Cara Membuat Website Menarik Yang Membuat Pengunjung Betah

website yang tepat untuk bisnis

Cara Membuat Website Menarik Yang Membuat Pengunjung Betah

Disaat kita berencana untuk membuat sebuah website, hal terpenting adalah tetap menjaga bagaimana pengujung betah akan hal-hal yang menarik dalam website kita. Jika konten website kita menarik dapat dipastikan bahwa pengunjung akan mengunjungi website anda kembali.

Kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat website anda menarik hingga membuat pengunjung betah menelusuri website anda.

 

1. Jelas Dan Jangan Membingungkan

Banyak orang yang sibuk jangan membuat mereka bingung saat mengunjungi website anda, anda bisa membuatnya menjadi lebih mudah untuk pengunjung anda. Anda bisa menggunakan halaman seperti profil, informasi produk, dan testimoni. Hal tersebut tentu mempermudahkan pengunjung berada dalam website anda, mereka tidak perlu berfikir terlalu lama untuk mengklik konten website anda. Sebenarnya hal yang lebih kreatif dan menyenangkan itu memang membutuhkan usaha yang lebih ekstra, untuk memahami apa yang sebenarnya mereka maksud dan mereka inginkan.

 

2. Memiliki Beberapa Pilihan Untuk Menghubungi Anda

Memang menampilkan alamat email di suatu tempat sangatlah penting, akan tetapi lebih baik lagi jika anda memberikan lebih dari satu opsi untuk menghubungi anda. Karena saat ini beberapa orang berfikir jika menggunakan email mereka akan mendapatkan respon yang lebih lama, tidak bersifat pribadi dan ada batasannya. Memberikan nomor telepon saja juga tidak cukup, biasanya mereka enggan menggelontorkan pulsa. Anda tentu tidak ingin ada penghalang untuk mereka yang ingin menghubungi andakan? Maka hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan mencantumkan alamat email, media sosial link (facebook, instagram, whatsapp, dll), nomor telepon, dan alamat jika anda memiliki kantor atau toko dll.

 

3. Berikan Testimoni atau Bukti Bahwa Bisnis Anda Memiliki Kwalitas Yang Baik

Orang tidak ingin mengambil resiko dengan uang yang mereka peroleh, mereka pasti akan lebih teliti atau memastikan bahwa mereka membeli dari sumber terpercaya dan sudah teruji. Oleh karena itu anda dapat memberikan testimoni, ulasan dari produk anda, dan memiliki daftar seperti tempat dimana bisnis anda berjalan. Hal ini membuktikan bawa bisnis anda dapat dipercaya dengan adanya orang lain yang telah bekerja sama dengan anda.

 

4. Berikan Penjelasan Yang Singkat

Orang lain akan merasa kesal jika mereka harus menscroll hingga ke bawah dan masih belum tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan atau yang dilakukan oleh perusahaan. Hal ini tentu membuat frustasi, dan mereka akan pergi begitu saja meninggalkan website anda. Cobalah untuk menggunakan kata-kata yang simple, halus, dengan gaya bahasa yang membuat anda dan pengunjung akrab atau kalimat yang deskriptif akan tetapi jelas dan sederhana.

 

5. Ajak Pengunjung Untuk Mengetahui Berita Terbaru Dari Bisnis Anda

Bagaimana jika disaat orang-orang membuka website anda kemudian langsung jatuh cinta dengan apa yang anda tawarkan. Tentu hal itu luar biasa, tapi bagaimana juga jika mereka menemukan hal yang baru lalu hampir melupakan bisnis anda. Anda harus membuatnya mudah agar mereka bisa berkunjung kembali dan tidak melupakan anda. Untuk melakukan hal tersebut anda hanya perlu menyertakan formulir pendaftaran di sekitar website anda, menampilkan orang-orang yang telah mengikuti atau membaca website anda. Menawarkan promosi atau memberikan diskon juga mempermudah mereka untuk mendaftar dalam formulir yang anda tawarkan. Atau jika anda ingi  lebih mudah, cukup membuat tombol yang berisikan media sosial dari bisnis anda.

 

6. Berikan Kepercayaan

Satu hal lagi, jika anda ingin mereka mempercayai anda. Anda perlu memiliki kebijakan privasi atau cookie dan semua hal hukum lainnya yang dapat membuat orang nyaman bahwa anda terpecaya dan telah dilindungi oleh hukum.

 

7. Berikanan Layanan Yang Jelas

Hal pertama yang ingin diketahui oleh pengunjung adalah berapa biaya yang dikeluarkan, jika anda menjual layanan seperti, konsultasi, terpi, pemasaran dll. Jika anda berpikir bahwa mereka lebih tertarik dengan manfaat dan layanan yang anda berikan itu salah, mereka ingin tahu harga yang anda tawarkan terlebih dahulu. Kecuali anda menjual layanan yang sangat baik hingga uang tidak menjadi suatu masalah. Mereka akan membaca semua tentang anda dan menyukai produk yang anda tawarkan jika mereka tahu bahwa mereka mampu untuk membelinya. Anda juga perlu memberikan  kebijakan seperti pengembalian atau penukaran, serta infomasi pengiriman yang jelas.

 

Nah hal itulah cara membuat website menarik yang membuat pengunjung betah. Jika anda tidak memiliki waktu untuk membuat website yang profesional anda bisa menggunakan jasa pembuat website profesional, yang akan membantu meningkatkan penjualan dari bisnis anda.

Share this post

Leave a Reply