Ini Keuntungan Yang Anda Dapatkan Jika Memiliki Website

keuntungan website

Ini Keuntungan Yang Anda Dapatkan Jika Memiliki Website

Pada era digital ini banyak hal yang kita lakukan dengan cara melakukan aksi di internet atau bisa di sebut juga dengan online, begitu juga dengan penjualan barang ataupun penawaran jasa. Hampir seluruh kalangan memiliki gadget saat ini, maka tidak heran jika target anda juga tentu memerlukan website untuk menyediakan informasi tentang barang atau jasa yang anda tawarkan tersebut.

Produsen atau pengusaha harus mampu mengikuti perkembangan zaman yang ada, gunanya tentu untuk menarik pengguna atau pembeli untuk menggunakan jasa atau barang yang kita tawarkan. Memberikan kemudahan adalah hal yang harus dilakukan oleh pengusaha kepada konsumen.

Tidak hanya website yang penting tetapi penggunaan media social (facebook. Twitter, instagram dan lainnya) juga sangat berguna untuk citra perusahaan dan pastinya akan terlihat lebih professional, selain itu laba atau keuntungan perusahaan juga akan meningkat.

Ini dia beberapa keuntungan yang kalian akan dapatkan jika anda menggunakan website untuk bisnis :

 

1. Strategi Pemasaran Dapat Ditentukan Dengan Bebas

Karena website ini adalah milik anda maka anda tentu bebas mengisinya dengan apapun, dengan strategi yang bagaimanapun yang terpenting tidak melanggar uud tentunya.

Anda bisa melakukan strategi bisnis dengan manawarkan diskon, potongan harga, flashsale, bebas dari ongkos kirim, namun jika anda mengikuti market place tentu anda harus ikut dengan aturan.

 

2. Dapat Mengatur Harga

Anda dapat mengatur harga yang ingin anda tawarkan, tentu juga sesuai dengan kualitas produk yang anda berikan, jika produk yang anda berikan menggunakan bahan-bahan dengan kualitas yang tinggi maka anda bisa mematok harga yang tinggi pula, namun jika tidak anda tidak bisa mematok harga terlalu tinggi, karena jika barang anda cepat rusak karena kualitas yang kurang namun memiliki harga yang sangat tinggi hal ini akan menimbulkan kekecewaan yang tinggi terhadap konsumen anda.

Jika anda menggunakan market place untuk berjualan, banyak pesaing yang menawarkan produk atau barang yang sama namun dengan harga yang lebih murah, pesaing anda mungkin ada di dalam market place itu sendiri.

 

3. Kemudahan Mengakses

Dengan anda memiliki website, anda sudah selangkah lebih maju untuk membuka kesempatan yang luas. Selain itu website juga membuat konsumen anda bisa berinteraksi secara langsung, selain itu konsumen anda dapat mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Konsumen anda tidak perlu mengunggu toko anda buka lalu baru bisa memilihnya. Mereka bisa langsung call to action untuk membeli produk anda.

 

4. Lebih Profesional dan Terpercaya

Memiliki website adalah bentuk dari profesionalitas karena jika anda ingin mendapatkan website tentu tidak semudah anda menggunakan akun social media dan di social media juga saat ini banyak pelaku penipuan, karena kemudahan social media untuk memblock dan membuat akun. Penggunaan dan pembuatan website tidak semudah itu, bahkan juga ada yang berbayar. Orang yang professional akan memberanikan diri untuk membayar dan mendapatkan keuntungan yang pantas.

Jika anda sudah terlihat professional maka orang akan menaruh kepercayaan untuk anda, selain itu anda juga bisa meletakan testimoni pada website anda, maka dengan cara itu anda membangun kepercayaan yang baik untuk konsumen anda.

 

5. Lebih Hemat Uang

Dan yang terakhir anda bisa menghemat uang dengan menggunakan website. Namun banyak yang memiliki asumsi bahwa membuat website menghabiskan uang yang banyak, karena harus membayar banyak hal. Namun sebenarnya dengan memiliki website anda sudah menghemat biaya karena anda tidak perlu print pamflet, brosur, katalog, dan lainnya yang tentu membutuhkan dana lebih besar.

 

Artikel terkait : https://adconomic.com/memilih-layanan-jasa-website/

 

Itu dia kelima hal yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan website sebagai media bisnis ke konsumen. Keuntungan itu anda bisa dapatkan secepat mungkin jika anda secepatnya juga membuat website.

Share this post

Leave a Reply