Tips Konten Marketing & Sosial Media Marketing Untuk UKM

Tips Konten Marketing & Sosial Media Marketing Untuk UKM

   Konten marketing dan sosial media marketing tidak dapat dipisahkan. Platform media sosial menawarkan jalan bagi Anda untuk memasarkan isi Anda untuk jangkauan yang lebih luas.

  Membuat konten Anda menarik dan relevan dengan konsumen adalah sesuatu hal yang wajib ketika ingin memasarkan bisnis Anda di media sosial. Apabila sudah membuat konten yang menarik dan relevan, lalu sebarkan konten untuk di share  kepada audiens. Namun Anda harus tau terlebih dahulu media sosial mana yang tepat untuk memasarkan bisnis Anda.

   Untuk memaksimalkan konten Anda di media sosial dan ingin mendapatkan hasil yang bagus, Anda harus benar benar terlibat dalam percakapan atau interaksi lain dengan pelanggan ataupun komunitas.

  Pastikan Anda memberikan beberapa cara kepada pelanggan Anda  untuk menikmati, memberi andil, untuk mendukung perusahaan Anda. Hal ini nantinya akan membantu dalam meningkatkan kesadaran dan keterlibatan terhadap bisnis Anda, yang pada akhirnya berujung ke  penjualan.

    1. Tetap Informatif dan Relevan 
      Logikanya,  jika Anda ingin konten Anda menjadi viral dan ingin orang lain untuk berbagi informasi dengan  Anda, maka penting bagi anda untuk memastikan bahwa konten Anda relevan dan informatif. Salah satu alasan mengapa orang tidak mau berbagi konten adalah karena informasi itu tidak relevan dan bermanfaat untuk konsumen. Sangat penting untuk membuat konten yang shareable yang artinya mudah untuk dibagikan agar konten Anda bisa tersebar luas.
    2. Menjalin Platform Media Sosial Anda
      Apakah Anda sering mengecek media sosial Anda ?
      Apakah Anda sudah memaksimalkan media sosial untuk bisnis Anda?Untuk memaksimalkan konten Anda di media sosial, penting untuk Anda menghubungkan beberapa platform media sosial yang Anda miliki. Misalnya, memposting produk Anda di facebook dan dalam teks postingan anda memberikan link media sosial lainnya. Publikasikan aktivitas terbaru  bisnis Anda di media sosial  pada website Anda.
    3. Menggabungkan Media Sosial
      Ketika Anda menulis konten untuk blog Anda, Anda harus menciptakan kesempatan bagi pembaca Anda untuk berbagi konten Anda. Pastikan bahwa icon share ke sosial media  dikerahkan di web atau blog Anda. Tidak ada gunanya jika Anda ingin berbagi tetapi Anda tidak memiliki tombol berbagi sosial di situs Web Anda dan email ( untuk e-mail marketing ). Mengubah konten di manapun Anda mempublikasikan harus menjadi sesuatu sharable, sehingga orang dengan mudah berbagi di media sosial mana saja.
    4. Menawarkan Konten  Yang Trend 
      Jika Anda selalu bertanya apa jenis konten yang menghasilkan, Anda harus memastikanterlebih dahulu  apakah konten yang anda tawarkan sedang trend. Topik hangat biasanya akan menarik ke traffic web Anda , selalu jadikan ini sebagai bahan pertimbangan setiap kali Anda membuat konten. Cobalah untuk tidak mebuat konten yang bersifat teks, Anda perlu mencoba foto, video, ataupun ifografik agar orang tidak bosan dengan bisnis Anda.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *