Memenangkan hati pelanggan dengan konten

Memenangkan hati pelanggan dengan konten

Pada artikel kali ini, kami ingin sharing kepada Anda pentingnya penyajian konten marketing. Karena dampaknya kepada biaya marketing Anda. pada artikel ini, kami ingin mengulas bagaimana cara agar Anda dapat memenangkan hati pelanggan dengan konten.

 

Point #1 mindset : untuk memenangkan periklanan di facebook dan instagram, menurut saya hal yang terpenting adalah konten iklan Anda. lupakan dulu perihal algoritma, interest di facebook atau instagram dan hal-hal yang jilemet lainnya. Karena setelah saya mendapatkan konten iklan yang winning saya tinggal ubah-ubah interestnya saja.

 

Point #2 fokus pada konten iklan Anda : konten iklan Anda berpengaruh besar pada action yang Anda inginkan. Misal action agar calon pelanggan Anda mengunjungi website Anda, action agar calon pelanggan memasukkan nama dan alamat email. Pengambilan keputusan dari calon pelanggan Anda tergantung bagaimana Anda membangun perspektif melalui konten yang Anda sajikan. Jika calon pelanggan yang datang ke toko online Anda sedikit, sudah dipastikan penawaran Anda tidak menarik atau konten yang Anda sajikan pasti juga tidak menarik. Mulailah memperbaiki isi konten Anda jika saat ini iklan Anda masih boncos.

 

Point #3 result : setelah Anda memperbaiki isi konten Anda maka langkah selanjutnya Anda bisa melihat result dari iklan Anda sendiri. Saya biasanya melihat hasil kontennya menarik atau tidak setelah 7 hari iklan berjalan. Tapi semakin kesini, insting saya semakin bermain. Jika memang dari awal kontennya sudah convert atau disukai oleh audience di facebook dan instagram. Saya cukup analisa selama 2-3 hari untuk pengambilan keputusan iklannya di lanjutkan berjalan atau tidak? Jadi keahlian Anda membaca data dibutuhkan setelah Anda memahami betul konten yang Anda sajikan. Keilmuan yang digunakan adalah art and math.

 

Point #4 standar template konten Anda : setelah Anda memahami konten yang valid dalam arti kontennya mendatangkan banyak traffic ke customer service Anda dan menghasilkan profit. Maka template kontennya bisa jadi acuan untuk team konten Anda. jadi Anda tidak perlu cape-cape lagi mencari konten yang cocok untuk calon pelanggan Anda. saya akan berikan data iklan dari hasil konten yang di duplikasi oleh team saya.

Berikut saya berikan bukti screenshot hasil iklan yang team adconomic jalankan. Tujuan dari hasil screenshot adalah agar Anda paham betul bahwa konten yang Anda sajikan dapat memenangkan hati calon pelanggan Anda.

Hasil iklan bulan Februari 2020

Dari data di atas, Anda bisa melihat bahwa hasil iklan sebagai berikut :

  1. Biaya iklan yang dihabiskan kisaran Rp 4.879.725
  2. Lead yang didatangkan dari iklan sebesar 389 dengan biaya per lead sebesar Rp 12.544
  3. Funnel yang dijalankan adalah beriklan di facebook ads menggunakan objective conversion dengan tujuan mendatangkan calon pelanggan ke website lalu mengisi form untuk mendapatkan nama dan no hp calon prospek. Setelah itu, proses selanjutnya tinggal customer service mengupayakan closing kepada calon pelanggan.
  4. dari hasil iklan tersebut, perhari mendatangkan rata-rata 70-100 lead per hari hanya untuk satu customer service.

Jika hasil konten Anda sudah mendatangkan banyak lead dan profit. Maka Anda cukup fokus pada point ke #4 diatas. Anda tinggal duplikasi sebanyak-banyaknya konten iklan Anda. itulah yang saya lakukan bersama team saya. Jadi team konten Anda tidak nganggur. Selalu produksi konten berdasarkan acuan yang sudah tepat. Kuncinya adalah dengan Anda memperbaiki konten iklan Anda maka Anda memperbaiki cost iklan Anda. dengan begitu cost marketing Anda tidak terbaung percuma begitu saja. Jadi iklan bukan tentang mahal atau murah. Semua tergantung dari ukuran Anda dalam beriklan itu sendiri.

Untuk konsulitasi mengenai digital marketing Anda dapat menghubungi team kami melalui kontak 081398511642

Share this post

Leave a Reply