Tips Twitter Marketing

Tips Twitter Marketing

Jika twitter digunakan dengan maksimal  , twitter bisa menjadi media untuk mengarahkan , meningkatkan traffic web, dan penjualan. Dan ini dia 5 tips dalam memaksimalkan twitter untuk memasarkan usaha anda

1.      Ringkasan Tweet , bukan berita utama

Seringkali , ketika  memposting blog atau  konten lain  suka malas  adapun pilihannya : Cukup tweet  judul posting blog. Sebenarnya ada pilihan  yang masuk akal dengan mengingat karakter  twitter yang  terbatas . Namun, jika ingin  mendapatkan orang untuk klik link  . Daripada hanya posting judul blog dengan link , lebih baik  merangkum posting blog dengan cara yang menarik seperti misalnya kultwit

2.      Gunakan Gambar dalam Tweet

Twitter adalah alat yang hebat untuk pesan teks singkat , tetapi jika semua yang  kita tweet keluar dari  konteks  kita, maka kita akan kehilangan potensi twitter. Tweet yang  mencakup gambar dapat  meningkatkan keterlibatan follower , jadi  apa salahnya jika kita memposting dengan gambar ? kawan ADco bukan seorang desain grafis ? Jangan khawatir , Kawan ADco dapat membuat gambar kustom yang berkualitas  bagus  dengan alat desain grafis gratis yaitu Canva  . Itu tools  yang bagus dan mudah digunakan untuk desain yang bagus .

3.      Memanfaatkan fungsi Search pada twitter

Kawan ADco  tinggal menjangkau orang yang tepat ( target pasar  ) . Nah, untuk mencari  audiens yang sesuai dengan target pasar kita, Kawan ADco bisa menggunakan fungsi search di Twitter bisnisnya Kawan ADco .  Dengan memanfaatka fungsi search Kawan ADco dapat melihat orang mengetweet dengan segala  macam hal , bahkan seringkali ada hal-hal yang berhubungan langsung dengan bisnis yang Kawan ADco geluti . Misalnya , Kawan ADco menawarkan produk baju maka Kawan ADco bisa menggunakan  fitur search  untuk menemukan semua orang yang telah menyebutkan keyword baju . Untuk lebih yakin Kawan ADco bisa mencobanya . Setelah menemukan pengguna twitternya , Kawan ADco dapat mengikuti mereka dan bisa menawarkan produk Kawan ADco pada mereka.

4.      Ikuti blogger dan anggota pers

Biasakan untuk mengikuti blogger dan anggota pers yang menghasilkan konten yang Anda baca ( dan yang berhubungan dengan industri Anda ) . Pada umumnya , jurnalis dan blogger memanfaatkan  twitter mereka untuk memposting hasil dari artikel mereka  sehingga akan  sangat mudah untuk berhubungan langsung dengan mereka . Setelah Anda membangun hubungan dengan blogger favorit Anda / wartawan , Kawan ADco akan berada dalam posisi yang menguntungkan untuk memasarkan produk kawan Adco.

5.       Influencer

Tidak hanya harus menghubungkan dengan blogger dan wartawan, Kawan Adco juga harus berhubungan dengan orang lain yaitu pengusaha sebagai influencer  . Menghubungkan dengan influencer  paling berpengaruh dalam kedudukan bisnis Kawan ADco . Adapun manfaatnya adalah  mendapatkan konten  dari follower mereka , membentuk kemitraan baru , dan banyak lagi. Tapi ingat , hubungan dengan influencer harus timbal balik . Jadi , sebelum Kawan ADco  meminta influencer untuk membantu usaha Kawan ADco , pastikan dulu bagaimana Kawan ADco bisa membantu mereka juga  .

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *