Pentingnya Blog Bagi Brand

Pentingnya Blog Bagi Brand

Blogging lebih dari sekedar buku harian pribadi yang dibagikan orang secara online. Dalam hal digital marketing, blog bisa menjadi wadah bagi brand untuk menulis tentang produk atau layanan mereka atau berbagi tentang hal-hal yang mereka lakukan. Namun, blogging bukan hanya tentang marketing, menulis konten. Blog adalah alat yang dapat membantu brand mengembangkan awareness, menarik prospek, dan terlibat dengan audiens.

Yang Harus Pertama Dilakukan Untuk Memulai Blog Untuk Brand

Pertama-tama, Anda perlu melakukan listing kompetitor. Mengapa? Ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memiliki daftar kompetitor. Keuntungan yang akan anda dapatkan adalah :

  1. Mengetahui topik yang selalu mereka posting – dengan melakukan listing kompetitor. Anda dapat mengetahui topik yang selalu diposting oleh kompetitor dan mengetahui topik seperti apa yang paling banyak mendapatkan engagement lebih tinggi. Jadi, Anda dapat membuat posting blog Anda berdasarkan topik tersebut.
  2. Mengetahui kata kunci yang selalu mereka gunakan – kata kunci penting saat memposting posting blog. Penggunaan kata kunci yang tepat dapat membuat lebih banyak orang menjangkau postingan blog Anda dan membuat Anda lebih terlihat di mesin pencari. Jadi, dengan memiliki daftar pesaing, Anda juga dapat mengambil beberapa kata kunci yang akan digunakan untuk blog Anda.

Penempatan Kata Kunci
Ketahui cara menempatkan kata kunci Anda dengan benar. Kata kunci atau SEO (optimasi mesin pencari) penting karena merupakan kunci antara apa yang dicari orang dan konten yang Anda sediakan untuk memenuhi kebutuhan itu.

Menulis Blog di Blog lain
Untuk mengumpulkan pembaca yang lebih besar atau untuk mendapatkan lebih banyak audiens ke blog Anda, Anda dapat mencoba membuat konten blog di blog orang lain. Ini adalah cara yang bagus untuk dikenal oleh banyak audiens terutama ketika Anda seorang pemula karena Anda akan mendapatkan lebih banyak tamu dari blog lain.

Last but not least, untuk memulai blogging, Anda harus memiliki semangat dan komitmen.

Share this post

Leave a Reply