sukses

Rahasia Menjalankan Kontes YouTube yang Sukses

Kontes video adalah cara terbaik untuk menarik perhatian audiens Anda dan mengilhami mereka untuk berinteraksi dengan merek Anda dengan cara baru dan menarik. Untuk memulai, kami membuat panduan berikut untuk menjalankan kontes YouTube yang sukses.

Cara menjalankan kontes YouTube yang sukses

Penonton
YouTube memiliki lebih dari 1 miliar pengguna, yang bisa menjadi alasan nomor satu yang menjalankan kontes video YouTube adalah langkah cerdas untuk bisnis Anda. Dengan banyaknya pengguna, ada kemungkinan lebih besar untuk memiliki jumlah partisipasi yang tinggi. Jumlah ini juga tidak melambat, dengan jumlah orang yang menggunakan YouTube setiap hari naik 40 persen dari tahun ke tahun. Yang paling menarik bagi pemasar, bagaimanapun, bisa jadi fakta bahwa YouTube mencapai usia 18 sampai 34 tahun lebih banyak daripada jaringan TV kabel di Amerika Serikat. Demografi yang sangat diinginkan ini ada di YouTube, dan terlibat dengan platform dengan cara yang membuat kontes video YouTube menjadi pilihan cerdas untuk merek Anda.

Keuntungan-keuntungan
Seiring dengan demografi pengguna utama, ada banyak cara untuk menjalankan kontes YouTube dapat bermanfaat bagi bisnis Anda. Kontes video YouTube dapat membantu Anda:

  • Jangkau khalayak luas. Karena sifat umum dari entri, Anda tidak hanya terlibat dengan pencipta video dan peserta, namun mereka yang menonton entri dan ikut serta dalam pemungutan suara, serta orang-orang yang menonton dari sela-sela tanpa terlibat secara aktif (namun tetap diperkenalkan pada merek Anda dan membantu Anda membangun kesadaran merek).
  • Sumber konten buatan pengguna yang hebat. Orang mempercayai orang lebih dari sekedar merek. Dengan mendorong audiens Anda untuk membuat konten mereka sendiri sebagai entri kontes, Anda dengan mudah membangun loyalitas merek dan kepercayaan di antara konsumen.
  • Arahkan ke situs atau saluran media sosial Anda. Mendorong pengguna untuk menyukai atau mengikuti merek Anda di platform lain untuk mendapatkan entri tambahan adalah cara yang pasti untuk membantu mengembangkan saluran media sosial Anda yang lain dan mengarahkan lalu lintas ke aset online lainnya, seperti blog atau situs web.

Sekarang setelah Anda mengetahui beberapa alasan mengapa Anda harus menjalankan kontes video YouTube, kami akan membicarakan bagaimana Anda dapat melakukannya dengan cara yang paling efektif.

Ide kontes YouTube

Gagasan menjalankan kontes video mungkin tampak mengintimidasi atau menyukai banyak pekerjaan pada awalnya, tapi ada banyak cara untuk mempermudah prosesnya – dan hasilnya sangat besar. Sebelum Anda memulai salah satu gagasan di bawah ini, pastikan Anda memulai kampanye dengan video ajakan bertindak yang menjelaskan peraturan kontes Anda dan apa yang Anda harapkan dari pendatang. Beberapa ide untuk jenis kontes yang dapat Anda jalankan meliputi:

  • Kontes komentar: minta pemirsa untuk meninggalkan komentar sebagai entri mereka
  • Kontes berbasis langganan: mintalah pelanggan yang tidak berlangganan untuk masuk dengan berlangganan saluran Anda (saluran YouTube yang terfokus pada berita menjalankan jenis kontes ini untuk membantu mencapai 1 juta tonggak pelanggan mereka)
  • Advokat kontes video: undang pelanggan untuk mengupload video dari diri mereka sendiri menggunakan atau berbicara tentang produk atau layanan Anda (seperti kontes UGODOG ini)
  • Upload dan pilih video contest: mintalah pengguna mengirimkan video mereka sendiri dan mintalah pengguna lain untuk memberikan suara pada favorit mereka.

Setelah Anda memilih jenis kontes YouTube mana yang ingin Anda jalankan, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut agar kampanye Anda berjalan.

Tips dan strategi untuk menjalankan kontes YouTube

Menentukan tujuan
Sebelum Anda mulai memikirkan bagaimana Anda akan memilih pemenang kontes video YouTube Anda, Anda perlu memikirkan mengapa Anda menjalankan kontes di tempat pertama. Kemungkinan sasaran yang ingin Anda capai dengan kontes YouTube Anda mungkin mencakup:

1.Mengemudi penjualan
2.Mempertahankan pelanggan
3.Mendapatkan data konsumen
4.Tumbuh audiens Anda
5.Membangkitkan lead

Ikuti panduan dan kebijakan kontes YouTube
Tidak ada yang meredam kontes yang menyenangkan seperti membatalkannya karena Anda lupa membaca cetakannya dengan baik. Untuk memastikan bahwa Anda menjalankan kontes YouTube yang sah, lihat kebijakan dan pedoman kontes YouTube.

Beberapa aturan utama yang digariskan meliputi:

  1. sertakan tautan ke Pedoman Komunitas YouTube dan tunjukkan entri yang tidak sesuai akan didiskualifikasi.
  2. nyatakan semua pengungkapan yang dipersyaratkan oleh semua undang-undang, peraturan, peraturan federal, negara bagian, dan lokal yang berlaku.
  3. Kontes Anda harus dilakukan, dan semua hadiah diberikan sesuai dengan Aturan Resmi Anda.
  4. Anda bertanggung jawab atas peraturan dan semua aspek administrasi kontes Anda.
  5. Anda harus menyertakan pemberitahuan privasi yang sesuai secara hukum dalam Peraturan Resmi Anda yang menjelaskan bagaimana Anda akan menggunakan data pribadi yang Anda kumpulkan untuk kontes dan mematuhi penggunaannya.
  6. nda mungkin tidak membayar pihak ketiga atau pihak mana pun untuk memanipulasi metrik di Layanan YouTube, termasuk jumlah tampilan, suka, tidak suka, atau pelanggan sehingga metrik tersebut gagal untuk mencerminkan keterlibatan pengguna asli dengan Layanan YouTube

Aturan ini dimaksudkan untuk tidak hanya melindungi YouTube, tapi Anda dan peserta juga.

Pilih hadiah yang relevan
Anda tidak akan mengikuti kontes, apalagi mencoba membuat video untuk kontes YouTube jika insentif itu bukan sesuatu yang Anda pedulikan. Apa saja hal yang disukai anggota audiens Anda? Konten apa yang paling mereka respons? Jawaban atas pertanyaan seperti ini bisa memberi petunjuk tentang jenis hadiah apa yang akan membuat mereka bersemangat.

Manfaatkan jangkauan sosial
Jika Anda menjalankan kontes video YouTube yang mengharuskan peserta mengunggah video itu sendiri, dorong mereka untuk membagikan entri ini dengan jejaring sosial mereka sendiri. Mereka mungkin memerlukan sedikit insentif, jadi pertimbangkan untuk menambahkan ini sebagai komponen tambahan untuk kontes Anda.

Misalnya, berikan peserta dua entri bonus jika mereka membagikan video mereka ke halaman Facebook mereka, dan dua entri lainnya jika mereka berbagi klip di Instagram. Ini akhirnya menjadi pengaturan yang saling menguntungkan, karena peserta mendapatkan lebih banyak entri dalam kontes, sementara merek Anda mendapat peningkatan eksposur.

Gunakan alat yang tepat
Begitu kontes Anda sedang berlangsung, Anda akan mudah-mudahan mulai melihat masukan masuk. Tantangan berikutnya adalah melacak setiap entri dan memastikan semuanya terus berjalan dengan lancar.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *