Pentingnya Artikel Pada Website Anda

pentingnya artikel pada website

Pentingnya Artikel Pada Website Anda

Sampai saat ini masih banyak website yang di dalamnya tidak memiliki artikel, karena belum mengetahui apa dan seberapa pentingnya sebuah artikel di dalam website. Meletakan artikel pada website cukup penting dan bisa menambahkan audiens dan traffic anda, kecuali website anda hanyalah website portofolio. Namun, jika untuk berbisnis anda memerlukan traffic yang baik dan anda butuh konten artikel untuk mendapatkan itu.

Traffic dalam sebuah website menjadi sangat penting jika website yang anda miliki dan anda kelola adalah website bisnis, semakin banyak pengunjung website anda tentu akan semakin banyak yang mengenal brand yang anda miliki. Dalam hal ini jasa anda pastinya semakin banyak diminati sebagai solusi untuk pembeli anda. Maka ini dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengapa artikel pada website itu penting :

 

1. Menambahkan visitor pada website

Setiap anda menuliskan sebuah artikel tentu anda menggunakan keyword dan semakin banyak keyword atau kata kunci yang anda gunakan, akan semakin banyak orang yang mengunjungi website anda, keyword itu bisa berfungsi untuk SEO bagi anda, artikel adalah salah satu konten yang bisa anda letakan di website dan itu tadi gunanya, memperbanyak kata kunci dan menjadikan pengunjung website anda lebih banyak lagi.

 

2. Membantu konten media sosial

Banyak dari kita yang bingung harus membuat konten seperti apa di media social bisnis kita, namun jika anda bisa meletakan artikel pada laman website anda, ini akan sangat membantu karena artikel yang ada bisa anda publish pada social media. Maka anda mendapatkan keuntungan 2 sekaligus, pertama anda akan mendapatkan banyak pengunjung dan kedua anda bisa memiliki konten pada social media anda. Dua masalah anda bisa teratasi sekaligus.

 

3. Peningkatan otoritas

Ketika isi artikel yang anda tulis di website anda adalah artikel mengenai bisnis yang anda geluti maka orang akan lebih percaya dengan keahlian dan kemampuan anda, sebagai contoh misalnya jika anda menawarkan skincare dan artikel yang anda tulis adalah seberapa penting menggunakan skincare, bagaimana skincare yang baik dan lainnya maka website anda akan terlihat memang ahli di bidang itu, dan membuat penggunjung akan percaya kepada anda.

 

4. Saling support antara halaman website

Anda bisa meggunakan artikel sebagai sarana untuk membawa pengunjung mengunjungi halaman lainnya, anda bisa mengarahkan mereka untuk membeli product anda atau menggunakan jasa anda dengan adanya artikel lalu salah satu kata kunci anda masukan disana dan pengunjung memiliki kemungkinan untuk meng’klik dan membuatnya tertarik untuk membeli product atau menggunakan jasa yang anda tawarkan tersebut.

 

5. Meningkatkan leads dan prospek

Menurut Hubspot website dengan konten 401-1000 halaman artikel akan meningkatkan lead lebih banyak, bahkan 6x lebih banyak dibandingakan hanya 51-100. Maka dapat disimpulkan semakin banyak artikel yang ada di website kita maka akan semakin baik leadsnya dan hal itu juga akan meningkatkan prospek anda juga.

 

6. Website anda menjadi Fresh selalu

Jika setiap harinya anda meletakan artikel pada laman website anda maka website anda terlihat selalu ada yang baru, website jadi lebih terurus dan pengunjung juga akan lebih suka melihatnya. Bahkan tidak hanya pengunjung anda yang menyukai itu namun juga mesin pencarian google, robot google akan lebih menyukai website yang rutin mengupdate soal artikel.

 

Itu dia ke enam keuntungan yang anda dapatkan dengan meletakan artikel pada laman website anda, memiliki website memang hal yang penting dan merogoh kocek yang cukup dalam, maka jangan sia-siakan uang yang sudah anda gunakan untuk membuat website.

Share this post

Leave a Reply