Tips Enterpreneur Versi CEO Instagram

Tips Enterpreneur Versi CEO Instagram

Siapa yang tak kenal dengan instagram? Tapi Kawan ADco kenal tidak dengan CEO nya? Ya mereka adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger. Instagram sendiri pada saat ini khusunya di indonesia banyak digunakan untuk foto suatu moment seperti pemandangan, makanan, art, dll.

Karena aplikasi instagram banyak digemari orang banyak dan sukses, bukan berarti  bisa dilakukan dengan mudah mencapai kesuksesan. Adapun bebrapa tips untuk menjadi enterpreneur versi CEO instagram yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger . Kevin systrom pernah mengatakan bahwa sebagai seorang enterpreneur jangan takut membuat solusi dari suatu masalah.

Dan ini Tips – Tips dari mereka :

1. Perhatikan Feedback

Pada awalnya Kevin Systrom dan Mike Kreiger menciptakan sebuah aplikasi check in bernama Burbn  yaitu sebuaah aplikasi yng bisa menggugah foto  sekaligus check in di suatu lokasi. Namun sayangnya aplikasi ini kurang menarik minat masyarakat. Melihat feedback dari masyarakat kurang berkenan , akhirnya mereka membuat memutuskan membuat aplikasi yang berfokus pada foto yaitu instagram. Dan hasilnya bisa dilihat sekarang Instagram sangat diminati banyak orang.

2. Tinggalkan yang tidak penting

Pada saat itu instagram menggunakan fitur live filter, namun banyak yang kurang suka dengan fitur live filter. Kevin dan Mike lalu menyarankan agar kita jangan takut untuk membuang dan meninggalkan hal yang tidak berfungsi atau tidak digunakan.

Tidak perlu mempunyai tim yang besar

Mempertahankan sebuah  tim yang kecil adalah sebuah kesalahan namun bisa menjadi sebuah kekuatan. Karena lebih baik mempunyai tim yang kecil tapi diisi oleh orang orang yang hebat dibanding mempunyai tim yang besar tapi diisi oleh orang – orang yang biasa biasa saja.

3. Cari orang yang pintar dan punya passion

Karena sangat penting untuk bekerja dengan orang yang pintar dan mempunyai kepercayaan terhadap kita.

4. Lebih dari sekadar produk

Maksudnya adalah kita membangun sebuah perusahaan bukan hanya membangun sebuah produk semata tapi kita juga harus membangun sebuah tim yang kuat

5. Jelaskan Produk dalam 30 detik

Kita harus bisa menjelaskan apa yang unik  dari produk kita. Kita juga harus menjelaskan mengapa mereka mebutuhkan produk kita. Dan itu dilakukan dalam 30 detik, mengapa ?? karena apabila lebih dari 30 detik maka kita berarti sudah tidak diperhatikan lagi oleh mereka.

6. Jangan cepet puas

Setiap membuat produk pasti ada kritik dan pujian . Karena kritikan merupakan sebuah bahan evaluasi kita untuk menjadi lebih baik, sedangkan ketika kita mendapat pujian sebetulnya itu bisa menjadi batu sandungan karena kadang ketika produk kita dipuji kita merasa puas sehinga membuat kita tidak ingin melakukan suatu hal yang baru dan baik lagi untuk ke depan.

 

Dan yang sudah dilakukan oleh Kevin Systrom dan Mike Kreiger dalam membangun instagram. Dan mungkin tips ini dapat diikuti oleh Kawan ADco dalam mebangun usahanya agar bisa sebesar Instagram ataupun lebih. Siapa yang tahu? Iya kan? Jadi jangan pernah menyerah ya Kawan ADco..

 

Semangat !!!

Semoga bermanfaat ..

 

Sumber :

Andriwongso.com

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *